in ,

CryCry

7 Momen Tangisan Messi yang Membuat Dunia Terharu

Lionel Messi Crying
Lionel Messi Crying

Meski bakatnya merupakan jelmaan Alien. Hati Lionel Messi tetaplah hati manusia biasa. Sehingga, apabila diterpa nasib buruk merasa hancur serta meneteskan air mata tak mampu dihindari Leo.

Dan untuk itu kali ini kami akan menampilkan beberapa momen Tangisan Lionel Messi yang juga Membuat Dunia Terharu.

1. Menangis Mengenang Keberhasilannya Membawa Argentina Juara Copa

Berdiri mendedikasikan gelar mayor pertamanya untuk 45 juta masyarakat Argentina. Messi yang akhirnya membawa kebahagiaan untuk sepakbola negara tercintanya, terharu mengenang bagaimana dirinya.

Sukses membawa Argentina menjuarai Copa Amerika tahun 2021. Seraya meneteskan Air mata, Leo menyebut bahwa momen manis tersebut merupakan Hal terindah yang pernah terjadi dalam karir sepakbolanya.

2. Menangis Saat Meninggalkan Barcelona

Messi dan Barcelona yang telah saling berbagi hingga keduanya mencapai kegemilangan setelah saling melengkapi, Terpaksa memutuskan hubungan dengan cara yang tak terduga. Leo yang harus meninggalkan Barca karena masalah Financial Fair Play. Tak mengira bahwa 21 tahun masa yang ia habiskan di Klub Catalan tersebut berakhir saat dirinya masih ingin bertahan.

Hingga akhirnya, dengan penuh haru Messi menyampaikan kata perpisahan untuk klub kebanggaan yang telah mengubah hidupnya tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada siapapun di klub ini, dari hari pertama saya datang sampai saat ini,Banyak hal terjadi di sini. Saya bersyukur, itulah yang membuat saya terus belajar dan menjadi orang seperti sekarang ini,Saya mencintai klub ini dan sebuah kebanggaan tiada dua memakai jersey Barcelona,”

Leonel Messi

3. Tangisan Messi Setelah Mengantar Argentina Juara Copa 2021

Setelah nasib mujur tak kunjung memberkatinya. Messi yang telah melakoni banyak partai final bersama Argentina, akhirnya memetik hasil manis. Di tahun 2021, Leo berhasil mengakhiri 28 tahun puasa gelar yang menimpa negaranya tersebut dengan memenangkan gelar Copa Amerika.

Hingga saat momen penyerahan Trofi, rasa haru yang tak mampu Messi bendung mewarnai meriahnya perayaan tersebut.

4. Piala Dunia 2014 

Gagal merengkuh trofi paling bergengsi yang sudah didepan mata. Messi tampak kesulitan menyembunyikan kesedihannya setelah kalah 0-1 dari jerman di partai final Piala dunia 2014 Brasil.

Leo yang kala itu dianugerahi status pemain terbaik ajang tersebut tampak masih kecewa karena gagal menyalurkan prestasinya di kancah Internasional bersama Argentina.

5. Kalah dari Chlie di Final Copa America 2016 

Apesnya Lionel Messi. Ditahun 2016, bersama Tim Tango Leo melakoni 3 partai Final secara beruntun Semenjak piala dunia tahun 2014 lalu. Namun, dari seluruh laga puncak tersebut Dewi Fortuna masih saja tak kunjung menaungi timnya. Hingga akhirnya, di Rematch antara Argentina dan Chile pada Final Copa Amerika, Tim Tango yang kembali gagal memetik kemenangan membuat hati La Pulga hancur sehancur hancurnya hingga tak mampu membendung air matanya.

6. Tangisan Messi di Copa 2011

Di masa keemasan Lionel Messi, dirinya yang masih sangat muda pernah merasa sangat terpukul hingga sulit untuk ditenangkan. Hal ini diungkapkan oleh eks kiper Argentina saat itu, Oscar Utari setelah Timnya hanya mampu melangkah sampai babak perempat final. Ia melihat Leo muda tersedu-sedu

“Meragukan Messi itu keterlaluan. Sesuatu bisa berjalan baik atau tidak, tapi saya bisa katakan telah melihat dia menangis seperti anak kecil karena apa yang terjadi di timnas. Sangat sulit berada di posisinya,”

“Saya mengingat momen itu di Copa America 2011. Saat saya memulihkan diri dari cedera lutut dan ketika tim kalah, saya menemuinya di Ezeiza dan melihatnya dalam kondisi yang tidak pernah saya temui sebelumnya. Dia benar-benar terpukul.”

Oscar Utari, eks kiper Argentina

7. Tangisan di Anfield

Selain kepergiannya. Salah satu momen terkelam Leo bersama Barcelona adalah ketika timnya di comeback Liverpool, saat mereka sudah unggul Agregat 3-0 lebih dulu. Tragedi tersebut terjadi di Anfield, markas The Reds. Tim tuan Rumah menghajar El-Barca 4-0.

Setelah pertandingan berakhir, beberapa media bahkan Joel Matip, bek Liverpool mengaku melihat Messi meneteskan Air mata di Lorong Stadion.

“Saat di ruangan tes doping, saya melihat seseorang duduk dengan ekspresi sangat depresi. Dia adalah Messi,” 

“Semua pemain merayakan kemenangan dan saya duduk di ruang kecil bersama Messi,”

Ujar matip seperti dikutip dari Goal.com

===

Nah itulah 7 momen yang buat Lionel Messi Meneteskan Air Mata. Semoga kedepannya, tak ada lagi kejadian yang mampu menghancurkan hati Lionel Messi dan membuatnya meneteskan air mata. Terima kasih dan salam olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel Messi Pengalaman Hidup

    Perjalanan yang Membentuk Messi Menjadi Pemimpim Sejati

    Gabriel Martinelli

    10 Bukti Gabriel Martinelli Merupakan Sayap Muda Paling Efisien