in , ,

Bagaimana De Jong Memainkan Tiki Taka Versi Terbaiknya di Lapangan

Frankie-De-Jong
Frankie De Jong

GL NEWS – Ya bersamaan dengan performa Barcelona yang meningkat dari hari ke hari. Frankie De Jong, pemain tengah yang di sebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia ini. Perlahan tapi pasti juga mulai menemukan bentuk terbaiknya di lapangan. Terbaru, bermain menghadapi Napoli dalam babak Play Off Liga Eropa, penampilan gelandang asal Belanda ini kembali menjadi kunci atraktifnya lini tengah Barcelona.

Dimana hal itu, berhasil membuat Xavi Hernandez menyebutnya sebagai pemain genius. Inilah Versi terbaik dari De Jong.

Kembalinya Bentuk Permainan Terbaik Frankie De Jong

“Kami berdua gelandang, kira-kira di posisi yang sama, jadi dalam hal itu, dia bisa mengajari saya banyak hal. Terkadang kami bertemu di kantornya dan dia menunjukkan klip video permainan saya, di mana dia menjelaskan bagaimana dia melihatnya dan apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkannya.”

De Jong, Source : Barcaunivers

Sama-sama memiliki posisi sebagai gelandang, Frankie de jong menjelaskan jika keberadaan Xavi di Barcelona memberikan banyak manfaat terhadap performanya di lapangan. Sebagai pelatih yang tau benar bagaimana cara menjadi seorang gelandang yang sempurna. Ia secara individu menjelaskan apa yang harus dilakukan De Jong, dan itu nampak berhasil.

Saat perlahan tapi pasti, performa pemain 24 tahun asal Belanda ini semakin meningkat dari hari ke hari.

Ya., Xavi akhirnya membuka kunci permainan Frankie De jong. Paling tidak, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang telah di lakukan De jong di atas lapangan.

Sempat mengalami penurunan performa di bawah pelatih asal Belanda Ronald Koeman. De Jong seolah terlahir kembali bersama Xavi Hernandez. Ketika kejeniusannya di lapangan tak perlu diragukan lagi.

Terbaru, lihat saja apa yang Ia tampilan di lapangan saat menghadapi Napoli malam tadi. Sebagai seorang gelandang, Ia berhasil membuat Bacelona tampil dominan dalam 90 menit pertandingan,

Ia memotong bola, merebutmu, dan mengalirkan bola dengan visi permainan yang apik. Sebelum akhirnya, sebuah tembakan yang indah berhasil Ia lepaskan yang memicu decak kagum dunia.

De Jong vs Napoli

Berkat aksi impresif De Jong di lapangan. Barcelona pun berhasil tampil dominan malam tadi. Bermain dalam 90 menit pertandingan, Frankie De Jong tercatat berhasil membuat 88 sentuhan dengan bola, melepaskan 93% umpan akurat, 3 key pass, satu dummy yang berbuah menajdi gol, dan tentu saja, satu gol yang spektakuler malam tadi.

Sebuah performa yang kemudian membuat pelatih Barcelona saat ini Xavi, memujinya sebagai pemain yang Genius. 

“Frankie De Jong Genius, Frenkie memahami banyak konsep taktis yang tidak dia pahami sebelumnya. Dia belajar bagaimana menjadi bebas di lini tengah. Tapi dia memiliki banyak kualitas, seperti mencetak gol. Dia memiliki segalanya.”

“Saya menemukan beberapa pemain yang kritis terhadap diri sendiri seperti Frenkie de Jong, itu sangat menuntut dan membuatnya lebih baik sekarang. Pada awalnya dia tidak mengerti apa yang kami minta untuk dia lakukan, tetapi dia semakin baik dan mengalami peningkatan yang besar.”

Xavi hernandez

Berkat semakin matangya pemahamana para pemain terhadap pola permainan dari Xavi hernandez. Barcelona, perlahan mulai menunjukan apa yang bisa ia tawarkan di lapangan.

Dimana hal itu tergambar dari performa tim dalam beberapa laga terakhir. Dimana tim catalan, tercatat belum terkalahkan dalam 6 laga terkahirya. Dan hebatnya lagi, mereka juga berhasil 3 kali menciptakan 4 gol dalam 1 pertandingan.

Mulai dari menghadapi Atletico Madrid, Valencia dan juga Napoli. Sebuah performa impresif, dari tim yang coba kembali bangun dari tidurnya.

Ya., kemenangan atas Napoli sendiri, berhasil mengantarkan raksasa Spanyol ini lolos ke babak 16 besar, Europa League.  Dimana hal itu, kembali membuat para pemain ikut bersemangat untuk memberikan hasil terbaik bagi Barcelona.

Ya jadi itulah, Cerita di balik Penampilan dari pemain 24 tahun asal belanda Frenkie De Jong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Greenwood - Ronaldo - Elanga

    Alasan Mengapa Ronaldo Lebih Nyaman Bermain Dengan Elanga Dibandingkan Greenwood

    Reaksi Ronaldo Melihat Invasi Yang Dilakukan Rusia ke Ukraina

    Reaksi Ronaldo Melihat Invasi Yang Dilakukan Rusia ke Ukraina