in , ,

Kejeniusan Pemain Muda yang Membuat Masa Depan Arsenal Cerah

Kejeniusan Pemain Muda yang Membuat Masa Depan Arsenal Cerah
Kejeniusan Pemain Muda yang Membuat Masa Depan Arsenal Cerah

Sempat memiliki start yang sangat buruk di awal musim ini. Tim asal London Arsenal. Perlahan tapi pasti mulai menunjukkan konsistensi permainanya di bawah Mikel Arteta.

Hasilnya pun luar biasa, Sempat berada di peringkat 20 pada bulan agustus lalu. Arsenal kini berada di peringkat empat dengan keunggulan 1 poin atas Manchester United dan masih menyisakan 3 pertandingan sisa.

Lantas bagaimana Arsenal melakukannya? 4 pemain muda ini mungkin menjadi jawabannya, Dan inilah cerita dibalik empat sekawan dari tim meriam london Arsenal.

4 Sekawan yang Mencuri Perhatian Dunia

“Kami semakin baik dan lebih baik, pemahaman di antara para pemain semakin baik, dan kami seharusnya mencetak lebih banyak hari ini,”

Mikel Arteta, source : BBC Sport

Sempat mendapatkan begitu banyak kritikan, saat belum mampu menunjukan permainan yang berkarakter dari tim Arsenal dalam beberapa musim sejak Ia menjadi pelatih tim The Gooners.

Mikel Arteta, kali ini mulai menunjukkan mengapa sebagai pelatih dirinya layak mendapatkan apresiasi tersendiri.

Kesabaran yang Ia tunjukan untuk memberikan kepercayaan pada para pemain muda berbuah hasil manis. Hingga akhirnya 4 nama pemain muda menjadi pemain paling menonjol di skuad Arsenal. Dan menjadi 4 sekawan yang memberikan harapan cerah untuk masa depan tim meriam london tersebut.

Top Gol Skor Arsenal
Top Gol Skor Arsenal | sumber: https://www.transfermarkt.com/fc-arsenal/startseite/verein/11

Ya Empat pemain mulai dari Emile Smith Rowe, 21 tahun. Gabriel Martinelli, 20 tahun, Bukayo Saka, 20 tahun dan Martin Odegaard,23 tahun.

Saat ini, keempatnya memang sedang dalam trend yang positif. Mereka secara bergantian menyumbang gol dan assist untuk tim Arsenal. Dimana hal itu, tergambar saat ke empat pemain ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak tim.

Smith Rowe menjadi top skor tim dengan 9 gol, Saka dengan 8 gol, Sebelum disusul oleh odegaard dan Martinelli yang sama-sama menciptakan 5 gol.

Terbaru, berkat permainan apik dari 4 sekawan milik Arsenal tersebut. Anak asuh dari Mikel Arteta itu, kembali meraih kemenangan penting yang membawa mereka melewati Manchester United dari posisi 4 kelasmen Liga Primer Inggris.

Bermain menghadapi Watford, Kita bisa melihat benar-benar dampak dari para pemain muda Arsenal ini, Lihat saja kombinasi Saka dan Odegaard untuk gol pertama Arsenal, Gol sensasional dari Saka, dan hampir mirip dengan gol ke dua. Martinelli juga menutup kemenangan Arsenal dengan sebuah gol yang indah hari itu. 3 gol dari 3 pemain muda yang berhasil di kembangkan Arteta.

Dengan kemenangan 3-2 atas Watford tersebut. Tambahan tiga poin membawa Arsenal naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka menggeser Manchester United yang terpaut satu poin atas tim Meriam London. Tapi luar biasanya, Arsenal berpeluang menjaga posisinya di empat besar, saat masih memiliki 3 partai lebih banyak dari tim United saat ini.

Sebuah penampilan, bahkan menuai pujian dari legenda rival mereka Roy Keane yang menybeut Arsenal luar biasa.

“Ini merupakan perubahan haluan yang luar biasa mengingat di mana mereka berada pada awal musim. Mereka sekarang difavoritkan finis empat besar,”

“Kami selalu mempertanyakan apakah ada sedikit kekurangan pada mereka, tetapi mereka berada di momen yang bagus dan mereka selalu memiliki kualitas itu. Melawan Wolves, mereka menemukan cara memenangkan pertandingan,”

kata Keane kepada Sky Sports.

Berada di empat besar memang menjadi impan tim Arsenal usai dalam beberapa musim mereka gagal tampil di Liga Champions. Tercatat, tim Arsenal sudah absen cukup lama saat terakhir kali, mereka ikut serta di ajang Liga champions pada musim 2015/2016.

Dan kesempatan ini jelas tak ingin di sia-siakan. Terkebih, para pemain muda Arsenal nampak terus berkembang.

Jadi itulah, cerita dibalik kembalinya Arsenal ke bentuk terbaiknya 4 skawan baru, yang menjadi tulang pungkung The Gooners.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kevin De Bruyne Manchester City

    Kevin De Bruyne Membuktikan Dirinya Sebagai Playmaker Terbaik

    Pembuktian Ronaldo Pada Rangnick Usai Kembali Ikut Latihan Bersama

    Pembuktian Ronaldo Pada Rangnick Usai Kembali Ikut Latihan Bersama