in , ,

Pendapat Para Legenda Ketika Pertama Kali Melihat Lionel Messi

Jangan Pernah Tertidur Didepan Messi

Bakat dan postur tubuh seorang Lionel Messi sangat Tidak Sinkron !!! Itulah mengapa orang-orang tercengang ketika pertama kali melihat aksinya di atas Lapangan.

Fenomena Messi mengejutkan dunia Sepak Bola. Banyak pasang mata terangsang tatkala menyaksikan Fenomena yang lahir semenjak nama Messi mencuat. Untuk itu, kali ini kami akan menampilkan reaksi para legenda sepak bola yang mengaku terkesima ketika melihat Messi untuk pertama kalinya.

Pendapat Legenda Pertama Kali Melihat Lionel Messi

1. Carles Rexach

Hadirnya sosok Lionel Messi di Sejarah Barcelona adalah berkat pria ini. Dia adalah orang pertama dari Barcelona yang menemukan Messi di Argentina. Selain itu, Dirinya jugalah sosok Ikonik dibalik Cerita kontrak pertama Messi yang diteken di atas selembar serbet agar bakat La Pulga tak jatuh ke tangan lain.

Mantan pemain Barcelona yang biasa disapa Charly itu mengaku terkejut saat dirinya melihat Messi untuk pertama kalinya.

“Dia memiliki kemampuan abnormal, semua naluri. Dia lahir untuk bermain sepak bola.”

Carles Rexach

2. Ronaldinho

Istilah orang hebat akan dikumpulkan dengan orang hebat itu benar adanya. Contohnya pada awal mula terbangunnya kisah persahabatan antara Ronaldinho dan Messi. Kala itu, Saat baru menjadi bagian Skuad Barcelona setelah didatangkan dari PSG,
Ronaldinho mengenang :

“Ketika aku tiba di Barcelona, sudah ada pembicaraan tentang seorang anak yang menonjol,”

“Lalu kami berteman. Kami mulai bermain bersama dan bermain dengan sangat baik. Dia muncul dengan menjadi berbeda dari yang lain, dan kami berbicara dengan Rijkaard sehingga dia datang untuk berlatih bersama kami. Semuanya mengalir begitu cepat,”

“Aku cukup beruntung bisa memberinya umpan untuk gol pertamanya,”

Ronaldinho

3. Pep Guardiola

Mata jeli Guardiola awalnya sempat Ragu di pertemuan pertamanya dengan sosok Messi yang kala itu berada di luar Lapangan. Melihat ukuran Tubuh La Pulga yang kecil, imajinasi Guardiola langsung Buyar karena sebelumnya orang-orang selalu membicarakan kehebatan Messi.

Dikutip dari Eurosport Guardiola berkata :

“Saya belum mengenal dia, lalu suatu hari saya melihat dia dan Ayahnya di Nike Store. Saya melihatnya, dia tampak kecil dan malu-malu. Lalu saya berpikir: ‘apakah pemain ini sehebat yang mereka katakan?’,”

“Lalu Kami memulai pramusim di Skotlandia, kami menang 6-1, 5-0, dan Messi bakal mencetak tiga gol dalam satu pertandingan untuk Anda. Saat itu saya berpikir, dengan dia, kami akan memenangi segalanya,”

Pep Guardiola

4. Cesc Fabregras

Saat masih sama-sama menimba ilmu di La Masia, Fabregas awalnya juga meremehkan tubuh kontet Messi. Apalagi tatkala La Pulga baru saja bergabung dalam Pelatihan, Fabregas yang waktu itu ditugaskan menjaga Messi-pun berkata :

“Bodohnya aku, kamu membuatku tersungkur dan dari situ aku tahu bahwa kamu itu istimewa. Impianku sejak dulu selalu bisa bermain di tim utama Barca, tapi untuk melakukannya denganmu dan Gerard Pique, itu selalu membuat impianku menjadi jauh lebih istimewa.”

Cesc Fabregras

5. Fabio Capello

Saat masih menukangi Juventus, Capello sangat ingin memboyong Lionel Messi dari Barca. Namun, sudah Jelas pihak Blaugrana menolak karena mereka sendiri sudah lama menunggu momen saat Messi tumbuh berkembang dan akhirnya masuk tim utama.

Capello pun menuturkan Alasannya ingin meminang Messi :

“Saya ingat betul bagaimana saya melihat namanya dalam daftar line up dan kemudian namanya benar-benar terus merasuk di pikiran saya.”

“Saya tidak percaya seorang pemain seusia dirinya bisa bermain seperti itu. Kualitas, cara menggiring bola dan visinya benar-benar mengagumkan. Ia terus melaju ke depan gawang dengan keberanian yang sangat luar biasa,”

Fabio Capello

6. Carles Puyol

Kapten ter-ikonik yang pernah dimiliki barca ini selalu bisa mengambil sisi positif. Cerita pertama Puyol dengan Messi adalah saat dirinya meminjamkan masker Pelindung Pipi kepada Messi yang tampil di level junior. Namun, karena merasa tidak nyaman, Messi memutuskan tidak mengenakan lagi masker tersebut setelah 15 menit merumput.

”Sejujurnya, masker itu memang tidak nyaman. Anda tidak bisa melihat dengan jelas. Namun, dari situ, Anda bisa tahu, bagaimana mentalitas dan karakter Messi, yang selalu ingin meraih kemenangan. Dia pun telah membuktikannya selama ini,”

Carles Puyol

7. Xavi Hernandez

Berbeda dari kesan pertama lainnya yang takjub akan Bakat seorang Messi, Xavi malah terpesona akan Attitude La Pulga yang tak congkak dan penuh rasa hormat walaupun selalu jadi buah bibir. Interaksi mendalam pertama Xavi dan La Pulga terjadi saat Messi baru dipromosikan ke tim utama dan berbagi kamar dengan Xavi saat menjalani Tour.

”Mungkin, karena dia berada satu kamar bersama pemain senior dan kapten tim. Bahkan, dia selalu meminta izin untuk melakukan apapun kepada saya, termasuk menyalakan televisi ataupun meminta pendapat soal permainannya di atas lapangan,”

Xavi Hernandez

8. Mark Clattenburg

Tak hanya pemain, pelatih atau Legenda yang terkesima ketika pertama kali melihat Messi secara Langsung. Kali ini ada sosok Wasit yang mengaku grogi tatkala memantau sepak terjang La Pulga di atas Lapangan. Wasit tersebut adalah Mark Clattenburg, ia berkata :

“Ketika saya pertama kali menjadi wasit di lapangan yang sama dengan Messi, saya terkejut. Itu saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain,” ucap Clattenburg.

“Saya harus mengubah cara pandang. Saya menganalisis situasi ketika dia mengolah bola. Dia sangat terampil sehingga lawan akan menghentikannya dengan cara apapun.”

“sebagai wasit, kamu ingin berbagi lapangan dengan Messi karena kamu tahu pertandingan tersebut bisa menjadi pertandingan istimewa.”

Mark Clattenburg

Nah Sobat GLNEWS, jadi itulah beberapa first impression para legenda melihat Lionel Messi. Bagaimana pendapatmu? Ada ga kesan Legenda lain yang lebih menyentuh atas ketersimaan terhadap Messi ? Kalo ada, kasih tahu kami di kolom komentar yaa. Terima kasih dan salam Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    GAK BUTUH BANTUAN WASIT Ketika Bintang Sepak Bola Membalas Kecurangan Wasit Pertandingan

    Bintang Sepak Bola Membalas Kecurangan Wasit Pertandingan

    10 Perubahan Permainan Timnas Di Bawah Shin Tae Yong

    10 Perubahan Permainan Timnas Indonesia Di Bawah Shin Tae Yong