in ,

Reaksi Bahagia Paus Fransiskus Usai Menerima Jersey Ronaldo

Ibunda Ronaldo memberikan Jersey Ronaldo Timnas Postugal kepada Paus Fransiskus
Ibunda Ronaldo memberikan Jersey Ronaldo Timnas Postugal kepada Paus Fransiskus

GL NEWS – Seperti diketahui, keluarga Cristiano Ronaldo adalah salah satu keluarga yang sangat religius. Dimana kereligiusan itu terlihat dalam beberapa momen, yang salah satunya diperlihatkan oleh sang ibunda Ronaldo, Maria Dolores Aveiro.

Dimana perempuan berusia 67 tahun itu baru-baru ini terlihat berada di Vatikan untuk mengikuti serangkaian acara keagamaan. Namun tak hanya itu, Maria Dolores ternyata juga sempat menemui pemimpin umat katolik dunia, yaitu Paus Fransiskus dan memberikan sebuah jersey atas nama Ronaldo.

Lantas bagaimana reaksi dari Paus Fransiskus, padahal dari beberapa sumber berita pria berusia 85 tahun itu adalah seorang penggemar berat Lionel Messi.

Dan untuk itu, inilah reaksi Paus Fransiskus usai menerima jersey Cristiano Ronaldo

Reaksi Paus Fransiskus Usai Menerima Jersey Cristiano Ronaldo

Ya..siapa yang tidak mengenal sosok Paus Fransiskus, dialah sosok pemimpin umat Katolik dunia yang saat ini tinggal di Vatikan. Namun ternyata, selain fokus dalam bidang keagamaan, Paus juga menyukai bidang lain yang salah satunya adalah sepakbola.

Bahkan Paus memiliki klub idola, yakni San Lorenzo. Sesuatu yang sangat wajar, karena Paus Fransiskus berasal dari Argentina yang merupakan negara asal dari tim San Lorenzo.

Tak hanya itu, Paus ke 266 dunia itu juga sangat mengidolai Lionel Messi, karena menurutnya pemain Paris Saint Germain tersebut adalah yang terbaik saat ini.

Tapi tunggu, tentunya semua penasaran, bagaimana reaksi Paus Fransiskus bila mendapatkan sesuatu yang berhubungan dengan Cristiano Ronaldo? Karena bagaimana pun, sosok CR7 adalah rival utama La Pulga dalam beberapa tahun terakhir.

Dan momen itu akhirnya terjadi baru-baru ini saat ibunda dari Ronaldo, Maria Dolores Aveiro datang ke Vatikan dan menemui Paus Fransiskus. Selain beribadah, Maria Dolores ternyata juga memiliki tujuan lain.

Ya..tujuan itu tak lain dan tak bukan adalah memberikan Paus Fransiskus sebuah jersey Cristiano Ronaldo lengkap dengan tanda tanganya. Hal yang akhirnya sempat membuat Paus Fransiskus terkejut melihatnya.

Namun setelah itu, pria berusia 85 tahun tersebut langsung tersenyum sumringah, seakan-akan senang karena kapan lagi bisa mendapatkan jersey seorang superstar sepakbola, apalagi yang memberikannya adalah Maria Dolores, ibunda dari Ronaldo.

Dan lihatlah reaksi dari Paus Fransiskus saat menerima jersey dari Ronaldo seperti yang terlihat dalam beberapa momen berikut ini.

Disisi lain, Ronaldo sendiri dan keluarganya memang merupakan penganut agama Katolik yang taat. Bahkan pada tahun 2018, mantan pemain Real Madrid tersebut mengungkapkan bahwa dirinya rutin pergi ke gereja setiap Minggu untuk memanjatkan rasa syukurnya kepada Tuhan.

“Sebagai manusia, beribadah adalah sebuah kewajiban. Itu yang sering saya lakukan setiap Minggu. Saya berdoa dan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan, karena selalu menyertaiku dalam keadaan apapun”

ucap Ronaldo pada The Guardian

Sementara bagi Paus Fransiskus, ini merupakan momen kesekian kalinya, karena sebelumnya dirinya juga pernah mendapatkan jersey dari mendiang Diego Armando Maradona.

Namun, momen dengan Dolores tersebut bisa dibilang menjadi salah satu kejadian unik yang pernah terjadi. Sebab, seorang Paus asal Argentina, yang menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia, diberi hadiah jersey Timnas Portugal bernamakan Ronaldo.

Jadi itulah reaksi dari Paus Fransiskus usai menerima jersey dari Cristiano Ronaldo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    7 Pemain Indisipliner Yang di Blacklist Shin Tae Yong

    7 Pemain Indisipliner Yang di Blacklist Shin Tae Yong

    Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo

    Reaksi Ronaldo Saat Melihat Kecepatan Alejandro Garnacho Wonderkid Baru Manchester United