in ,

Reaksi Respect Ronaldo Usai Melihat Anthony Elanga Gagal Penalti

Respect Cristiano Ronaldo untuk Anthony Elanga
Respect Cristiano Ronaldo untuk Anthony Elanga

Manchester United secara menyakitkan harus tersingkir dari babak keempat Piala FA usai mereka dikalahkan oleh Middlesbrough melalui drama adu penalti. Dimana itu terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sampai babak extra time.

Tentu atas kekalahan itu, membuat Anthony Elanga menjadi pemain yang merasa bersalah, karena sepakan penaltinya gagal berbuah gol. Dirinya pun terlihat menyesal dan bersedih usai tembakannya melambung ke angkasa.

Melihat hal tersebut, sebagai pemain senior, Cristiano Ronaldo dengan sikap respectnya langsung menghampiri Elanga guna memberikan motivasi agar pemain berusia 19 tahun itu mentalnya tidak hancur.

Dan untuk itu inilah sikap respect Ronaldo usai melihat Anthony Elanga gagal penalti.

Respect Ronaldo Usai Melihat Elanga Gagal Penalti

Ya..Manchester United lagi dan lagi kembali menyia-nyiakan peluang untuk meraih gelar musim ini. Bagaimana tidak, usai beberapa waktu lalu tersingkir dari ajang Piala Liga, hari ini Harry Maguire dan kawan-kawan kembali harus menerima kenyataan saat harus kembali tersingkir, namun kali ini di ajang Piala FA.

Tentu, kekalahan itu patut disesalkan karena pada pertandingan tersebut, United tampil begitu dominan dan beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya. Namun sayangnya, peluang-peluang itu gagal dimaksimalkan untuk menjadi gol.

Salah satunya peluang emas dari Bruno Fernandes, yang dimana pemain asal Portugal tersebut gagal menceploskan bola ke arah gawang kosong saat kiper lawan tidak berada dalam posisinya.

https://www.tiktok.com/@riyanhdy/video/7060984637039938842?_d=secCgwIARCbDRjEFSADKAESPgo8a2gXvB39SrUcDMt0s9todzjqolUl1Bri6xKpFgKTzW9cnuADKpnR4SJXr6TBtlI5SkYcaiQwxuZmgfwOGgA%3D&language=id&mid=7052542238089284379&preview_pb=0&region=ID&sec_user_id=MS4wLjABAAAAAoB1j1uYWHfhwe3x0Mruh3XrcVQVPn5vP605Ub8gBsvzkt5ipRN3zdtGHy-Dlp4W&share_app_id=1180&share_item_id=7060984637039938842&share_link_id=66921b1a-2bb7-43b2-8dde-0c9ef93b9bd4&source=h5_t&timestamp=1644017589&u_code=d7a2m94cdd95ii&user_id=6715526372440359937&utm_campaign=client_share&utm_medium=android&utm_source=copy&_r=1

Hal yang selanjutnya membuat pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti. Dan pada momen inilah, mentalitas berbicara, karena pada akhirnya Anthony elanga yang notabene masih berusia sangat muda gagal mengeksekusi penalti.

Itu terjadi setelah bola hasil tendangannya melambung jauh ke atas gawang, sehingga membuat Middlesbrough secara matematis berhak lolos ke putaran selanjutnya.

Dengan kegagalannya itu membuat Elanga tampak menyesal, karena dirinya merasa menjadi sosok yang dianggap sebagai penyebab kekalahan Manchester united. Apalagi ia menjadi satu-satunya pemain yang gagal menendang penalti.

Melihat hal itu, para pemain Manchester United pun langsung menghampiri Elanga untuk memberi hiburan dan semangat, serta mewajarkan kegagalan elanga karena itu bagian dari sepakbola.

Salah satu pemain yang melakukan itu adalah Ronaldo. Dimana pemain yang baru genap berusia 37 tahun itu tampak terlihat memberikan respectnya kepada Elanga dan menganggap kekalahan Manchester united adalah kekalahan bersama bukan bersumber dari satu pemain saja.

Lebih lanjut, apa yang dilakukan oleh Ronaldo tentu sesuatu yang sangat wajar, apalagi dirinya juga mengerti bila kekalahan yang diterima oleh Setan Merah juga ada andil darinya. Itu terjadi usai dirinya sama-sama gagal mengeksekusi penalti pada babak pertama.

Sehingga Ronaldo merasa, Elanga bukanlah pemain yang patut disalahkan, karena skuad Manchester united saja yang gagal memanfaatkan banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

Apa yang dirasakan oleh Ronaldo juga diamini oleh pelatih Manchester United, Ralf rangnick. Dimana manajer asal Jerman itu menyesalkan saat timnya gagal memanfaatkan banyak peluang. Padahal jika itu dilakukan, menurutnya United tidak perlu bermain hingga babak perpanjangan waktu.

“Sangat kecewa, kami seharusnya menang dan dapat menyelesaikannya di babak pertama. Tiang gawang, penalti gagal dan banyak peluang. Seharusnya bisa unggul 2-0 atau 3-0. Ini kesalahan kami sendiri. Siapapun pasti bisa membayangkan bagaimana yang dirasakan oleh elanga. Dia hancur dan benar-benar kecewa”

Kata Rangnick pada BBC

Sementara itu, dengan hasil tersebut membuat Manchester United kali ini hanya memiliki dua turnamen sisa untuk diperjuangkan. Yakni premier League dan Liga Champions.

Namun Premier League tampaknya mustahil untuk diraih, karena jarak mereka ke puncak klasemen sudah cukup jauh. Dan yang paling realistis tentunya adalah Liga Champions. Tapi jika melihat performa Setan Merah pada musim ini, tampaknya itu juga sangat sulit untuk digapai. Tapi ini di sepakbola dan segalanya bisa terjadi.

Jadi itulah sikap respect yang dilakukan oleh Ronaldo terhadap Anthony Elanga usai gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Andre Iniesta

    Inilah Yang Terjadi Jika Rans Cilegon FC Jadi Datangkan Iniesta Musim Depan

    ronaldo vs gattuso

    Pembalasan Ronaldo Kepada Gattuso di Lapangan