in ,

Hari Dimana Saat Ronaldo Muda Mengejutkan Oliver Kahn

Tentu banyak yang setuju jika Ronaldo muda adalah pemain yang memiliki skil luar biasa. Karena itu sudah diperlihatkan oleh CR7 sejak dulu. Maka tak heran, jika kemampuan dari pemain kelahiran Madeira itu langsung menjadi sorotan.

Salah satunya yang dialami oleh legenda besar timnas Jerman, yakni Oliver Kahn. Dimana kiper yang saat ini telah gantung sepatu tersebut benar-benar terpana ketika melihat permainan yang ditampilkan oleh Ronaldo. Bahkan Kahn sampai kerepotan tatkala harus menghadapi Ronaldo muda.

Dan untuk itu, inilah hari dimana saat skill dari Ronaldo mengejutkan Oliver Kahn

Saat Ronaldo Muda Mengejutkan Oliver Kahn

Ya..dalam karirnya bermain sepakbola, Cristiano Ronaldo tentu pernah menghadapi lawan-lawan hebat, entah itu di level klub maupun timnas. Maka tak heran jika saat ini mentalitas dari CR7 begitu kuat berkat pengalamannya itu.

Salah satu pengalaman dari Ronaldo yang tentu tak akan pernah dilupakan adalah ketika bintang timnas Portugal tersebut melawan pemain-pemain legendaris seperti Zinedine Zidane, David Beckham, hingga Thierry Henry.

Dimana momen itu terjadi di Piala dunia tahun 2006, ketika Ronaldo masih sangat muda dan baru mengawali karirnya sebagai bintang sepakbola.

Selain menghadapi nama-nama diatas, Ronaldo ternyata juga pernah melawan kiper legendaris dari timnas Jerman, yaitu Oliver Kahn. Bahkan terkhusus saat melawan Kahn, Ronaldo memiliki cerita tersendiri.

Bagaimana tidak, karena saat itu, Ronaldo benar-benar memperlihatkan bagaimana potensialnya dia untuk menjadi bintang masa depan sepakbola.

Ya..momen itu diperlihatkan oleh Ronaldo ketika negaranya berjumpa timnas Jerman dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2006.

Tentu dari segi materi serta pengalaman, Selecao das quinas kalah, apalagi Jerman waktu itu bertindak sebagai tuan rumah.

Namun berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh Ronaldo, karena meski masih berusia sangat muda, dirinya bermain dengan kepercayaan diri yang luar biasa. Dimana kecepatan serta skil-skilnya beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Der Panzer, bahkan sesekali ia mampu membuat gawang yang dijaga oleh Oliver Kahn terancam.

Salah satunya yang terlihat pada momen berikut ini kala tendangan bebas dari Ronaldo membuat Oliver Kahn sempat terkecoh.

Namun sayang, usaha dari Ronaldo muda waktu itu gagal mengantarkan negaranya meraih kemenangan, karena Jerman tampil lebih perkasa dan akhirnya menang dengan skor 3-1.

Tapi itu bukanlah sesuatu yang patut disesalkan, karena pada debutnya di Piala Dunia itu, Ronaldo sudah mampu mencapai babak semifinal.

Sementara itu, saat melihat penampilan dari Ronaldo, Oliver Kahn tak kuasa untuk memberikan pujian. Menurutnya, CR7 adalah pemain yang memiliki skill luar biasa dibanding dengan pemain-pemain seusianya.

“Waktu itu, dia baru berusia 21 tahun, dan itu adalah piala dunia pertamanya. Banyak yang memprediksi jika Cristiano akan sedikit lebih gugup, apalagi yang dilawannya adalah tuan rumah turnamen”

“Tapi saya melihatnya berbeda, dia memiliki skil fantastis dengan pemain-pemain lainnya. Itu yang membuat saya sempat terkejut”

Ungkap Oliver Kahn pada BILD

Ya..berkat skilnya itulah yang akhirnya mengantarkan Ronaldo menjadi pemain terbaik di dunia pada tahun 2008. Tak hanya itu, puluhan rekor juga berhasil ia pecahkan hingga sampai saat ini.

Bahkan rekor yang dibuat oleh pemain yang sebentar lagi berusia 37 tahun itu tampaknya mustahil untuk disamai oleh pemain lain.

Jadi itulah saat Ronaldo mengejutkan kiper legendaris Oliver Kahn di pertemuan pertamanya dalam ajang Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Ronaldo dan anaknya

    Jawaban Ronaldo Usai Ditanya Tentang Masa Depan Ronaldo Jr

    Messi - Lewandowski - Ronaldo

    Alasan Lewandowski Menilai Jika Ronaldo Lebih Konsisten Dibanding Messi