in ,

10 Bukti Jika Erling Haaland Merupakan Penyerang Paling Kuat Di Dunia

Erling Haaland Manchester City
Erling Haaland

Teror Haaland terus berlanjut. Kelebihan yang terus ia asah hingga membuat sepakbola
tampak seolah membosankan. Mulai meresahkan berbagai pihak. Haaland dengan postur raksasanya
kerap memanfaatkan keuntungan tersebut untuk melahirkan sebuah gol. Lewat berbagai momen, Haaland mempertegas bahwa dirinya merupakan Striker Terkuat yang pernah terlahir sepanjang sejarah sepakbola.

Dan Untuk itu, kali ini kami akan menampilkan 10 momen yang jadi Bukti bahwa Haaland adalah Terminator yang sangat sulit dihentikan.

1. Haaland Menghancurkan Adam Webster

Menghadapi pemain bertahan dengan tinggi 191 cm, nyatanya tetap saja tak bisa menghentikan haaland untuk menciptakan gol. Hal itu terjadi di laga kontra Brighton di Liga Primer Inggris.

Haaland yang berduel dengan Adam Webster, berhasil menjatuhkan bek kuat milik brighton tersebut dengan duel body yang keduanya lakukan. Sebuah kekuatan yang kemudian membuat legenda timnas inggris Alan Shearer ikut berkomentar :

“Gol yang luar biasa. Kecepatan. Kekuatan & kekuatan dan penyelesaian yang rapi, Erling Haaland. juga bukan umpan buruk dari Ederson!!!!”

Alan Shearer

2. Haaland vs Joel Ward

Berkah Kehadiran Haaland tak hanya sebatas penyempurna komposisi skuad milik Pep Guardiola. Mentalitasnya juga menjadi formula penopang untuk daya juang rekan-rekannya di atas Lapangan. Terbukti saat Manchester City berhadapan dengan Crystal Palace, Mereka yang awalnya tertinggal 2 gol lebih dulu. Diselamatkan berkat Hattrick brilian Haaland.

3. Haaland Permalukan Lisandro Martinez

Prediksi bahwa Lisandro akan menjadi Counter Ampuh untuk meredam teror Haaland dipatahkan begitu saja. Setelah bomber asal Norwegia tersebut memperlakukan Martinez layaknya mempermainkan kerdil sungguhan.

Di partai krusial tepatnya di Derby Manchester, Lisandro harus menanggung malu. Sebab usahanya untuk mematikan pergerakan Haaland lewat Man Marking yang ia terapkan, sama sekali tak berjalan sesuai rencana.

Selain melihat langsung Haaland yang sukses torehkan Hattrick, tubuhnya juga sempat dibanting dengan Mudah hanya karena tangannya ditarik oleh Striker Raksasa tersebut.

4. Haaland Duel Monster vs Upamecano

Sama-sama cepat dan berpostur layaknya Raksasa. Kedua nama ini merupakan Bintang yang semakin meramaikan serunya ajang Bundesliga kala itu. Namun ternyata, ekspektasi masyarakat luas tentang duel sengit yang akan tersaji tatkala dua talenta ini bertemu tak menjadi kenyataan !!!

Dan pada satu momen, Upamecano pernah benar-benar dibuat malu oleh Haaland. Dirinya yang coba menghalau Haaland untuk mencetak gol malah terpental sendiri hingga tersungkur ke tanah.

5. Haaland Buat Manuel Neuer Termenung

Terkenal doyan maju kedepan untuk menyapu bola. Nasib Apes dialami Neuer kala dirinya bertemu Erling Haaland. Andalan Die Roten dan Timnas Jerman itu tak pernah menyangka akan mengalami hal memalukan karena kalah dalam beradu Body. Sebab, dirinya juga terkenal memiliki postur tubuh yang kokoh. Kali ini, kejumawaan Neuer dihancurkan oleh Striker muda. Ia yang berada jauh dari Zona nyamannya dan mencoba untuk menyundul bola diberi pelajaran Oleh Haaland yang menabrakkan tubuhnya hingga jawara Piala Dunia 2014 itu terduduk lesu.

6. Haaland Sergio Redam Sergio Ramos

Tak mengenal rasa takut, Haaland yang masih muda secara mengejutkan mempunyai nyali untuk  menubruk Sosok Preman legendaris seperti Sergio Ramos. Hebatnya, Ramos yang kala itu terpental tampak tak merespon dengan membabi buta seperti yang biasa ia tunjukkan tiap kali dirinya dilanggar.

7. Haaland Hancurkan 3 Pemain Bournemouth

Tak melulu soal gol, kelebihan Haaland yang membuatnya menjadi fokus utama lini pertahanan lawan. Ia manfaatkan untuk membuka ruang bagi rekannya agar efektifitas permainan tetap mengalir.

Hal ini ia tunjukkan saat memberi Assist untuk Gol Ilkay Gundogan. 3 pemain Bournemouth yang mengepungnya, tetap tak mampu mematikan Langkahnya untuk terus mengalirkan bola.

8. Haaland Hancurkan Ruben Dias

Mengenang saat Ruben Dias tersandung karena tak mampu menjaga keseimbangannya ketika hendak merebut Bola Dari Haaland. Jack Grealish mengolok-olok salah satu bek terbaik premier Liga tersebut saat statistik kekuatan fisiknya dinilai lebih tinggi dibanding Haaland oleh Game FIFA.

Melihat hal itu, Grealish pun mempertanyakan kredibilitas statistik Game tersebut dengan mempertanyakan :

“Saya pikir dia harus lebih tinggi karena cara dia merawat Ruben beberapa tahun yang lalu. Apakah Anda tidak melihat apa yang dilakukan Erling padanya dua tahun lalu di Liga Champions?”

Grealish

9. Haaland menerbangkan Hjalmar Ekdal

Tak hanya di level Klub, Haaland beserta kekuatan fisiknya yang mengerikan juga mematikan kala membela negaranya di kancah Internasional. Ketika menghadapi Swedia, Haaland yang dihadang Hjalmar saat hendak mengkonversi umpan dari Andre Bjorkan, mendorong Defender Swedia tersebut hingga terpental dan Nge-Fly.

10. Haaland Tabrak Fernando Hingga Tersungkur

Menghadapi Sevilla di pentas Liga Champion tahun 2021 lalu, Haaland benar-benar menghancurkan perwakilan asal Spanyol tersebut seorang diri. Hal ini tergambar jelas saat dirinya memaksa Fernando bersungkur di tanah. Dan dari sudut sempit, Ia tetap mampu menghasilkan sebuah gol.

===

Nah Sobat GLNEWS, itulah 10 Bukti Jika Haaland Merupakan Penyerang Paling Kuat Di Dunia. Bagaimana pendapat kamu? Punya bukti lain jika Haaland merupakan monster lapangan sepakbola? Tulis di kolom komentar ya.

Walau masih muda, teror Haaland ga main-main yaa. Semoga kita selalu terhibur berkat aksi-aksi Haaland di atas lapangan. Terimakasih dan Salam Olahraga :).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    cristiano-ronaldo

    8 Faktor yang Membuat Ronaldo Tinggalkan Pertandingan

    Lionel Messi PSG

    6 Hal yang membuat Messi Masih Tak Tertandingi Hingga Saat Ini