in ,

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Hanya Bisa Mimpikan Lionel Messi

Rekor-Cristiano-Ronaldo-yang-sulit-dicapai-Lionel-Messi

Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap disandingkan dalam debat siapa sosok pemain sepak bola terbaik era ini. Kedua bintang top ini telah menghasilkan prestasi individu dan klub yang luar biasa, menciptakan rivalitas sengit selama lebih dari satu dekade. Seiring dengan usia mereka yang memasuki senja, Sportskeeda menyebut ada lima rekor milik Ronaldo yang nyaris mustahil untuk dipecahkan oleh Messi.

Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dilampaui Messi

1. Pencetak gol terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo terkenal hebat dalam Liga Champions, kompetisi yang sering menjadi panggung pencetakannya ketika bermain di Real Madrid. Pemain berusia 38 tahun ini telah mencetak 140 gol di Liga Champions, sedangkan Messi berada di belakangnya dengan koleksi 129 gol. Mengingat mereka berdua telah meninggalkan sepak bola Eropa, rekam jejak ini sepertinya sulit dipecahkan Lionel Messi.

2. Pencetak gol terbanyak di level internasional

Ronaldo juga mengungguli Messi dalam pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional. Ronaldo mencetak 125 gol bersama Portugal di level internasional, meninggalkan Messi dengan 104 gol untuk Argentina. Bahkan, Ronaldo yang berusia 38 tahun masih menjadi penyerang utama Portugal, sehingga kemungkinan akan menambah koleksi golnya.

3. Pendulang assist terbanyak di Liga Champions

Tak hanya mahir mencetak gol, Ronaldo juga mumpuni dalam membuat assist. Ia telah menghasilkan 42 assist di Liga Champions, menjadi pemberi assist terbanyak sepanjang masa dalam sejarah kompetisi elite Eropa tersebut. Sementara Messi hanya mengumpulkan 40 assist selama berkarier di Liga Champions.

4. Pencetak 50+ gol dalam enam musim beruntun

Rekor lain yang membuat Ronaldo meraih banyak sorotan adalah prestasinya dalam mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim berturut-turut, mulai dari 2010-2011 hingga 2015-2016. Rekor ini hampir pasti dalam jangka waktu yang cukup panjang karena Messi, meski lebih muda dua tahun dari Ronaldo, diperkirakan tidak bisa mengejarnya.

5. Jumlah penampilan terbanyak bersama timnas

Ronaldo juga memimpin dalam jumlah penampilan terbanyak bersama timnas. Setelah memperkuat Portugal untuk Kualifikasi Euro 2024, Ronaldo telah tampil dalam 202 laga di level internasional. Messi, di sisi lain, baru mencapai 177 penampilan bersama Argentina.

Kesimpulan

Ronaldo dan Messi tanpa diragukan adalah dua legend sepak bola era ini. Namun, ada beberapa rekor Cristiano Ronaldo yang sulit dipecahkan Messi. Ini membuktikan bahwa Ronaldo bukan hanya pesaing utama Messi, tetapi juga pemain dengan prestasi yang luar biasa dalam sejarah sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Andre-Onana-Kiper-Manchester-United

    Andre Onana Kembali ke San Siro? CEO Inter Tak Menutup Kemungkinan Onana Kembali

    Lionel Messi Inter Miami

    Inter Miami dan Lionel Messi Akan Melakukan Tur ke China November Ini Usai Kegagalan Di Play-off