in

Alasan Mengapa Ronaldo Adalah Pemain Paling Sempurna di Dunia

Dalam karirnya bermain sepakbola, Cristiano Ronaldo telah meraih berbagai pencapaian yang bisa dibilang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, karena sampai saat ini pemain berusia 36 tahun tersebut telah meraih lima kali Ballon D’or.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Madeira itu juga beberapa kali berhasil memecahkan rekor-rekor fantastis yang sebelumnya dilakukan oleh para legenda sepakbola. Contohnya adalah saat Ronaldo memecahkan rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Namun apakah kalian tahu, CR7 ternyata juga memiliki catatan fantastis lain yang membuat dirinya pantas dijadikan sebagai pemain paling sempurna di dunia.

Lantas catatan apa yang dimaksud? Dan untuk itu, inilah jawaban selengkapnya

Alasan Ronaldo Pantas Dianggap Sebagai Pemain Paling Sempurna di Dunia

Sudah hampir dua dekade kita telah melihat bagaimana luar biasanya Ronaldo dalam bermain sepakbola. Dan sudah ratusan momen yang berhasil ditunjukan oleh bintang Manchester United itu sampai saat ini.

Salah satunya adalah deretan gol terbaik yang pernah diciptakan oleh Ronaldo entah itu bersama tim maupun negara. Dan hingga kini kapten timnas Portugal itu tercatat sudah mencetak 800 gol lebih.

Sehingga membuat dirinya kini menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah mengalahkan legenda-legenda besar seperti Pele hingga Romario.

Dari deretan gol yang dicetak oleh Ronaldo, ternyata ada sebuah fakta menarik. Fakta itu adalah rincian bagian tubuh mana yang sering dilakukan oleh Ronaldo dalam mencetak gol di setiap pertandingan.

Dan jawabannya adalah lewat kaki kanan, karena sudah sejak dulu kekuatan dari CR7 adalah tendangan keras dari kaki kanannya.

Tapi tunggu, setelah statistik gol dari Ronaldo terus diperinci, ternyata tak hanya kaki kanan Ronaldo saja yang sangat berbahaya, karena faktanya, kaki kiri dan sundulan kepalanya juga sama-sama berbahaya.

Cristiano Ronaldo mencetak 100 Gol lebih dari semua bagian tubuh
Cristiano Ronaldo mencetak 100 Gol lebih dari semua bagian tubuh

Itu terjadi karena semua bagian tubuh Ronaldo sampai saat ini telah berhasil mencetak 100 gol lebih, dengan rincian kaki kanan menyumbang 426 gol, 110 gol melalui kaki kiri serta 111 lainnya datang dari sundulan kepala. Data tersebut tentu bisa bertambah karena CR7 bisa mencetak gol dari berbagai cara seperti tap in, solo run gol hingga direct Free kick.

Maka hal yang sangat wajar jika Ronaldo dianggap sebagai pemain paling sempurna di dunia berkat torehan fantastisnya tersebut. Apalagi catatan itu dibuat Ronaldo di level klub, belum termasuk bersama timnas Portugal.

Lebih lanjut, menganggap Ronaldo sebagai pemain paling komplit tentu tak berlebihan, karena faktanya, tak ada pemain lain yang bisa melakukan raihan tersebut, dan Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang bisa melakukannya.

Hal yang akhirnya membuat mantan pemain Newcastle, Alan Shearer memuji Ronaldo sebagai pemain yang sangat luar biasa.

“Cristiano mungkin dalam panorama sepak bola merupakan pemain paling lengkap. Dia memiliki perubahan kecepatan yang hebat, sangat bagus melakukan assist, tembakannya bagus, begitu juga dengan kepalanya. Benar-benar luar biasa dengan apa yang telah dicapai oleh Cristiano”

Kata Shearer pada Sky Sports

Dengan prestasi tersebut, tentu membuat Ronaldo layak dijadikan sebagai legenda dalam sepakbola dunia. Tentu dengan catatan jika dirinya sudah pensiun nanti. Bahkan bukan tidak mungkin, segala rekor yang dicapai oleh CR7 akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lain, karena rekor itu terbilang mustahil untuk dicapai.

Jadi itulah alasan mengapa Ronaldo dianggap sebagai pemain paling sempurna di dunia, tentu berkat hal-hal luar biasa yang sudah dilakukan oleh kapten timnas Portugal itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Cristiano Ronaldo dan Mario Balotelli

    Apa yang Dilakukan Ronaldo Kepada Balotelli Saat Bertemu di Lapangan : Ronaldo Lolos ke Piala Dunia?

    strategi ronaldo portugal melawan italia

    Inilah Strategi Ronaldo Agar Portugal Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022