in ,

Alasan Mengapa SS Lazio Tertarik Datangkan Pratama Arhan

Ya sejak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di piala AFF 2020 lalu, Pratama Arhan nama pemain asal Blora Jawa Tengah itu langsung melambung sangat pesat. Bagaimana tidak, performa luar biasa yang selalu Ia tunjukan di atas lapangan. Serta kemampuan uniknya dalam melakukan lemparan kedalam membuat namanya tak pernah sepi dari perhatian. 

Terbaru, menurut laporan dari seorang Jurnalis olahraga sepakbola di Roma, Italia, Jerry Mancini. Pratama Arhan diminati oleh salah satu klub Raksasa Italia SS Lazio. 

Dan untuk itu, inilah alasan mengapa SS Lazio Tertarik Datangkan Pratama Arhan Musim depan. 

Inilah Yang Buat SS Lazio Tertarik datangkan Pratama Arhan 

Ya Penampilan anak asuh Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia mendapat perhatian sepakbola internasional. Salah satunya adalah Pratama Arhan. Setelah dilirik klub asal Korea Selatan dan Eropa, kini giliran klub yang berlaga di Liga Italia atau Serie A SS Lazio. 

Ia tidak dilirik begitu saja. Melainkan penampilan impresif Pratama Arhan ketika membela Timnas Indonesia membuat mata para pecinta sepakbola dunia terfokus padanya.

Ya Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan tidak pernah sepi dari pemberitaan. Hal itu tidak terlepas dari kemampuannya mengolah bola di lapangan hijau. Aksi lemparan super jet yang membuahkan gol sangat memukau pecinta bola tanah air dan juga internasional.

Berbagai akun media sosial ramai membahas kemampuan Pratama Arhan. Termasuk para pengamat sepak bola di dunia.

Aksi yang dilakukan saat membela Timnas Indonesia pada ajang Piala Suzuki AFF 2020 lalu sangat berperan mengangkat nama pemain asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah tersebut. Bahkan, Namanya pun kerap dikaitkan dengan klub sepak bola luar negeri, seperti Korea Selatan dan juga Eropa.

Kini, Pratama Arhan dipromosikan untuk masuk salah satu klub raksasa Italia, Societa Sportiva Lazio atau yang lebih dikenal dengan SS Lazio.

Dimana dua aksi memukau Pratama Arhan saat menghadapi Malaysia di Piala AFF 2020 dan momen gol dari lemparan jarak jauh saat menghadapi Timor Leste dalam FIFA Matchday belum lama ini, membuat salah satu Jurnalis asal italia Jerry Mancini kagum padanya. 

Bahkan aksi memukau dari Pratama Arhan itu diunggah melalui akun twitter Resminya dengan menandai akun resmi klub raksasa Italia SS Lazio, serta menuliskan Caption yang memuji pemain Milik PSIS Semarang tersebut “ Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan dengan gol luar biasa. Tembakan yang luar biasa, @OfficialSSLazio perlu mengontraknya,” 

Ya Sebagai seorang jurnalis olahraga, Ia melihat Bakat Pratama Arhan bisa dikembangkan jauh lebih baik jika asuh dengan pola yang tepat. Bahkan Jerry mancini juga mengaku tidak melihat latar belakang dari mana pemain yang bersangkutan. Baginya bakat adalah yang utama. 

“Saya akan menghormati bakat bagus apa pun, di mana pun. Ini bagi saya, gol yang mengesankan,”

Lanjut Jerry Mancini dikutip dari goal.com 

Sementara itu, Pratama Arhan menjadi pusat perhatian dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan namanya kerap dikaitkan-kaitkan dengan klub luar negri. Salah satu tim K League, Daejeon Hana Citizen disebut sebut sebagai peminat pria asal Blora ini. Hanya saja, hingga kini sang pemilik lemparan superjet itu belum bergabung dengan klub mana pun di luar negeri.

Dan terbaru, Ia kembali dipanggil timnas Indonesia di bawah asuhan Pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat garuda di Piala AFF U 23 2022. Pola asuhanya Shin tae Yong di ajang Piala AFF 2020 lalu memberikan hasil yang positif terhadap talenta muda Indonesia, Sebagai pelatih Ia pun mengaku bangga atas torehan anak asuhnya dalam dunia sepak bola.

“Saya merasa bangga pada anak-anak yang sudah bekerja keras di lapangan,”

kata Shin tae yong setelah menyaksikan skuad garuda bertanding di piala AFF 2020 lalu.

Dan kita doakan saja yang terbaik bagi pratama arhan. Semoga dirinya bisa bermain di klub luar negeri dan mampu mengembangkan bakat sepak bolanya jauh lebih baik lagi serta mengharumkan persepakbolaan Indonesia di kancah Internasional.

Ya jadi itulah Alasan Mengapa SS Lazio Tertarik Datangkan Pratama Arhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Ronaldo without jersy

    Pembalasan Ronaldo Saat Mendapatkan Perlakuan Kasar Di Lapangan

    Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Andre Iniesta

    Inilah Yang Terjadi Jika Rans Cilegon FC Jadi Datangkan Iniesta Musim Depan