in , ,

Liverpool dan Everton Kenang Korban Konflik Israel-Gaza

Liverpool-dan-Everton-Kenang-Korban-Konflik-Israel-Gaza

Liverpool dan Everton pada hari Sabtu, suasana Anfield tiba-tiba menjadi hening. Liverpool dan Everton, dua klub sepak bola raksasa Inggris, melakukan hening cipta sebagai bentuk penghormatan terhadap mereka yang terkena dampak dari konflik di Israel-Gaza.

Sebagai bentuk penghormatan lebih lanjut, pemain, manajer, dan pejabat pertandingan di Anfield semuanya memakai ban lengan hitam. Pendekatan yang sama akan dilakukan pada semua pertandingan Premier League pada akhir pekan ini.

Momen Liverpool dan Everton Mengheningkan Cipta untuk Korban Konflik Israel Gaza

https://twitter.com/ExaltedSen/status/1715693026566193501

Tidak hanya diam, bintang sepak bola Mesir dan penyerang Liverpool, Mohamed Salah juga angkat bicara. Ia memanfaatkan platform publiknya untuk memanggil pemimpin dunia “agar bersatu menghentikan pembantaian jiwa-jiwa tak berdosa lebih lanjut”.

baca juga : Liverpool vs Everton: Menantikan Pertandingan Seru Premier League.

Sebelum pertandingan WSL antara Aston Villa dan Tottenham, momen hening juga diberikan. Ini dikaitkan dengan kampanye militer yang diluncurkan Israel di Gaza sebagai respons terhadap serangan oleh militan Hamas pada tanggal 7 Oktober.

Premier League, dalam pengumuman untuk mengenang korban konflik tersebut, mengecam “perbuatan mengerikan dan brutal terhadap warga sipil yang tidak bersalah”. Mereka menambahkan, “Kami berharap akan damai, dan simpati kami sangat tulus bagi korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terdampak.”

EFL juga menyatakan “pikiran kolektif kami ada bersama semua orang tak bersalah yang telah kehilangan nyawa mereka, serta keluarga, teman, dan semua yang ada di komunitas yang terkena dampak” oleh konflik tersebut.

Mohamed Salah menegaskan bahwa ‘kemanusiaan harus menang’ dalam konflik Israel-Gaza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Chelsea-vs-Arsenal

    Chelsea vs Arsenal : Jadwal, Susunan Pemain, dan Analisis Pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge

    Manchester City vs Brighton

    Manchester City vs Brighton : Jadwal, Live Streaming, dan Analisis Pertandingan