in , , ,

Mengapa Pemain Premier League Mengenakan Ban Hitam?

Solidaritas Premier League Terhadap Korban Konflik Israel-Palestina

Mengapa Pemain Premier League Mengenakan Ban Hitam

Mengapa Pemain Premier League Mengenakan Ban Hitam? – Premier League, liga sepak bola elit Inggris, menunjukkan solidaritas mereka terhadap korban konflik Israel dan Gaza yang semakin memburuk. Sebagai tanda penghormatan, para pemain, manajer, dan pejabat pertandingan Premier League akan mengenakan ban hitam dan melakukan satu menit keheningan sebelum kick off.

Mengapa Pemain Premier League Mengenakan Ban Hitam?

Menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Premier League pada tanggal 12 Oktober, mereka merasa terkejut dan sedih oleh krisis yang semakin meningkat di Israel dan Gaza. Mereka mengecam keras tindakan brutal terhadap warga sipil yang tidak bersalah.

Premier League berharap akan ada damai dan penghormatan yang mendalam disampaikan kepada korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terkena dampak. Pemeriksaan satu menit dan penggunaan ban hitam ini akan berlangsung pada pertandingan yang dijadwalkan dari Sabtu, 21 Oktober hingga Senin, 23 Oktober. Selain itu, liga juga akan melakukan donasi kepada British Red Cross untuk mendukung upaya bantuan yang membantu mereka yang membutuhkan.

Respon Sepak Bola Terhadap Perang Israel-Hamas

Penangguhan oleh Premier League terhadap kekerasan di Timur Tengah ini mendapat tentangan. Pada surat terbuka kepada CEO Premier League, Richard Masters, ketua Israeli Professional Football Leagues, Erez Halfon mempertanyakan mengapa tidak ada dukungan yang eksplisit untuk Israel.

The FA juga merilis pernyataan dengan sentimen yang serupa saat pertandingan persahabatan Inggris melawan Australia pada tanggal 13 Oktober.

Reaksi Pemain Pada Konflik Israel-Hamas

Tim The Athletic melaporkan bahwa klub Premier League akan menerima pedoman baru tentang bendera, banner, serta materi potensial lainnya yang berpotensi politis sensitif yang akan diperbolehkan di lapangan ketika pertandingan dimulai.

Beberapa pemain sepak bola menyatakan bahwa mereka akan meninggalkan lapangan jika rasa hormat tidak ditunjukkan terhadap nyawa orang Palestina yang hilang menjelang pertandingan yang akan datang.

Premier League Sebagai Cerminan Konflik Dekade

Penangguhan oleh Premier League, meskipun mengundang kritik dari berbagai sumber, mungkin paling baik dilihat sebagai refleksi dari fakta bahwa para pemain di seluruh liga cenderung memiliki pendapat kuat di kedua sisi konflik yang berlangsung selama beberapa dekade.

Sebagai simpulan, penggunaan ban hitam oleh pemain Premier League adalah bentuk solidaritas mereka terhadap korban dari konflik Israel-Palestina. Meskipun ada kontroversi, langkah ini jelas menunjukkan bahwa sepak bola memiliki peran penting dalam mempengaruhi dan menggambarkan isu-isu global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Berita Transfer Terbaru Harry Maguire Manchester United

    Berita Transfer Terbaru Harry Maguire: Analisis, Spekulasi, dan 4 Kandidat Pengganti di Manchester United

    Liverpool-vs-Everton

    Liverpool vs Everton: Menantikan Pertandingan Seru Premier League