in ,

Pengakuan Presiden FIFA Bila Ronaldo Lebih Hebat Dari Messi

Cristiano Ronaldo baru saja resmi mendapatkan penghargaan The Best FIFA Special Award 2021. Ya penghargaan ini praktis membuat Lionel Messi merana. Mengingat La Pulga sama sekali gagal memenangkan trofi individu di The Best FIFA Football Awards 2021 yang diselenggarakan di Zurich, Swiss malam tadi.

Lantas, apa penyebab Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar ini? Dan mengapa FIFA pada akhirnya mengakui bila CR7 adalah yang terbaik dari yang terbaik? Untuk itu, inilah alasan FIFA yang pada akhirnya mengakui bila Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia

Pengakuan FIFA Bila Ronaldo Adalah Yang Terbaik

Lionel Messi boleh saja memenangkan Ballon D’or ke 7 nya. Akan tetapi pada akhirnya tetap saja bila Cristiano Ronaldo lah sosok yang diakui FIFA sebagai yang terbaik sepanjang masa. Hal itu sendiri terjadi setelah Megabintang asal Portugal ini diganjar sebuah penghargaan spesial dimalam Penghargaan FIFA 2021.

Ya secara resmi CR7 dianugerahi penghargaan The Best FIFA Special Award 2021. Setelah ia memecahkan rekor gol di level internasional pada 2021.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol di level internasional yang sebelumnya dipegang Ali Daei (Iran) dengan 109 gol. Saat ini, Cristiano Ronaldo pun sudah menjauh dari sang rival. Mengingat Ali Daei sudah pensiun pada 2006 silam.

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo sendiri telah mengemas 115 gol dari 184 pertandingan. Dan jumlah gol itu diprediksi akan terus bertambah mengingat tak ada tanda-tanda darinya bakal pensiun dalam waktu dekat.

Sementara dalam pidato CR7, Cristiano Ronaldo turut mengungkapkan gairahnya untuk terus bermain sepakbola.  Meski akan segera menjejaki usia 37 tahun pada 5 Februari mendatang. Ronaldo memang belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

“Ini adalah sebuah mimpi. Yang pertama, aku harus mengatakan terima kasih kepada rekan-rekan setimku di timnas dalam 20 tahun terakhir yang bermain bersamaku. Rekornya 109 gol, bukan? Jadi enam lebih banyak. Aku sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat kuhormati. Aku juga harus berterima kasih kepada keluargaku. Aku segera menjadi ayah lagi. Aku bangga. Rasanya hebat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras. Aku berharap bisa terus bermain selama empat atau lima tahun, ini semua tergantung mentalitas.”

Ujar Ronaldo dikutip dari BBC

Di sisi lain, Presiden FIFA Gianni Infantino secara khusus memberi ucapan selamat CR7 atas kemenangannya dan mengatakan bila ronaldo memang adalah sosok nomor 1.

“Penghargaan yang sangat istimewa untuk pemain hebat, Selamat! Sangat pantas. Nomor 1 dan yang terbaik.”

Ujar nya dilansir dari situs resmi FIFA

PR Cristiano Ronaldo

Ya terlepas dari penghargaan spesial yang diraih, Ronaldo jelas masih memiliki PR besar bersama Manchester United dan tentunya Timnas Portugal. Ya bersama setan merah, CR7 kini harus bisa memimpin timnya agar bisa kembali bersaing dipapan atas Liga Inggris.

Selain itu, seperti yang kita tahu. Ronaldo hingga kini masih belum berhasil membawa Portugal memastikan satu tempat di pentas Piala Dunia 2022 mendatang. Kekalahan 1-2 dari Serbia di partai terakhir babak kualifikasi membuat Portugal hanya finis sebagai runner-up Grup A dan harus menentukan nasibnya di babak play-off.

Menariknya, di babak play-off nanti Portugal berada dalam satu jalur dengan juara Eropa, Italia. Artinya, kedua tim bisa bentrok di partai final dan salah satunya terpaksa absen di Piala Dunia 2022 nanti.

Ya sebagai informasi, dalam penghargaan FIFA Award 2021 malam tadi, Ronaldo memang tidak bersaing dalam tiga besar pemain yang memperebutkan gelar ‘Pemain Terbaik FIFA’ 2021. Gelar itu sendiri jatuh ke tangan robert lewandowski.

Akan tetapi Cr7 seperti berbangga karena mendapat gelar yang lebih dari sekedar pemain terbaik tahunan. Yang secara otomatis membuatnya diakui langsung sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Jadi itulah tadi pembahasan mengenai alasan FIFA yang pada akhirnya mengakui bila Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kane Gak Ada yang bisa diharapkan di Tim Man United Musim ini

    Kemarahan Roy Keane Saat Melihat Permainan Buruk Manchester United

    Ronaldo pemain terbaik fifa

    Reaksi Dunia Melihat Ronaldo Memenangkan Penghargaan Spesial dari FIFA