in , ,

Reaksi Dunia Melihat Kepindahan Pratama Arhan ke Liga Jepang

Tanggapan Media Asing terhadap Pratama Arhan
Tanggapan Media Asing terhadap Pratama Arhan

GL NEWSPratama Arhan telah resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang Tokyo Verdy. Hal itu diketahui lewat sebuah unggahan foto dan video dari akun resmi klub tersebut. Dengan bergabungnya Pratama Arhan ke klub Liga Jepang, berarti menambah daftar pemain Indonesia yang mulai berkarir di luar negeri. Hal itu juga membuktikan kualitas pemain Indonesia telah diakui dunia. 

Tak hanya itu saja, bergabungnya Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang juga mengundang banyak reaksi dari dunia. 

Dan untuk itu, Inilah reaksi dunia atas bergabungnya Pratama Arhan ke liga jepang. 

Reaksi Dunia Atas Bergabungnya Pratama Arhan ke Liga Jepang 

Pratama Arhan merapat ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang dengan status permanen tanpa biaya transfer. Pratama Arhan sebetulnya masih memiliki kontrak bersama PSIS Semarang hingga 2023.

Dengan kehadiran fullback Timnas Indonesia itu di Tokyo Verdy pun langsung membawa efek besar bagi klub Liga Jepang tersebut, dimana salah satunya jumlah pengikut akun Instagram resmi Tokyo Verdy terbilang melesat drastis.

Instagram Tokyo Verdy
Instagram Tokyo Verdy

Tercatat kini, akun Instagram Tokyo Verdy telah menyentuh 242 ribu pengikut, yang sebelumnya hanya memiliki 31 ribu pengikut saja. Selain pengikut akun instagram resmi klub yang meningkat drastis. Dari segi penjualan Jersey dan Merchandise tim juga laris manis. 

Menurut laporan, dari akun resmi klub tersebut jersey bernomor punggung 38 yang nantinya akan di gunakan Pratama Arhan telah terjual habis. Padahal satu jersey milik Tokyo Verdy memiliki harga yang cukup fantastis, yakni sekitar 2.1 juta rupiah. 

Sementara itu, bergabungnya Pratama Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang. Menambah daftar pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri. Setelah sebelumnya ada nama-nama beken seperti Bagus Kahfi, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan juga Asnawi Mangkualam. Hal yang sekaligus menjadi bukti nyata jika para pemain muda Indonesia memiliki kualitas yang luar biasa. 

Dan disisi lain, bergabungnya Pratama Arhan ke Liga Jepang mengundang banyak reaksi dunia. Salah satunya dari media Malaysia. Dimana Sejumlah media olahraga negeri jiran tersebut ramai-ramai membahas kepindahan sang bek kiri timnas Indonesia yang cukup mengejutkan. Seperti yang diberitakan oleh media bernama Vocket FC lewat akun twitternya dengan memposting foto Arhan lengkap dengan Jersey Tokyo Verdy. 

Media China – Vocket FC

Tak hanya itu, kepindahan Arhan juga menjadi sorotan dunia. Beberpa media besar telah memberitakannya termasuk goal.com serta ESPN.  

MEDIA CINA 
ESPN
GOAL ASIA

Sementara itu, Pratama Arhan dijadwalkan bertolak ke Jepang pada 25 Februari 2022. Pemain berusia 20 tahun itu pun masih berkesempatan membela PSIS Semarang melawan Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 2021-2022. Laga tersebut dijadwalkan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu Dan akan menjadi laga perpisahan bagi pratama arhan bersama klub kesayangan masyarakat semarang tersebut. 

Dan sekali lagi, Kita doakan saja yang terbaik bagi Pratama Arhan nantinya. Semoga dirinya mampu memberikan yang terbaik bagi klub barunya tersebut dan mampu membawa timnya kembali promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang. 

Jadi itulah Reaksi Dunia Melihat Kepindahan Pratama Arhan ke Liga Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Casemiro Madrid and Lionel Messi PSG

    Reaksi Sergio Ramos Ketika Melihat Messi di Kasari Casemiro di Lapangan

    Reaksi Leonel Messi

    Alasan Messi Tak Ikut Melakukan Selebrasi Usai Gol Mbappe