in , , ,

Sir Jim Ratcliffe Berencana Beli 25% Saham Manchester United

Manchester United

Setelah Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani mundur dari persaingan takeover, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk membeli 25% saham Manchester United. Berdasarkan sumber yang dipercayai, Sheikh Jassim sebelumnya berupaya untuk mendapatkan 100% kepemilikan klub dengan menawar sekitar £5 miliar dan bersedia untuk melunasi utang sebesar £1 miliar.

Namun, keluarga Glazer menilai nilai klub jauh lebih tinggi, mungkin hingga £10 miliar. Sheikh Jassim diketahui mundur dari proses tersebut setelah menolak untuk menaikkan penawarannya. Sebagai gantinya, kesepakatan telah terjalin dengan Ratcliffe yang kemungkinan besar akan mengamankan 25% saham klub.

Racliffe akan memperoleh saham minoritas

Ratcliffe sendiri berharap untuk mengambil alih sepenuhnya kepemilikan klub di masa depan, namun sementara itu ia siap memulai dengan kepemilikan minoritas. Langkah ini memberi keluarga Glazer kesempatan untuk tetap berada di Old Trafford untuk sementara waktu.

Negosiasi sebelumnya sempat mencapai titik buntu karena keluarga Glazer enggan menjual Manchester United di bawah harga yang mereka minta. Namun, Ratcliffe, yang tawarannya sebenarnya lebih tinggi daripada penawaran Sheikh Jassim, setuju untuk mengambil pendekatan yang lebih lambat dalam mengambil alih.

Sebagai penggemar Manchester United, Ratcliffe ingin mengamankan opsi untuk membeli saham lebih lanjut di klub sebelum menyelesaikan pembeliannya. Dengan adanya berita ini, rencana merealisasikan visi baru untuk klub terus mengalami kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel-Messi-sampai-umur-40-th

    7 Alasan Mengapa Lionel Messi Bisa Bermain hingga 40 Tahun: Kualitas Tak Tertandingi oleh Pemain Muda

    David Beckham komentarnya tentang manchester united

    David Beckham Ingin Bantu Manchester United Raih Stabilitas: Saya Kenal Orangnya