in ,

7 Pemain Sepak Bola Yang Berhasil Bangkit Dengan Penampilan Menawan

“Mereka Awalnya Sering Dikritik” Lihatlah Bagaimana Mereka Berhasil Bangkit Dengan Penampilan Menawan
“Mereka Awalnya Sering Dikritik” Lihatlah Bagaimana Mereka Berhasil Bangkit Dengan Penampilan Menawan

Pasang surut yang dialami oleh pesepakbola adalah hal yang lumrah terjadi. Bahkan tak jarang saat mengalami fase tersebut mereka menerima kritikan tajam dari berbagai pihak. Meski begitu, para pesepakbola berikut ini tetap berusaha memberikan yang terbaik ditengah kritik yang mereka alami. Hingga akhirnya pada satu titik tertentu, mereka bisa bangkit dari keterpurukan. Lantas siapa sajakah mereka?

1. Mo Salah

Pemain yang musim ini mendapat sorotan tajam karena performanya yang anjlok, berhasil membuktikan bila kemampuannya mencetak gol masih ada. Dimana itu terjadi kala ia sukses membuat hattrick dalam 6 menit sekaligus menjadi yang tercepat dalam sejarah liga champions saat liverpool menang telak 1-7 atas tuan rumah glasgow rangers.

2. Lautaro Martinez

Penyerang asal argentina ini sebelumnya sempat mandul dalam 8 pertandingan terakhirnya bersama inter. Akan tetapi, dalam laga liga champions melawan barcelona yang berkesudahan 3-3, ia mampu bangkit dari kritikan dengan torehan 1 gol serta 1 assist sekaligus membuat langkah barcelona kini berada diujung tanduk untuk lolos dari fase grup

3. Granit Xhaka

Gelandang yang satu ini sebelumnya sempat mendapat kritikan tajam oleh fans arsenal karena dinilai tak layak menjadi pemimpin di tim. Bahkan ia juga terlibat friksi dengan fans hingga membuat ban kaptennya dicopot. 

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, pemain asal swiss itu mampu berubah menjadi sosok yang lebih dewasa baik secara permainan maupun dari sisi kepemimpinan. Hal yang kemudian berdampak positif pada performa tim secara keseluruhan.

4. Lionel Messi

Musim lalu, menjadi musim yang cukup berat bagi lionel messi. Pasalnya ia yang baru saja pindah ke psg harus kesulitan untuk beradaptasi di liga prancis. Itulah mengapa la pulga cuma mampu membuat 6 gol dari 26 penampilannya di liga prancis. Akan tetapi, messi yang tak goyah meski dikritik sana sini tetap tenang hingga akhirnya di musim ini seolah menjadi pembuktian bagi la pulga.

Yap dari 9 laga di liga prancis yang telah dilakoni, messi sudah mencetak 5 gol. Sebuah bukti kalau messi masih belum kehilangan sentuhan magic nya.

5. Neymar

Sama seperti messi, neymar musim lalu juga mendapat kritik habis dari para fans hingga bahkan sempat akan dijual oleh klub karena menunjukan performa yang mengecewakan. Bagaimana tidak, pemain asal brasil itu cuman mampu membuat 13 gol dari 28 laga di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga lebih sering absen karena cedera.

Nah di musim ini, neymar seolah terlahir kembali dan sukses membuktikan kalau ia belum habis. Tercatat dari 15 laga di semua kompetisi, ia sudah mengemas 11 gol. Mantap!!

6. Heung Min Son

Bintang asal korea selatan itu sempat mendapat kritik di awal musim ini. Hal itu terjadi karena ia terlihat kesulitan mencetak gol. Akan tetapi perlahan namun pasti, son mampu membuktikan semuanya.

Diawali saat ia membuat hattrick hanya dalam waktu 13 menit kala melawan leicester city, dan berhasil membuat 2 gol saat tottenham mengalahkan eintracht frankfurt 3-2 di Liga Champions.

7. Cristiano Ronaldo

Nah kalau yang ini jelas yang menjadi topik panas dalam beberapa waktu terakhir, Bagaimana tidak, sejak awal musim Ronaldo ini sudah dibombardir media sana sini terkait isu kepindahannya dari manchester united. Belum lagi ia yang tak hadir dalam tur pramusim membuatnya harus kerap duduk di bangku cadangan.

Dan di laga melawan everton, ronaldo seperti menjadi ronaldo yang selama ini kita kenal dimana secara permainan ia sudah mulai percaya diri hingga akhirnya gol kemenangan yang diraih MU adalah buah dari sepakan kaki kirinya. Lebih dari itu, berkat gol tersebut, kini cr7 telah mengoleksi 700 gol di level klub sehingga secara otomatis itu akan semakin menambah kepercayaan dirinya.

===

Nah jadi itulah tadi deretan pemain yang sukses bangkit setelah mendapat kritikan sana sini. Memang sudah menjadi resiko bagi setiap pesepakbola ternama mengalami hal semacam itu. Tinggal bagaimana cara mereka menyikapinya Kalau kritikan itu dianggap sebagai motivasi untuk bisa lebih baik. Maka ya kedepannya pasti akan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat ego Mbappe

    Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat Ego Kylian Mbappe

    Laporta marah ke Xavi

    Perubahan Penting yang Perlu dilakukan Barcelona Segera