in ,

Deretan Pelatih Yang Mampu Memaksimalkan Sisi Monster Ronaldo

Fergusson Ronaldo Zidane
Ferguson Ronaldo Zidane

GL NEWS – Meski dikenal sebagai gurunya pelatih, seperti Thomas Tuchel, Jurgen Klopp hingga lainnya, namun performa Ralf Rangnick bersama Manchester United bisa dikatakan biasa-biasa saja. Itu terjadi usai Setan Merah masih terus tampil inkosisten hingga hari ini.

Selain itu manajer asal Jerman tersebut disinyalir juga gagal memaksimalkan peran dari Ronaldo, karena pemain berusia 37 tahun itu hingga saat ini dianggap gagal menunjukan performa terbaiknya, seperti beberapa musim lalu ketika membela Juventus maupun Real Madrid.

Dengan kondisi seperti itu, tentu jadi teringat, karena bila Ronaldo mendapatkan pelatih yang tepat, maka semakin berbahaya lah dia. Seperti yang pernah dibuktikan oleh deretan pelatih berikut ini kala mereka mampu memaksimalkan sisi monster yang dimiliki oleh CR7.

Dan untuk itu, inilah deretan pelatih yang mampu memaksimalkan sosok Cristiano Ronaldo

Pelatih Yang Mampu Memaksimalkan Sisi Monster Ronaldo

Ya..dalam karirnya bermain sepakbola, Cristiano Ronaldo terhitung pernah dilatih lebih dari 10 manajer. Tapi dari semua itu, tentu memiliki karakteristik serta gaya melatih yang berbeda. Hal yang akhirnya juga berpengaruh terhadap permainan dari Ronaldo.

Namun dari sekian manajer yang pernah menangani CR7, pasti ada yang selalu diingat, karena mereka berhasil memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh Ronaldo, dan jika itu terjadi maka sangat menguntungkan bagi performa tim di lapangan.

Seperti yang pernah dilakukan oleh deretan pelatih berikut ini kala mereka berhasil memaksimalkan peran dari Ronaldo yang sesungguhnya.

1. Fernando Santos

Fernando Santos
Fernando Santos

Pelatih kelahiran Lisbon ini merupakan salah satu pelatih Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Mantan juru taktik Benfica tersebut menangani CR7 sejak tahun 2014. Bersama Santos, Ronaldo sukses membawa Timnas Portugal berjaya di level internasional. Mereka berhasil meraih trofi Euro 2016 serta UEFA Nations League 2019.

Hingga kini, Santos sudah memainkan Ronaldo dalam 70 pertandingan di timnas Portugal. Mantan pemain Real Madrid itu mampu mencetak 65 gol dari penampilannya tersebut termasuk delapan hattrick.

2. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Cristiano Ronaldo juga pernah bekerja sama dengan Carlo Ancelotti di Real Madrid. Bintang asal Portugal tersebut menjadi andalan di lini depan Los Blancos selama ditangani pelatih asal Italia itu. Pemain berusia 37 tahun tersebut dimainkan Ancelotti dalam 101 pertandingan di semua kompetisi. Dimana dirinya berhasil mencatatkan 112 gol dan memberikan 47 assist dari penampilannya itu.

Kolaborasi Ancelotti dengan Ronaldo juga membuahkan beberapa trofi untuk Real Madrid. Di antaranya ada Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub.

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho dengan Ronaldo
Jose Mourinho dengan Ronaldo

Pelatih yang mendapatkan julukan The Special One ini merupakan salah satu pelatih yang pernah menangani Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Mourinho bekerja sama dengan CR7 selama tiga musim di Santiago Bernabeu.

Ronaldo menjalani fase paling produktif dalam kariernya di bawah asuhan Mourinho. Dari 164 pertandingan di semua kompetisi, bintang timnas Portugal itu mampu menorehkan 168 gol dan 49 assist.

Kolaborasi Mourinho dan Ronaldo yang sama-sama dari Portugal berhasil membuahkan beberapa trofi buat Real Madrid. Di antaranya ada gelar La Liga, Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol.

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

Zidane menjadi pelatih yang cukup sukses bersama Real Madrid. Dia memenangkan 11 trofi dalam dua setengah musim bekerja di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo ikut memainkan peran yang krusial dalam kesuksesan Zidane di Los Blancos. Pemain berusia 37 tahun tersebut mencetak banyak gol dan assist selama ditangani Zidane.

Dimana dirinya berhasil mengoleksi 112 gol dalam 114 pertandingan di bawah asuhan Zidane. Itu termasuk 72 gol di La Liga dan 32 gol di Liga Champions. Bersama Zidane pula, CR7 mampu membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut.

5. Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo

Sir Alex Ferguson menjadi salah satu pelatih yang cukup berjasa dalam karier Cristiano Ronaldo. Dia adalah orang yang memboyong Ronaldo ke Manchester United saat baru berusia 18 tahun. Pria Skotlandia itu berhasil mengembangkan bakat Ronaldo. Dari 292 pertandingan yang dijalani, pemain asal Portugal tersebut mencatatkan 118 gol dan membuat 73 assist.

Ronaldo juga berhasil memenangkan banyak gelar di bawah asuhan Ferguson termasuk Premier League dan Liga Champions. Puncaknya, tentu pada tahun 2008 ketika Ronaldo berhasil menyabet gelar Ballon D’or untuk pertama kali dalam karirnya.

Jadi itulah deretan pelatih yang mampu memaksimalkan kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Ronaldo. Sesuatu yang saat ini belum dimiliki Ralf Rangnick bersama Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo

    Reaksi Ronaldo Saat Melihat Kecepatan Alejandro Garnacho Wonderkid Baru Manchester United

    Apakah Keputusan Ronaldo Kembali Ke Manchester United Adalah Pilihan Yang Tepat

    Apakah Keputusan Ronaldo Kembali Ke Manchester United Adalah Pilihan Yang Tepat?