in

7 Pemain Indisipliner Yang di Blacklist Shin Tae Yong

Bukti Jika STY Gak Main-Main Bangun Timnas !!!

7 Pemain Indisipliner Yang di Blacklist Shin Tae Yong
7 Pemain Indisipliner Yang di Blacklist Shin Tae Yong

GL NEWS – Ya seperti yang sudah kita ketahui, Shin Tae-yong merupakan salah satu pelatih yang terkenal akan ketegasannya. Bahkan dirinya tak ragu untuk menendang keluar pemain dari skuad Timnas Indonesia jika pesepakbola tersebut berbuat salah.

Ya, semua pesepakbola Timnas Indonesia yang pernah dibuang Shin Tae-yong pasti berawal dari kesalahan sang pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu mau skuad Garuda disiplin.Untuk membuat hal tersebut terjadi, dibutuhkan peraturan yang ketat hingga harus mengeluarkan pemain yang sudah keterlaluan.

Dan untuk itu, Inilah 7 Pemain Timnas Indonesia Korban Kerasnya Shin Tae Yong. 

7 Pemain Indisipliner yang masuk daftar blacklist Shin Tae Yong

1. Nurhidayat Haris 

Nurhidayat Haris
Nurhidayat Haris

Nurhidayat pernah dibuang Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia hendak bermain di sisa pertandingan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ia dicoret karena melakukan hal indisipliner sehingga membuat marah Shin Tae-yong. 

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia,”

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,”

ungkap sekjen PSSI Yunus Nusi.

2. Yudha Febrian

Yudha Febrian
Yudha Febrian

Shin Tae-yong pernah mencoret nama Yudha Febrian dari Timnas Indonesia U-19 yang tengah mempersiapkan diri TC ke Spanyol. Yudha menjadi salah satu dari dua nama yang dibuang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Yudha dibuang karena sikapnya yang buruk. Ia kedapatan pergi ke klub malam yang tentu saja dilarang dilakukan oleh para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang sedang fokus mempersiapkan latihan.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,”

kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI. 

3. Serdy Ephyfano Boky

Serdy Ephyfano Boky
Serdy Ephyfano Boky

Serdy senasib dengan Yudha seperti yang dikatakan di poin sebelumnya. Ia dicoret karena telat datang gara-gara asyik berpesta di klub malam.

“Kedua (Serdy dan Yudha) pemain sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat. Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari Timnas U-19,”

kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

4. Rifad Marasabessy 

Rifad Marasabessy
Rifad Marasabessy

Rifad diketahui pernah menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong. Kendati demikian, semuanya berubah semenjak perilakunya yang tidak disiplin.

Rifad diketahui telat berkumpul di tempat Timnas Indonesia menginap. Padahal seluruh pemain sudah diberitahu untuk datang satu jam sebelum jam makan siang dan Rifad justru menghilang tanpa ada kabar. Gara-gara hal itu, Shin Tae-yong mencoret nama Rifad dari skuad timnas Indonesia. Bahkan hingga saat ini dirinya belum kembali mendapatkan kesempatan sekalipun oleh Shin Tae Yong. 

5. Osvaldo Hay 

Osvaldo Haay
Osvaldo Haay

Osvaldo Haay sempat mangkir dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kala itu yang bersangkutan berhalangan hadir karena alasan sakit. Namun, alasan tersebut ternyata tak sampai ke Shin Tae-yong. 

Karena tak memberi kabar, yang berarti lepas tanggung jawab, Shin Tae-yong lantas kecewa dengan pemain Persija Jakarta tersebut.

Alhasil, pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 yang lalu Osvaldo tak dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

6. Ahmad Afrid Rizal 

Ahmad Afrid Rizal
Ahmad Afrid Rizal Menjalani Latihan bersama Timnas

Serdy dan Ahmad pernah dicoret dari Timnas Indonesia U-19 yang hendak pergi pemusatan latihan ke Kroasia pada medio Agustus 2020. Mereka dicoret karena telat ke lokasi berkumpul lantaran ketiduran di kamar hotel.

Menurut Shin Tae-yong, ketiduran itu cukup fatal karena membuktikan Ahmad dan Serdy kekurangan waktu tidur. Bagi Shin Tae-yong waktu tidur yang cukup untuk pesepakbola itu penting, karenanya ia langsung memberikan hukuman kepada kedua pemain tersebut.

7. Marc Klok 

Marc Klok
Marc Klok

Marc Klok pernah menjadi bagian Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hanya saja saat itu Klok pernah meminta izin pergi dari skuad Timnas Indonesia untuk menenami istrinya yang akan melahirkan di Bali.

Menariknya, setelah kejadian itu Shin Tae-yong sama sekali tak pernah memanggil lagi pemain naturalisasi tersebut.

Dan jadi itulah 7 pemain Timnas Indonesia korban keganasan serta ketegasan Shin tae yong. Dan sekaligus menjadi bukti jika pelatih asal Korea selatan itu benar-benar akan memberikan yang terbaik bagi timnas indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Declan Rice dan Lionel Messi

    Alasan Mengapa Declan Rice Menilai Messi Lebih Baik dari Siapapun

    Ibunda Ronaldo memberikan Jersey Ronaldo Timnas Postugal kepada Paus Fransiskus

    Reaksi Bahagia Paus Fransiskus Usai Menerima Jersey Ronaldo