in , ,

Pepe Curi Rekor Totti di Liga Champions

Pepe Curi Rekor Totti di Liga Champions

Pepe, bintang sepak bola tersebut, telah mencuri rekor Francesco Totti dalam sejarah Liga Champions. Seperti dilaporkan oleh Football Italia, pemain veteran itu menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions, mengambil alih tongkat estafet dari legenda Roma, Totti.

Totti sendiri memegang rekor ini selama lebih dari sembilan tahun setelah mencetak golnya di Champions League terakhir dalam hasil seri 1-1 melawan CSKA Moscow pada 25 November 2014. Saat itu, ia sukses mencetak gol pada usia 38 tahun dan 59 hari.

Namun, rekor ini disalip oleh Pepe dalam menit-menit akhir kemenangan 2-0 Porto atas Royal Antwerp dalam pertandingan Liga Champions mereka pada hari Selasa. Bek tengah Portugal itu mencetak gol pada usia 40 tahun dan 254 hari, sehingga berhasil mengambil alih rekor dari Totti.

Daftar pencetak gol tertua lainnya dalam Liga Champions meliputi nama-nama besar seperti Ryan Giggs, Filip Inzaghi, Javier Zanetti, Luka Modric, Edin Dzeko, Olivier Giroud, Laurent Blanc, dan Paolo Maldini. Maldini sendiri adalah pencetak gol tertua dalam final Liga Champions dengan mencetak gol pada usia 36 tahun, 10 bulan, dan 29 hari.

Perolehan ini menegaskan bahwa Pepe, meski tak lagi muda, masih mampu berkontribusi pada performa timnya dan meninggalkan jejaknya dalam sejarah sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Menjelaskan Mengapa Dia Membutuhkan 13 Pemain Reguler

    Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Menjelaskan Mengapa Dia Membutuhkan 13 Pemain Reguler

    Fans Borussia Dortmund memegang spanduk yang ditujukan ke Newcastle United

    Protes Fans Borussia Dortmund ke UEFA: Kisah yang Belum Terungkap