in

5 Rekor Ronaldo Yang Mustahil Dipecahkan Mbappe Di Real Madrid

Hingga sampai saat ini, belum ada tanda-tanda jika Kylian Mbappe bakal memperpanjang kontraknya di Paris Saint Germain. Hal itu berarti membuat penyerang timnas Prancis tersebut kemungkinan besar bakal hengkang pada musim panas mendatang.

Dan Real Madrid menjadi klub terdepan yang diprediksi bakal menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Mbappe. Karena pada musim panas lalu, El Real sudah sangat ngebet dengan juara Piala Dunia tahun 2018 itu.

Tentu jika Mbappe benar-benar datang, dirinya bakal di plot sebagai pengganti Ronaldo, karena hingga kini belum ada pemain yang bisa mendekati pencapain CR7 di Real Madrid, entah itu dari gol maupun rekor-rekor lainnya.

Namun kalo berbicara rekor, tampaknya ada beberapa yang mustahil dipecahkan oleh Mbappe, karena selama di Real Madrid apa yang dilakukan oleh Ronaldo benar-benar luar biasa.

Dan untuk itu, inilah deretan rekor Ronaldo yang mustahil dipecahkan oleh kylian Mbappe di Real Madrid

5 Rekor Yang Mustahil Dipecahkan Mbappe di Real Madrid

5 rekor ronaldo di real madrid
Ronaldo dan Mbappe

Ya..kontrak Mbappe bersama Paris Saint-Germain bakal habis pada akhir musim ini atau tepatnya pada 30 Juni 2022. Dan hingga saat ini, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak terkait dengan perpanjangan kontrak.

Alhasil, Mbappe santer dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, yang notabene merupakan klub impiannya. Bahkan, BILD melaporkan bila pemain berusia 23 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan Los Blancos saat kontraknya berakhir nanti.

Artinya, Real Madrid bisa mendapatkan jasa bomber Timnas Prancis itu secara gratis musim panas mendatang. Bahkan laporan yang sama menyebut jika kepindahan Mbappe akan dikonfirmasi setelah laga Real Madrid melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Jika kondisi seperti itu benar-benar terjadi, maka Mbappe menjadi pemain berikutnya yang kemungkinan bakal di plot sebagai pengganti Ronaldo, karena pemain-pemain lain sebut saja Mariano Diaz hingga Eden Hazard gagal melakukannya.

Sehingga membuat Mbappe mau tidak mau harus mencapai apa yang sebelumnya dilakukan oleh Ronaldo selama sembilan musim di Real Madrid. Diantaranya adalah sumbangan gelar hingga puluhan rekor yang diciptakan oleh pemain asal Portugal tersebut.

Namun dari beberapa prestasi Ronaldo, tampaknya ada yang sangat sulit dicapai oleh Mbappe. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Hattrick Terbanyak Di Semua Kompetisi (44 Kali)

Ronaldo saat ini masih tercatat sebagai pencetak hat-trick terbanyak bagi Real Madrid di semua kompetisi. Megabintang asal Portugal itu secara total telah membukukan 44 hat-trick selama berseragam Los Blancos.

Ronaldo menciptakan hat-trick pertamanya bersama Real Madrid pada 5 mei 2010 ke gawang Mallorca di Liga Spanyol. Sementara di ajang Liga champions, hattrick Ronaldo lebih sensasional lagi, karena dilakukannya ke gawang tim-tim besar seperti Ajax Amsterdam, Wolfsburg, Galatasaray, Bayern munchen hingga Atletico Madrid.

  1. Pencetak Empat Gol Tercepat Di Satu Pertandingan (20 Menit)

Rekor lainnya yang mungkin akan sulit dipecahkan Mbappe adalah pencetak 4 gol alias quattrick tercepat di satu pertandingan. Rekor tersebut diciptakan oleh Ronaldo kala Real Madrid melibas klub asal Swedia Malmo FC dengan skor 8-0 di fase grup Liga Champions musim 2015-2016.

Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak empat gol hanya dalam waktu 20 menit masing-masing pada menit 39, 47, 50, dan 59.

  1. Hattrick Terbanyak dalam Satu Musim Kompetisi (8 kali)

Pada musim 2014-2015, Ronaldo berhasil mencetak rekor hat-trick terbanyak dalam satu musim kompetisi bersama Real Madrid. Rinciannya, Ronaldo mencatatkan 6 hat-trick, 1 quattrick (empat gol) dan 1 quintrick (lima gol).

Tentu itu menjadi sesuatu yang tampaknya bakal sangat sulit dilakukan oleh Mbappe ketika nantinya benar-benar bergabung dengan Real Madrid.

  1. Pencetak Gol Terbanyak Real Madrid di Liga Spanyol (311 Gol)

Berikutnya Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di Liga Spanyol. Dimana selama sembilan musim membela El Real, Ronaldo mencetak 311 gol dari 292 pertandingan.

Bintang timnas Portugal itu juga tercatat meraih penghargaan El Pichichi alias pencetak gol terbanyak di La Liga sebanyak 3 kali, yakni tepatnya pada musim 2010/2011, 2013/2014, dan 2014/2015.

  1. Top Skor Sepanjang Masa Real Madrid (450 Gol)

Hingga saat ini, Ronaldo masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Gelar tersebut ia peroleh berkat torehan 450 gol dalam 438 pertandingan bersama klub ibu kota Spanyol tersebut.

Dengan kata lain, pemain berjuluk CR7 itu rata-rata mencetak 1,03 gol per pertandingan. Rinciannya, 311 di Liga Spanyol, 105 di Liga Champions, 22 di Copa del Rey, 6 di Piala Dunia Antarklub, 4 di Piala Super Spanyol dan 2 di Piala Super Eropa.

Jadi itulah lima rekor Ronaldo yang tampaknya mustahil dilakukan oleh Mbappe jika dirinya pada musim panas mendatang benar-benar pindah ke Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kasus Greenwood

    Reaksi Dunia Melihat Tindakan Kekerasan Greenwood Terhadap Mantan Pacarnya

    Kerinduan Marcelo kepada Ronaldo

    Yang Dilakukan Marcelo Ketika Kangen Dengan Sahabatnya Ronaldo