in ,

LOVELOVE

Cerita Puyol Saat Pengalamannya Bertemu Ronaldo di Lapangan

Puyol and Ronaldo
Puyol dan Ronaldo

GL NEWS – Selama karirnya bermain sepakbola, Carles Puyol tentunya pernah menghadapi beberapa penyerang-penyerang hebat, yang salah satu diantaranya adalah bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dimana momen tersebut sering terjadi dalam laga El Classico antara Real Madrid melawan Barcelona. Dan saat itulah Puyol merasa jika Ronaldo telah membuatnya menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Lantas mengapa Puyol bisa berpendapat seperti itu? Tanpa menunggu waktu lama lagi, inilah jawabannya

Pengalaman Puyol Saat Bertemu Ronaldo di Lapangan

Dalam sejarahnya, Barcelona pernah memiliki beberapa pemain hebat. Dan dari nama-nama yang pantas disebutkan, Carles Puyol pastinya tidak boleh dikesampingkan. Dimana pemain yang satu ini telah menjadi sosok legenda bagi publik Camp Nou.

Tentu hal tersebut memiliki alasan, dan alasan itu adalah peran Puyol yang ketika masih aktif bermain, menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan perannya. Bahkan dirinya sempat ditunjuk menjadi kapten utama Barcelona.

Selain itu, performanya juga tidak boleh diremehkan, mengingat Puyol adalah salah satu bek yang terkenal disiplin dan tak segan membuat para penyerang lawan frustasi di lapangan.

Apa yang dilakukan oleh Puyol tentu normal dan memang harus dilakukan oleh para pemain bertahan. Tapi pria asal Spanyol itu membantah bila performa apiknya di lapangan justru disebabkan oleh pemain lain.

Dan pemain yang dimaksud Puyol tak lain dan tak bukan adalah peraih lima kali Ballon D’or, yaitu Cristiano Ronaldo.

Cukup mengejutkan memang, tapi nyatanya itu adalah fakta di lapangan. Dimana saat masih aktif bermain sepakbola, Puyol mengaku dirinya terus mengasah kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Apalagi ketika itu lawan yang dihadapinya adalah Ronaldo, sosok pemain yang terkenal buas entah itu di dalam maupun luar kotak penalti. Sehingga membuat Puyol harus bekerja ekstra keras waktu berjumpa dengan CR7.

Dan hasilnya, meski sudah bekerja ekstra keras, namun tetap saja, Cristiano Ronaldo selalu menjadi pemain yang begitu merepotkan bagi seorang Carles Puyol, tentu berkat kecepatan serta instingnya dalam mencetak gol.

Disisi lain, selama berhadapan dengan Puyol, Ronaldo memang menjelma menjadi sosok pemain yang begitu merepotkan, dimana dalam kurun waktu 2009 hingga tahun 2014, bintang timnas Portugal itu mampu mencetak 14 gol selama El Clasico.

Dan jika dihitung secara keseluruhan, Ronaldo secara total berhasil mencetak 18 gol pada pertandingan El Clasico. .

Sementara itu, Puyol yang memutuskan pensiun pada tahun 2014 lalu mengungkapkan bila Ronaldo adalah sosok pemain yang memang sering merepotkan dirinya. Bahkan juara Piala Dunia tahun 2010 itu tak segan-segan menyebut jika CR7 adalah salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah.

“Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah. Tak diragukan lagi. Performanya di atas lapangan benar-benar sangat menakjubkan. Dia membuat pemain bertahan harus bekerja keras untuk menjaga dirinya”

Kata Puyol pada Marca

Kini, meski keduanya sudah tidak pernah terlibat dalam pertandingan El Clasico lagi, tetap saja, antara Ronaldo dengan Puyol dianggap sebagai sosok legenda yang pernah meramaikan bagaimana sengitnya pertandingan antara Real Madrid melawan Barcelona.

Dan semua orang pasti setuju, bila El Clasico saat jamannya Ronaldo dan Puyol, pasti lebih seru dibandingkan dengan pertandingan El Clasico di masa sekarang.

Jadi itulah cerita Carles Puyol tentang pengalamannya bertemu dengan Ronaldo di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Xavi Hernandez Pelatih Barcelona

    7 Perubahan yang Dilakukan Xavi untuk Membawa Barca kembali disegani di Eropa

    Barcelona Team New Era 2022

    5 Faktor Utama yang Bakal Membuat Barcelona Kembali Menguasai Eropa