in ,

Cerita Pelatih Legendaris yang Ketakutan Menghadapi Messi

Lionel Messi
Lionel Messi

Kehebatan seorang Lionel Messi memang membuat banyak tokoh sepakbola merinding tak terkecuali para juru taktik yang akan menghadapi La Pulga di sebuah pertandingan. Banyak gestur-gestur ikonik para pelatih hebat dunia yang terlihat was-was ketika harus berurusan dengan peraih tujuh Ballon d’Or tersebut.

Dan untuk itu, kali ini kami akan membahas Cerita Pelatih Legendaris yang Ketakutan Menghadapi Messi.

Sir Alex Ferguson

Saat Manchester United sedang dalam momentum terbaiknya menguasai sepakbola Eropa. Tiba-tiba Messi bersama Barcelona muncul sebagai penantang terberat yang mengacaukan dominasi tersebut.

Puncaknya, kedua tim ini bertemu di dua edisi partai Final Liga Champion. Pertemuan pertama yang terjadi di tahun 2009, Messi CS sukses menghancurkan skuad Setan Merah dengan mudah.

Lalu untuk pertemuan kedua pada tahun 2011, Sir Alex Ferguson yang melihat Barca masih mengandalkan Leo, dibuat Gemetar karena saat itu Messi telah Bertransformasi menjadi lebih matang.

“Ketika saya memikirkan pemain terbaik dari generasi sekarang, Lionel Messi Jawabannya,Messi mampu membuat saya tidak bisa menghela nafas saat menghadapinya,Bagi saya, Messi lebih baik ketimbang Maradona”

Sir Alex Ferguson, legenda pelatih MU

Carlo Ancelotti

Pada periode pertama Ancelotti melatih Real madrid. Ia mengakui cukup kesulitan tatkala harus Barcelona yang diperkuat Lionel Messi. Saat berkarir di Inggris dengan menukangi Everton, Don Carlo kembali mengungkit kisahnya membesut skuad Los Galacticos kala itu dimana ia harus menjaga fokus serta mentalitas anak asuhnya dengan tidak membawa nama Messi dalam pembahasan Taktik ketika hendak melakoni laga El Clasico.

“Ketika kami bermain banyak waktu ketika saya masih berada di Madrid melawan Messi  yang merupakan salah satu lawan terbaik,  jangan bicarakan Messi kepada para pemain.Mereka akan ketakutan. Saya mencoba untuk tidak berbicara terlalu banyak tentang nya”

Carlo Ancelotti

Lucien Favre

Juru taktik asal Swiss yang sempat membesut Borussia Dortmund ini pernah dibuat pusing ketika harus mencari cara untuk menghentikan Leo agar anak asuhnya tidak dihancurkan oleh La Pulga.

Saat di hancurkan barcelona di babak penyisihan grup Liga Champion dengan skor akhir 3-1. Lucien sampai harus menitahkan penggawa Dortmund untuk melanggar Messi agar ancamannya tak semakin menjadi-jadi.

“Dia bermain sebagai false nine dan benar-benar luar biasa,Kamu harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya. Kalau tidak, itu sangat, sangat sulit,Dia begitu cepat, menggiring bola sangat baik dan kemudian umpan terakhirnya juga sangat berbahaya,”

Lucien Favre

Arsene Wenger

Mantan boss meriam London ini pernah dihancurkan La Pulga seorang diri. Kala itu, di quarter Final ajang Liga Champion. Arsenal yang unggul 1-0 lebih dulu, dikejutkan dengan 4 gol balasan yang dilesakkan Messi.

Melihat betapa mengerikannya kehadiran Leonel Messi. Wenger pun berkomentar bahwa La Pulga memang tak bisa dihentikan.

“Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Bahaya darinya adalah tidak selalu terlibat dalam pertandingan tapi kalau ia sudah masuk untuk bertanding, itu sangat berbahaya,Ketika ia berlari, dirinya tak terbendung. Dia bisa merubah arah sangat cepat,”

Arsene Wenger

Oscar Garcia

Mantan Penggawa Barcelona yang kini menukangi Klub Reims di Liga Prancis ini. Terkejut dengan keputusan La Pulga yang memilih berlabuh ke tanah Prancis. Reims yang merupakan lawan pertama pada Debut Messi berseragam Les Parisiens.

Membuat perasaan Garcia campur aduk. Secara pribadi, dia sangat tak senang anak asuhnya harus berhadapan dengan PSG yang diperkuat Messi. Dia tahu persis persoalan besar yang akan ia hadapi nanti.

“Tak ada seorang pun yang telah menrmukan formula atau cara untuk menghentikan dia sebagai individu,Seorang pelatih mungkin merasa telah bekerja dengan sangat baik secara taktik, tetapi Messi sangat berbeda sehingga dalam satu aksi, dia bisa menghancurkan segalanya.Messi adalah pemain yang tidak dapat dikendalikan. Saya lebih suka tidak menghadapi Messi.”

Oscar Garcia

Jose Mourinho

Julukannya sebagai The Special One yang sukses menangani berbagai Klub eropa. Tak membuatnya bersantai ketika harus menghadapi Lionel Messi. Mourinho sendiri mengaku bahwa lawan tersulit yang ia tangani adalah Lionel Messi tak jarang skuad mewah miliknya dihancurkan oleh La Pulga seorang diri.

Dan agar kejadian yang sama tak terulang berkali-kali, Mourinho harus ekstra memutar otaknya untuk menjegal aksi individu Messi.

“Messi adalah lawan paling berbahaya yang pernah saya temui. Setiap kali saya harus menghadapinya, saya menghabiskan berjam-jam memikirkan bagaimana menghentikannya,”

Jose Mourinho

Vicente Moreno

Saat masih menukangi Mallorca, Moreno sempat berada dalam masalah karena membuat Lionel Messi berang. Adu mulut yang terjadi antara keduanya membuat La Pulga tak senang dan mengancam akan menghancurkan skuad miliknya. Insiden tersebut sampai membuat Moreno kena mental dan kapok memancing emosi Messi di atas lapangan.

“Saya membuat Messi marah, dia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan mencetak 7 gol melawan kami, lalu akhirnya dia mencetak tiga gol melawan kami. Aku tidak akan berdebat dengannya lagi”

Vicente Moreno

Pep Guardiola

Seolah menjadi Bumerang, Guardiola dihancurkan oleh Monster yang ia Ciptakan sendiri, semenjak hengkang dari Barcelona, Messi telah mencetak 7 gol ke gawang anak asuh Guardiola.

Teranyar, Tahun lalu di Liga ChampionMessi mencetak gol pertamanya untuk PSG ketika berhadapan dengan Manchester City di partai penyisihan Grup. Gol itu membuat Guardiola harus menerima kenyataan bahwa Monster yang ia kembangkan tersebut tak mampu ia Jinakkan kembali.

“Mustahil mengendalikan Leo selama 90 menit,”

“Dia tidak banyak menyentuh bola, tapi kami tahu dengan baik ketika dia lari dan dekat dengan bola, dia tidak bisa dihentikan.”

Pep Guardiola

Javier Aguirre

Free kick yang merupakan Teknik ampuh yang menjadi santapan Lezat Messi menambah pundi-pundi gol. Sangat ditakuti oleh pelatih Javier Aguirre yang kala itu melatih klub Leganes. Ia sangat was-was akan kemampuan Leo tersebut. Sebab, di musim itu saja Messi telah membukukan 4 gol tendangan bebas.

Perl diingat, Korban pertama Free Kick La Pulga adalah Atletico Madrid yang kala itu dibesut Javier Aguirre sendiri.

“Bagi Messi, tendangan bebas semuda penalti. Sungguh luar biasa apa yang dia lakukan,” 

“Staf kepelatihan saya menyarankan untuk tidak menggunakan pemain sebagai pagar betis.”

Javier Aguirre

Saya katakan

‘jika saya meninggalkan Messi diluar area dan memberikannya 10 bola, maka dia akan mencetak 11 gol’.”

Javier Aguirre

===

Nah sobat GLNEWS, itulah cerita pelatih legendaris yang ketakutan menghadapi messi. Gimana pendapat kamu? Ada lagi ga reaksi ikonik Pelatih sepak bola yang takut akan sosok La Pulga? Kalo ada mimin kasih tau juga ya

Terima kasih dan salam olahraga 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lihatlah Penampilan Para Monster Sepak Bola Saat masih Muda

    Penampilan Para Monster Sepak Bola Saat Masih Muda

    cristiano-ronaldo

    8 Faktor yang Membuat Ronaldo Tinggalkan Pertandingan