in ,

“Semua Tim Hancur Ditinggal Ronaldo” Inilah Yang Terjadi Jika Cristiano Ronaldo Pergi dari Manchester United

tim akan hanjur jika ditinggal cristiano ronaldo
Tim akan hanjur jika ditinggal Cristiano Ronaldo

Kabar kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United terus berhembus. Bahkan saat ini Ronaldo tengah menunggu kabar dari Jorge Mendes tentang kemungkinan kepindahannya dari Old Trafford.

Jika Ronaldo benar-benar pergi pada musim panas ini, tentu sebuah kerugian besar yang bakal dialami oleh Manchester United, karena dalam sejarahnya, setiap tim yang ditinggal pergi oleh Ronaldo, musim berikutnya tim tersebut pasti akan mengalami kesulitan. Dan untuk itu, inilah yang terjadi jika Cristiano Ronaldo pergi dari Manchester united

Yang Terjadi Jika Ronaldo Pergi dari Manchester United

Meski rumor kepergian Ronaldo terus dibantah oleh Erik Ten Hag, namun semuanya pasti tahu jika sampai saat ini belum ada tanda-tanda jika pemain asal Portugal tersebut bakal bertahan di Manchester United.

Hal itu terjadi karena sampai saat ini Ronaldo belum bergabung dengan skuad untuk menjalani pra musim. Bahkan menurut beberapa laporan, Ronaldo masih berada di Portugal sambil menunggu negosiasi yang dilakukan oleh Jorge Mendes.

Seperti diketahui, agen dari Ronaldo itu sampai saat ini mencoba untuk menawarkan Ronaldo ke berbagai klub yang dinilai pantas sebagai pelabuhan selanjutnya bagi pemain kelahiran Madeira tersebut.

Jika pada akhirnya Ronaldo pindah, tentu bakal menjadi suatu kehebohan pada bursa transfer musim panas ini, karena semua pasti penasaran tim mana yang bakal menampung pemain terbaik seperti Ronaldo.

Namun yang pasti, bila Ronaldo pergi tentunya bakal berdampak secara langsung bagi Manchester United. Apalagi pada musim lalu, Ronaldo adalah pemain yang sangat diandalkan oleh Setan Merah dalam urusan mencetak gol.

Sejarah Klub yang Pernah Ditinggal Cristiano Ronaldo

Dampak yang akan dirasakan oleh Manchester United tentunya bukanlah isapan jempol belaka. Karena dalam sejarahnya tim yang ditinggal pergi Ronaldo akan mengalami kesulitan. Contohnya yang dialami oleh Juventus

Musim lalu, tim asal Italia tersebut gagal menampilkan performa terbaik di awal musim. Sehingga mereka kalah bersaing dengan tim-tim seperti Inter dan AC Milan dalam perebutan gelar juara

Tak hanya Juventus, Real Madrid sebelumnya juga pernah mengalami kesulitan usai ditinggal pergi Ronaldo. Namun beruntung, lambat laun mereka mulai terbiasa dan kini sudah kembali normal seperti sedia kala.

Melihat fakta yang ada, takutnya apa yang pernah dialami oleh Juventus dan Real Madrid juga dialami oleh Manchester United musim depan. Sehingga kondisi itu mengganggu keoptimisan mereka yang bertekad bangkit dari keterpurukan.

Semoga itu tidak terjadi, karena sejauh ini Manchester United tengah berada di jalur yang benar bersama manajer baru Erik Ten Hag.

Kata Puyol Jika Ronaldo Hengkang dari Manchester United

Disisi lain, hal seperti ini sebelumnya pernah dibahas oleh legenda Barcelona, Carles Puyol. Dimana dirinya mewajarkan jika pemain penting pergi, maka tim yang ditinggal pastinya bakal menunjukan performa yang tidak seperti biasanya.

“Saat pemain hebat pergi, logis saja kalau tim menjadi kian buruk, Mereka harus temukan solusi, cara lain dalam bermain, mereka terlalu berpangku pada gol-gol Cristiano. Kini mereka harus mengganti gol-gol tersebut dengan kinerja pemain lain.”

Kata Puyol pada Marca

Kini menjadi tantangan tersendiri bagi manajemen United untuk meyakinkan Ronaldo agar mau bertahan. Karena rencana yang sudah tersusun rapi diharapkan tidak akan rusak hanya karena Ronaldo pergi dari klub.

Sehingga harapan fans Manchester United untuk melihat tim kebanggaannya bangkit tidak akan sirna, apalagi selama pra musim ini, mereka sudah sangat yakin jika musim depan Manchester United bakal mengalami tsunami Trophy seperti yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini di media sosial.

Jadi itulah yang terjadi jika Cristiano Ronaldo pergi dari Manchester United pada musim panas ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    9 Kartu Merah Paling Konyol dalam Sejarah Sepakbola

    9 Momen Kartu Merah Paling Aneh Dalam Sejarah Sepakbola

    9 Pinalti Paling Konyol di Dunia

    9 Penalti Terburuk Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia