in ,

8 Faktor yang Membuat Ronaldo Tinggalkan Pertandingan

cristiano-ronaldo
Cristiano Ronaldo

Dalam laga Manchester United vs Tottenham. Cristiano Ronaldo diketahui kembali menjadi cadangan. Bahkan ia sama sekali tak dimainkan oleh Erik Ten Hag. Kendati sempat diminta melakukan pemanasan. Hal yang kemudian membuat CR7 merasa kecewa. 

Hingga akhirnya memutuskan meninggalkan lapangan lebih awal. Nah melihat situasi yang ada. Jelas ada beberapa faktor yang melandasi mengapa Ronaldo bersikap seperti itu. Lantas apa sajakah faktor tersebut.

1. Status Superstar

Tak bisa dipungkiri, ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dimana segudang prestasi baik bersama klub dan negara telah ia menangkan. Belum lagi penghargaan penghargaan individu yang mungkin tak terhitung lagi.

Oleh sebab itu, tak heran bila ego dari Ronaldo ini sedikit diatas para pemain MU lainnya. Namun jika berkaca dari apa yang dilakukan ten hag kepadanya, rasanya menjadi hal yang wajar kendati itu juga tak sepenuhnya dibenarkan. Sebab, cr7 yang sudah siap eh malah dibiarkan berdiri melongo dan justru elanga yang dimainkan.

2. Ambisi

Cristiano ronaldo memang dikenal sebagai pribadi yang ambisius. Dimana ia rela melakukan apa saja guna mewujudkan ambisinya tersebut. Namun, musim ini, ambisinya untuk bisa mencetak banyak gol seperti musim lalu tampaknya mendapat kendala yang cukup berarti.


Belum lagi masalah masalah non teknis lainnya yang tentu membuat emosinya tak stabil.

3. Mentalitas

Menang menang dan menang. Itulah hal selalu ditanamkan dalam diri cristiano ronaldo. Yap dengan mental ingin selalu menang  dan selalu jadi yang terdepan itulah yang mungkin membuat cr7 sedikit kaget dengan situasi sekarang.

Dimana ten hag rupanya adalah pelatih yang tak pandang bulu terhadap siapapun. Oleh karena itu ronaldo yang tentu masih punya mentalitas ingin selalu tampil sebagai yang utama harus menerima kenyataan kalau kini ia hanya berstatus pemain cadangan.

4. Bukan Pertama Kali Dicadangkan Di Laga Besar

Ngamuknya ronaldo di laga melawan tottenham mungkin menjadi puncak kekesalan bagi sang mega bintang. Sebab, ia merasa selama ini hanya diturunkan dalam laga yang levelnya kelas 2 dan di laga laga besar kita semua tahu kalau ronaldo hanya turun sebagai cadangan seperti saat jumpa liverpool serta arsenal.

Nah di laga melawan city dan kali ini tottenham, cr7 bahkan sama sekali tak dimainkan oleh sang menir belanda tersebut.

5. Membuktikan Kalau Masih Belum Habis

Di usia 37, adalah hal yang wajar kalau banyak orang menganggap ronaldo sudah habis. Akan tetapi, bukan ronaldo namanya kalau semudah itu menyerah dengan keadaan.

Yap, disaat pesepakbola seusianya sudah banyak yang sudah pensiun atau berkarir di liga non top, cr7 justru terus menantang dirinya untuk terus berada di level tertinggi sampai batas yang hanya dia sendiri yang bisa menentukan.

6. Ingin Tampil Di Piala Dunia Dalam Kondisi Terbaik

Sebagai kapten timnas portugal, ronaldo tentu punya tanggung jawab besar terhadap negaranya di piala dunia nanti. Oleh karena itu, ia sebisa mungkin terus berlatih agar kondisinya selalu fit dan terjaga.

Maka dengan menjadi cadangan, ronaldo merasa kalau ini sama saja hanya akan membuatnya kehilangan ritme pertandingan dan pasti secara tak langsung akan berdampak pada timnas portugal itu sendiri nantinya.

7. Bersaing Dengan Messi

Kendati ia sudah mencatatkan rekor 700 gol di level klub, namun bagi ronaldo ini jelas belum aman mengingat saingan abadinya lionel messi telah mengoleksi 691 gol. Nah melihat data yang ada, pasti dan pasti muncul kekhawatiran dalam diri cr7 bila rekornya akan tersalip.

Terlebih musim ini, ia tak lagi jadi pemain utama MU sedang Messi tengah menggila di musim keduanya bersama PSG.

8. Mengakhiri Karir Dengan Rekor

Yap mengakhiri karir sebagai yang terbaik mungkin menjadi salah satu cita cita terbesar ronaldo. Ia juga sadar, dengan usianya yang sudah 37 tahun, mungkin waktunya untuk bermain tak akan lama lagi.

Oleh karena itu, di sisa karirnya, sebisa mungkin ia akan melakukan segala yang ia bisa agar bisa mencetak banyak gol dan memenangkan trofi. Namun sayangnya, ia malah mengalami momen sulit diujung karir.

===

Yap itu tadi adalah beberapa faktor yang mungkin membuat ronaldo kecewa dengan keputusan Ten Hag. Akan tetapi, melihat musim yang masih panjang plus piala dunia. Maka masih ada waktu bagi CR7 untuk membuktikan segalanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel Messi

    Cerita Pelatih Legendaris yang Ketakutan Menghadapi Messi

    Erling Haaland Manchester City

    10 Bukti Jika Erling Haaland Merupakan Penyerang Paling Kuat Di Dunia