in ,

Dortmund Hanjurkan Harapan Newcastle United Masuk Babak 16 Besar Liga Champions

Dortmund-Hanjurkan-Harapan-Newcastle-United-Masuk-Babak-16-Besar-Liga-Champions

Newcastle United harus menelan pil pahit saat menjamu borussia Dortmund di babak Liga Champions. Mereka tumbang tanpa daya dengan kedudukan 2-0, membuat peluang mereka untuk melaju ke 16 besar Liga Champions kian redup.

Niclas Fullkrug membuka pesta gol bagi Borussia Dortmund di pertengahan babak pertama, disusul dengan gol apik dari Julian Brandt yang dilahirkan dari counter attack mematikan di akhir pertandingan. Kedua gol tersebut berhasil membuat Dortmund meraih kemenangan ganda atas rival mereka yang berasal dari Inggris.

Meski bermain di depan pendukung lawan, Newcastle United justru kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Peluang terbaik untuk Newcastle tercipta di awal babak kedua, dimana Joelinton melakukan sundulan yang sayangnya melebar dari gawang.

Manajer Newcastle, Eddie Howe, mengakui bahwa performa timnya di bawah harapan.

“Kami belum bermain di level terbaik hari ini, intensitas dan kualitas permainan kami biasanya lebih baik,”

ungkap Eddie Howe -Manajer Newcastle

Pertandingan ini juga sempat dihentikan untuk sementara waktu setelah massa pendukung Dortmund menggelar demonstrasi protes terhadap reformasi Liga Champions yang diajukan oleh UEFA.

Keadaan ini membuat Newcastle semakin tertekan. Mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka telah berada di posisi terbawah grup setelah Dortmund meraih kemenangan ganda atas tim besutan Eddie Howe. Pertandingan berikutnya mereka akan bertandang ke markas Paris St-Germain. Apabila mereka harus menelan kekalahan di Paris, maka Newcastle tidak akan mempunyai peluang untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Keadaan ini tentunya menambah beban bagi Newcastle, mereka harus segera membenahi barisan dan strategi mereka untuk menghadapi tantangan di pertandingan mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mendukung Ten Hag Sir Alex Ferguson Percaya pada Kebangkitan Manchester United

    Mendukung Ten Hag: Sir Alex Ferguson Percaya pada Kebangkitan Manchester United

    Reaksi-Xavi-Hernández-setelah-Shakhtar-Donetsk-1-0-Barcelona-“Salah-satu-pertandingan-terburuk”

    Reaksi Xavi Hernandez setelah Shakhtar Donetsk 1-0 Barcelona: “Salah satu pertandingan terburuk”