in

Erling Haaland Kuasai Liga Premier: Raih Gerd Muller Trophy 2023!

Erling Haaland Kuasai Liga Premier Raih Gerd Muller Trophy 2023!

Penyerang Manchester City, Erling Haaland, meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan Gerd Muller Trophy 2023 dalam upacara Ballon d’Or berkat musim debutnya yang fantastis bersama Manchester City.

Haaland, penyerang asal Norwegia, mencetak sebanyak 36 gol dalam Liga Premier selama musim 2022/23. Tidak hanya membantu timnya meraih gelar puncak, Haaland juga turut andil dalam kemenangan Manchester City di Liga Champions dan piala FA. Haaland mengakhiri musim ini dengan 52 gol di semua kompetisi.

Sebelumnya, penghargaan ini sudah dua kali diraih oleh penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada tahun 2021 dan 2022, saat penghargaan tersebut dikenal dengan nama ‘Striker of the Year’. Penghargaan ini juga mempertimbangkan gol yang dicetak oleh pemain untuk tim nasional mereka.

Kedatangan Haaland ternyata menjadi kunci keberhasilan bagi City. Performa mencetak gol yang luar biasa dari Haaland menjadikan City sebagai favorit kuat untuk gelar Liga Premier, dan berperan penting ketika pasukan Pep Guardiola berhasil menyalip Arsenal untuk finis di puncak klasemen Liga Inggris.

Haaland, yang berusia 23 tahun, juga dijagokan sebagai pesaing terberat Lionel Messi untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Kylian Mbappe menempati posisi runner-up, dan Harry Kane menempati posisi ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Emiliano Martinez Boyong Yashin Trophy 2023

    Mundur, Penjaga Gawang Lain! Emiliano Martinez Boyong Yashin Trophy 2023!

    Lionel Messi Melampaui Batas Menangi Ballon d'Or 2023 untuk Kali Kedelapan

    Lionel Messi Melampaui Batas: Menangi Ballon d’Or 2023 untuk Kali Kedelapan!