in

Mundur, Penjaga Gawang Lain! Emiliano Martinez Boyong Yashin Trophy 2023!

Emiliano Martinez Boyong Yashin Trophy 2023

Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, telah dianugerahi Yashin Trophy 2023 dalam upacara Ballon d’Or, berkat aksi heroiknya bersama Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Martinez menjadi tumpuan besar bagi La Albiceleste di Qatar tahun lalu, dengan penyelamatan satu gol dari Randal Kolo Muani dalam final menjadi penentu sebelum kemenangan mereka melalui adu penalti di Lusail Iconic Stadium.

Pemirsa Prancis yang hadir di Theatre du Chatelet di Paris jelas tidak terkesan ketika video yang menampilkan penyelamatan tersebut diputar selama upacara tersebut, meninggalkan co-host Didier Drogba yang harus menenangkan hujan cemoohan dari kerumunan. Ayah Martinez bahkan ikut bergabung dengan putranya untuk penyerahan trofi ini.

Martinez berhasil mengalahkan sejumlah penjaga gawang kelas dunia, termasuk Mike Maignan, Ederson, Aaron Ramsdale, Andre Onana, Thibaut Courtois, Yassine Bounou, Brice Samba, Marc-Andre ter Stegen, dan Dominik Livakovic, dalam perebutan penghargaan ini.

Argentinian, yang juga berada di peringkat ke-15 dalam peringkat Ballon d’Or, juga memenangkan The Best FIFA Men’s Goalkeeper Award dan World Cup Golden Glove Award pada tahun 2022.

Kini, Emiliano Martinez berhasil menjadi yang terbaik di dunia dalam kategori penjaga gawang, sebuah prestasi yang menunjukkan perjalanan karirnya yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Jude Bellingham Memenangkan Kopa Trophy 2023

    Jude Bellingham Memenangkan Kopa Trophy 2023: Mimeografi Superstar Real Madrid dan Inggris!

    Erling Haaland Kuasai Liga Premier Raih Gerd Muller Trophy 2023!

    Erling Haaland Kuasai Liga Premier: Raih Gerd Muller Trophy 2023!