in

Jude Bellingham Memenangkan Kopa Trophy 2023: Mimeografi Superstar Real Madrid dan Inggris!

Jude Bellingham Memenangkan Kopa Trophy 2023

Real Madrid dan bintang Inggris, Jude Bellingham, telah memenangkan Kopa Trophy 2023, mengalahkan sejumlah wonderkids saat meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Bellingham mencetak gol pertamanya untuk the Three Lions di Piala Dunia 2022 dan hampir mengantarkan Borussia Dortmund meraih gelar Bundesliga pertama sejak 2012 sebelum akhirnya mengalami kegagalan pada akhir musim 2022/23. Pemain berusia 20 tahun tersebut kemudian bergabung dengan Real Madrid dan meningkatkan statusnya sebagai superstar dengan mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan pertamanya bersama Los Blancos. Bintang muda itu baru saja mencetak dua gol dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Bellingham mengalahkan rekan satu timnya, Eduardo Camavinga, serta duo Barcelona, Pedri dan Gavi, dan pemain muda Jerman, Jamal Musiala, yang menempati posisi kedua dalam perebutan penghargaan bergengsi tersebut. Pedri dan Gavi sebelumnya telah memenangkan Kopa Trophy berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022.

Mantan pemain tengah Birmingham ini diperkirakan akan memenangkan penghargaan Golden Boy 2023, yang diberikan oleh publikasi Italia, Tuttosport, dalam waktu kurang dari dua minggu lagi.

Jude Bellingham menjadi pemenang Inggris pertama dalam sejarah penghargaan ini, setelah sebelumnya menjadi runner-up di bawah Pedri dua tahun lalu. Pemain sayap Manchester United, Jadon Sancho, juga berhasil menjadi runner-up pada 2019 ketika Matthijs de Ligt dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di dunia.

Bellingham juga termasuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or, menempati posisi ke-18, hanya satu peringkat di atas rekan setimnya di timnas Inggris, Harry Kane. Penghargaan tersebut diperkirakan akan diraih oleh Lionel Messi tahun ini, namun Bellingham bisa menjadi salah satu favorit saat penghargaan tersebut kembali diberikan pada tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kemenangan Besar Pep Guardiola Man City atas Man United

    Pep Guardiola Tidak Percaya Dominasi Man City atas Man United: Pendekatan Unik yang Sukses?

    Emiliano Martinez Boyong Yashin Trophy 2023

    Mundur, Penjaga Gawang Lain! Emiliano Martinez Boyong Yashin Trophy 2023!