in ,

Pengumuman Pensiun Eden Hazard: Karir Luar Biasa Eks Winger Chelsea dan Real Madrid

Eden Hazard Umumkan Pensiun

Eden Hazard, mantan winger Chelsea dan Real Madrid, telah mengumumkan pensiunnya dari dunia sepak bola. Ia adalah sosok yang berhasil meraih dua gelar Liga Premier selama berkarir di Stamford Bridge.

“Kamu harus mendengarkan dirimu sendiri dan mengatakan berhenti pada saat yang tepat,” kata Hazard, yang menjadi agen bebas sejak kontraknya dihentikan pada bulan Juni. Dengan total 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan yang telah dimainkan, Hazard memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Pensiun dari Sepak Bola Internasional

Pada bulan Desember lalu, pemain asal Belgia ini telah pensiun dari sepak bola internasional setelah menjadi bagian dari skuad yang tersingkir dari Piala Dunia 2022 selama babak grup.

Selama berada di Real Madrid, Hazard berhasil meraih berbagai prestasi, yaitu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Supercopa de Europa, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol. Meski demikian, karirnya di Spanyol dianggap kurang memuaskan karena hanya mencetak 7 gol dalam 76 penampilan di semua kompetisi.

Hazard dan Chelsea: Kisah Sukses yang Tak Terlupakan

Chelsea menyebut Hazard sebagai “salah satu pemain terbesar dalam sejarah Chelsea” dalam pernyataan di situs web chelsea, menambahkan bahwa “dia akan selalu diterima kembali di Stamford Bridge.”

Hazard memulai kariernya bersama klub Prancis, Lille, mencetak 50 gol dalam 149 penampilan dan membantu klub tersebut memenangkan gelar ganda domestik Ligue 1 dan Coupe de France pada 2010-2011.

Setelah pindah ke Chelsea pada musim panas 2012 dengan tanda tangan sebesar £32 juta, Hazard menjadi legenda klub, memenangkan PFA Players ‘Player of the Year pada 2014-2015.

Sebagai pemain Chelsea, Hazard mencetak 110 gol dalam 352 penampilan, termasuk gol kemenangan dalam final Liga Europa 2019 melawan Arsenal dalam penampilan terakhirnya untuk klub tersebut.

Mengenang Karir Hazard

“Hazard juga menjadi salah satu dari hanya empat pemain dalam sejarah Liga Premier – bersama Thierry Henry, Matt Le Tissier dan Eric Cantona – yang mencetak 15 gol atau lebih dan memberikan 15 assist atau lebih dalam satu musim, mencetak 16 gol dan 15 assist selama kampanye 2018-2019.

Eden Hazard, melalui media sosialnya juga berterima kasih kepada semua pelatih, manajer, dan rekan setimnya yang telah mendampinginya selama ini. Ia bahkan tidak lupa memberikan penghargaan khusus kepada para penggemarnya yang telah mendukungnya selama bertahun-tahun.

Pada akhirnya, Hazard, yang telah mengumpulkan 126 caps Belgia dan mencetak 33 gol, berencana untuk menikmati waktu bersama orang-orang yang dicintainya dan mencari pengalaman baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lamine-Yamal-La-Masia

    Lamine Yamal: Bintang Muda Barcelona yang Dianggap ‘Disentuh Tongkat Tuhan’

    Messi-di-Pinjamkan-ke-Liga-Arab-Saudi

    Lionel Messi dan Peluang Pinjaman ke Liga Saudi: Apa yang Harus Diketahui?