in ,

Shin Tae Yong Sinyal Rotasi Skuad Timnas Indonesia: Dua Pemain Memiliki Potensi Mendapatkan Caps Perdana

pelatih-timnas-indonesia-shin-tae-yong

Pelatih sepak bola Shin Tae yong memberikan sinyal akan melakukan rotasi skuad Timnas Indonesia dalam pertandingan mendatang. Dua pemain yang belum pernah mendapatkan caps, merupakan calon yang potensial untuk mendapatkan kesempatannya untuk memulai debut.

Kesempatan Debut Pemain Timnas Indonesia

Ketiga nama pemain yang sebelumnya belum mendapatkan caps adalah Hokky Caraka, Arkhan Fikri, dan Dzaky Asraf. Namun, Hokky Caraka sudah mendapatkan kesempatan debut pada laga leg pertama lawan Brunei Darussalam.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023), Hokky Caraka yang merupakan penyerang muda PSS Sleman, tampil sebagai starter dan bermain selama 57 menit sebelum digantikan oleh Ramadhan Sananta. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam.

Dengan kemenangan tersebut, Shin Tae yong, melihat ini sebagai kesempatan berharga untuk memberikan kesempatan bagi dua pemain lainnya, Arkhan Fikri dan Dzaky Asraf, untuk mendapatkan debut dan merasakan panggung Timnas senior.

Dzaky Asraf, meski telah dua kali dipanggil ke skuad Timnas Indonesia senior, belumlah pernah bermain sebagai starter atau pemain pengganti. Sedangkan Arkhan Fikri, pemain berusia 18 tahun yang tampil impresif dalam dua event terakhir bersama Timnas U-23 Indonesia.

Pernyataan Shin Tae yong

“Malam ini, kesempatan debut terbuka untuk kedua pemain kami,”

ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers leg 2

Ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga leg kedua melawan Brunei Darussalam. Sang pelatih berencana melakukan rotasi pemain dan merombak taktik sedikit.

Meski berencana merotasi skuad, Shin Tae-yong menegaskan harapannya agar Timnas Indonesia tetap menunjukkan performa terbaik. Tujuannya adalah agar timnya siap untuk laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup pada bulan November nanti,”

tambah Shin Tae yong.

Dengan rencana ini, Shin Tae-yong memberikan sinyal segar bahwa dirinya mau memberi kesempatan pada setiap anggota timnya untuk merasakan atmosfer kompetisi internasional dan menambah pengalaman mereka dalam pertandingan sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Brunei-Darussalam-vs-Timnas-Indonesia-Jadwal_-Hasil_-dan-Analisis-Pertandingan-Leg-II

    Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia – Jadwal, Hasil, dan Analisis Pertandingan Leg 2

    Sensasional Timnas-Indonesia-Mencetak-Sejarah-di-Kualifikasi-Piala-Dunia-2026

    Sensasional! Timnas Indonesia Mencetak Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026