in , ,

Posisi Barcelona Terhadap Peluang Kembalinya Messi ke Barcelona

Messi Barcelona 2023

Ada spekulasi yang sedang berlangsung tentang potensi kembalinya Lionel Messi ke Barcelona sejak Inter Miami kehilangan tempat di play-off MLS. Namun, menurut sumber, Barcelona telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin mengobarkan rumor tersebut karena mereka yakin kembalinya bintang Argentina itu tidak mungkin dilakukan.

Selama musim panas, presiden Barcelona Joan Laporta tertarik untuk membawa Messi kembali ke klub. Namun, situasinya kini telah berubah dan kasus ini dianggap sebagai kasus tertutup. Satu-satunya hal yang tertunda adalah penghargaan yang layak diterima sang pemain karena menjadi yang terbaik dalam sejarah klub dan sepak bola.

Barcelona menegaskan bahwa meskipun pinjaman jangka pendek untuk Messi memungkinkan, dia tidak akan bisa didaftarkan karena alasan Fair Play. Klub sudah menghadapi kesulitan keuangan, dan bahkan jika Messi datang dengan status pinjaman dan menerima pengurangan gaji, La Liga akan tetap memiliki gaji yang tinggi. Hal serupa terjadi pada Joao Félix yang menerima gaji bersih sebesar 400.000 euro dari Barcelona, ​​namun La Liga menganggapnya memiliki gaji sekitar empat juta euro.

Selain itu, baik Messi maupun rombongan tidak mempertimbangkan kemungkinan kembali ke Barcelona, ​​menurut sumber terpercaya. Tampaknya Messi fokus pada klubnya saat ini dan peluang masa depan di tempat lain.

Adapun prioritas klub pada jendela transfer musim dingin mendatang, yang pertama adalah mendaftarkan kontrak Gavi, karena saat ini sedang dilakukan atas perintah pengadilan. Prioritas kedua adalah mendatangkan Vitor Roque pada Januari mendatang. Pemain asal Brasil, yang telah dikontrak dengan jumlah besar, sedang dalam masa pemulihan dari cedera pergelangan kaki dan diperkirakan akan tiba untuk menjadi pelapis Robert Lewandowski.

Untuk mencapai tujuan ini, Barcelona harus menghasilkan pendapatan tambahan, termasuk 40 juta euro yang tertunda dari penjualan sebagian Barça Studios, yang tidak dipenuhi oleh dana Jerman Libero pada Agustus lalu. Jika semua tujuan ini tercapai dan masih ada ruang untuk pertimbangan Fair Play, prioritas ketiga klub adalah memperkuat posisi gelandang tengah, meskipun hal ini dipandang sebagai tugas yang menantang.

Singkatnya, posisi Barcelona mengenai kemungkinan kembalinya Lionel Messi sudah jelas – mereka tidak melihatnya sebagai opsi yang layak saat ini. Sebaliknya, klub fokus pada prioritas lain, termasuk mendaftarkan kontrak, mendatangkan pemain baru, dan mengelola situasi keuangan mereka secara efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Cancelo Lewy Pimpin Comeback : 10 Menit 3 Gol !! Comeback Sensasional Barcelona atas Celta Vigo

    Lamine Yamal Gabung Spanyol

    Barcelona Pastikan Lamine Yamal Akan Gabung Timnas Spanyol Meski Cedera