in ,

7 Perubahan yang Dilakukan Xavi untuk Membawa Barca kembali disegani di Eropa

Xavi Hernandez Pelatih Barcelona
Xavi Hernandez Pelatih Barcelona

GL NEWS – Barcelona mulai menunjukan tanda-tanda perubahan yang jelas. Paling tidak, itulah yang bisa kita lihat dalam laga yang dimainkan Barca akhir-akhir ini.

Mereka berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 1-4, menang atas Napoli 2-4, dan yang terbaru, dalam 3 laka beruntun, Barca tercatat selalu menciptakan 4 gol saat berhasil mengalahkan Bilbao dengan skor 4-0.

Sebuah perubahan, yang membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana Barcelona melakukannya, dan inilah cerita selengkapnya.

7 Perubahan yang Dilakukan Xavi untuk Barcelona

Datang di saat Barcelona terpuruk, harapan memang ada saat legenda Barcelona Xavi Hernandez kembali ke publik Camp Nou untuk mengambil tongkat estafet kepelatihan tim Blaugrana.

Tapi jelas, tak akan ada yang menyangka jika Xavi begitu cepat membuat perubahan itu. Perlahan tapi pasti, Barcelona kembali bermain dengan filosofinya, menguasai pertandingan, menciptakan banyak gol, dan inilah 7 hal yang membuat Xavi bisa mengembalikan Barca ke bentuk terbaiknya.

1. Efektivitas

Sebagai tim yang menguasai bola, salah satu kekurang Barcelona di awal musim ini, adalah kurangnya efektifitas di lini serang mereka. Sering kali, dominasi yang mereka buat gagal mereka manfaatkan dengan sempurna yang membuat semua menjadi sia-sia.

Tapi disinilah perubahan itu dibuat, Xavi melatih para pemainnya untuk lebih efektif, dan itu menjadi hal yang sempurna ketika kita melihat gol demi gol yang kini terus berhasil di ciptakan tim Barcelona.

Tercatat, mereka telah menciptakan 20 gol dalam 7 pertandingan terakhirnya dan itu adalah gambaran betapa efektif serangan dari tim Barcelona.

2. Semua Bisa Menciptakan Gol

Meski para penyerangnya mendapatkan porsi utama untuk menciptakan gol. Tapi di lapangan, Xavi benar-benar mengasah semua pemainnya untuk efektif di depan gawang.

Di laga kontra Napoli, Frankie De Jong, Jordi alba dan Pique bisa menciptakan gol. Pun dengan laga laga sebelumnya, pemain seperti Dani Alves, Gavi hingga Araujo juga bisa menciptakan gol di situasi apapun.

3. Mentalitas Pemain

Selain masalah taktikal, Xavi juga berhasil mengubah mentalitas para pemainnya untuk memiliki mentalitas pemenang.

Bahkan ketika tertinggal terlebih dahulu lewat gol tim lawan, Xavi tetep bisa membuat timnya tampil tenang. Seperti saat comeback menghadapi Atletico Madrid.

4. Umpan Umpan Pendek

Bersama Xavi, Barcelona seolah kembali mendapatkan kembali identitas mereka. Mereka memainkan umpan pendek yang apik melawan tim manapun.

Terbaru, dalam laga kontra Bilbao mereka berhasil mencatatkan 787 umpan, dengan 91% akurat.
Itu adalah jumah yang mengingatkan kita dengan permainan barcelona di era keemasan mereka.

5. Memunculkan Semangat Pemain

Entah kebetulan atau ini adalah instruksi dari Xavi, yang jelas, akhir-akhir ini setiap pemain seolah mulai aktif kembali di media sosial. Mereka menunjukan semangat dan mengekspresikan kegembiraan mereka dengan para penggemar.

6. Pembelian Pemain Efektif

Tak hanya tau apa yang harus Ia lakukan di lapangan, urusan transfer, Xavi jelas brilliant. Ia tau apa yang dibutuhkan oleh tim Barcelona. Pada januari lalu, keputusan Xavi untuk merekrut Aubameyang, Adama Traore, Ferran Torres hingga Dani Alves menjadi transfer yang fantastis. Saat semua pemain itu berhasil memberikan dampak besar untuk skuad barca saat ini.

7. Kembali menghidupkan Atmosfer Camp Nou

Sempat lesu usai kepergian Messi awal musim lalu. Pendukung Barcelona tak pernah merasakan semangat seperti ini sebelumnya. Kehadiran Xavi mampu membuat atmosfer Camp Nou kembali bersemarak.

Dimana hal itu dibuktikan dengan penonton yang terus memadati Camp Nou sejak sang legenda kembali untuk membangkitkan Barcelona.

Ya jadi itulah, 7 perubahan yang dibawah Xavi hernandez ke tim barcelona yang membuat Para penggemar memulai merasakan dampak kehadiran sang legenda Barcelona tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    manchester united bruno fernandes dan cristiano ronaldo

    Reaksi Ronaldo Saat Melihat Bruno Bermain Egois

    Puyol and Ronaldo

    Cerita Puyol Saat Pengalamannya Bertemu Ronaldo di Lapangan