in ,

Barcelona Punya Bintang Baru: Lamine Yamal dan Arti di Balik Simbol 304

Selebrasi 304 Lamine Yamal
Selebrasi 304 Lamine Yamal

Barcelona telah menemukan bintang baru dalam dunia sepak bola dengan Lamine Yamal. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Yamal berhasil memimpin Blaugrana dalam kemenangan melawan Villarreal pada pertandingan Liga Spanyol minggu lalu. Bermain untuk tim utama Barcelona yang kedua kalinya karena suspensi Raphinha, Yamal tampil sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Yamal berkontribusi dalam dua dari empat gol Xavi dan segera menggairahkan para penggemar yang sebelumnya pernah melihat aksi gemilang dari Lionel Messi dan Ansu Fati. Akan tetapi, bukan hanya skill-nya di atas lapangan yang menarik perhatian, melainkan selebrasi gol yang unik dari pemain muda ini.

Ketika merayakan gol, Yamal sering menggunakan tangan untuk membentuk angka “304”. Angka ini bukanlah angka yang dipilih seenaknya, melainkan memiliki arti khusus. Angka “304” merupakan tiga digit terakhir dari kode pos area tempat tinggal Yamal ─ Rocafonda, Mataró (08304). Yamal sendiri lahir di Esplugas de Llobregat, namun tumbuh dan besar di lingkungan tersebut.

Dalam selebrasi ini, Yamal ingin mengenang asal-usulnya dan mengangkat citra tempat asalnya, yang dikenal sebagai daerah pekerja dan juga memiliki banyak prasangka tentang kehidupan sosialnya. Simbol ini juga menjadi pernyataan kesayangan terhadap keluarga dan teman-temannya, sekaligus cara untuk tidak melupakan asal-usulnya.

Ayah dari Lamine Yamal, juga merupakan pendukung setia dari area 304. Terbukti dengan akun Instagram yang memiliki angka 304 di akhir nama penggunanya serta berbagai postingan yang menampilkan angka ini. Setiap kali putranya membuat selebrasi gol dengan simbol 304, ia merasa bangga.

Tidak hanya dalam selebrasi gol, Yamal juga mengukir angka 304 di sepatu botnya. Selain itu, ia juga memasukkan bendera negara asal ibunya (Guinea Ekuatorial) dan bendera negara asal ayahnya (Maroko), serta inisial ‘LY’. Semuanya menjadi simbol kebanggaan dan juga asal-usul yang dijunjung tinggi oleh pemain muda berbakat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Gol Telat Rodri Angkat City ke Puncak

    Sheffield United 1-2 Manchester City: Gol Telat Rodri Angkat City ke Puncak

    10 Pemain Yang Kerpegiannya Paling Disesali Barcelona

    10 Pemain Yang Kerpegiannya Paling Disesali Barcelona