in , ,

Cerita Dibalik Laga Debut Julian Alvarez untuk Manchester City

Cerita-Dibalik-Debut-Julian-Alvarez-untuk-Manchester-City-saat-melawan-Club-America
Debut Julian Alvarez untuk Manchester City saat melawan Club America

Julian Alvarez tampil memukau bersama tim lamanya River Plate. Manchester City sepertinya beruntung, lantaran hanya mengeluarkan uang sebesar 17 juta euro untuk membeli boomber muda Argentina Julian Alvarez.

Ia adalah pemain terbaik Amerika musim lalu. Dimana hari ini, Ia bermain untuk Tim Manchester City, Ia akhirnya memulai laga debutnya di bawah manager top Pep Guardiola. Dimana performanya berhasil membuat Pep melontarkan pujian kepadanya.

Julian Alvarez : Debut Impian Bersama Manchester CIty

Keputusan Pep Guardiola. untuk mendatangkan pemain 22 tahun Julian Alvarez sepertinya menjadi keputusan yang tak akan disesali pelatih asal Spanyol tersebut. Hal itu sendiri, tak terlepas dari Pep yang usai melihat secara langsung permainan dari Alvarez di laga debutnya bersama Manchester City.

Bermain di NRG Stadium menghadap Club America. Alvarez yang bermain sejak menit awal, nampak langsung cair dengan pola permainan City dan itu cukup baik untuk laga debutnya.

Bermain sebagai penyerang tengah, dalam formasi 4-3-3 dengan Gralish dan Ryad Mahrez berada di sayap kanan dan sayap kiri. Alvarez berhasil menjalankan perannya sebagai false nine sesuai perintah dari Pep Guardiola.

Di lapangan, kerja kerasnya untuk turun ke belakang, dengan membiarkan penyerang sayap masuk ke depan berhasil membantu para penyerang sayap Man City masuk ke kotak penalti dan memperoleh banyak peluang. Agresifias yang ia miliki, kerja keras dan sekali lagi. itu berhasil membuat fans Man City menyukai penampilannya hari itu.

Dalam laga yang sempat ditandai dengan insiden panas anatara Grealish dan Ochoa itu sendiri. Manchester City akhirnya berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Kevin De Bruyne berhasil menciptakan dua gol yang hanya mampu dibalas oleh satu gol oleh Henry Martin. Sedangkan Julian Alvarez yang tampil dalam 71 menit laga belum berhasil menciptakan gol di laga tersebut.

Melihat permainan Alvarez di laga debutnya, Pelatih Genus Pep Guardiola pun langsung memberikan pujian pada rekrutan terbarunya itu. Dimana sang pelatih, nampak menyukai agresivitas dari sang pemain.

Komentar Pep terhadap debut Julian Alvarez

“Kami merasa telah merekrut pemain muda kelas atas untuk tahun-tahun mendatang, dan kami senang. Pekerjaan yang dilakukan Marcelo Gallardo di River Plate, kami mendapat manfaat, dan mudah-mudahan dia bisa tumbuh di liga penting seperti Premier League,”

“Julian (Alvarez) luar biasa, secara defensif dia cukup mirip dengan Gabriel (Jesus),
Gabriel mungkin yang terbaik, tapi dia dekat dengan dia dalam hal agresi dan betapa intuitifnya dia, dia berlari dan saat menguasai bola dia luar biasa.”

“Dia bisa menjaga bola dan ada bisa terhubung dengannya tanpa masalah.”

ungkap Pep Guardiola usai melihat performa Alvarez di lag debutnya kamis lalu

Julian Alvarez sendiri merupakan pemain yang datang ke City dengan track record yang menawan di Amerika latin. Di musim 2021, Alvarez selesai sebagai pencetak gol terbanyak di liga Argentina, setelah mengumpulkan 20 gol dalam 35 pertandingan.

Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan Tahun Ini berkat performanya bersama River Plate. Hal yang tentu saja, akan membuat Haaland memiliki pesaing yang menarik jika kedanya bermain bersama.

Jika kita bicara gol, Haaland mungkin akan lebih unggul. Tapi dengan melihat laga debutnya, saat Ia bisa bermain di sisi sayap, Memberikan peluang, dan agresif dalam bertahan serta merebut bola. Maka Alvarez jelas tipe pemain yang berbeda dengan Haaland dan akan penting untuk digunakan Pep sesuai dengan skema yang sang pelatih Harapkan.

Full Skill Debut Alvarez untuk Manchester City

Debut Julian Alvarez di Manchester City

Jadi itulah, Cerita dibalik laga Debut Julian Alvarez. Seorang pemai muda 22 tahun yang meliliki potensi besar untuk berkembang ditangan Pep Gaurdiola dan menajdi salah sau penyerang mematikan selanjtunya dari tanah Argentina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel-Messi-dan-Sergio-Ramos-PSG

    Reaksi Sergio Ramos Saat Melihat Lionel Messi kembali Cetak Gol

    Gol Paling Beruntung dalam Sejarah Sepakbola

    Gol Paling Beruntung dalam Sejarah Sepakbola