in , ,

Deretan Aksi Kontroversi Mbappe Sejak Messi di PSG

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Walaupun masih muda bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe acap kali menunjukkan sikap kurang Profesionalnya dalam Dunia sepakbola. Ia sering mengutarakan gestur disrespect meski digadang sebagai penerus era keemasan olahraga ini. Apalagi semenjak diberi kontrak spesial oleh PSG, arogansinya semakin menjadi-jadi.

Seharusnya, kehadiran banyak bintang hebat seperti Lionel Messi disisinya, Mbappe mampu mengambil pelajaran agar bakat yang ia miliki dapat lebih berkembang dan dinilai secara positif. Dan untuk itu, kali ini kami akan menampilkan beberapa Kontroversi Kylian Mbappe yang ia lakukan sejak Lionel Messi memperkuat PSG.

1. Ingin Meninggalkan PSG Januari Nanti

Klub Paris Saint-Germain, akan dikhianati wonderkid yang telah mereka manajakan. Sebab, Kylian Mbappe bersiap untuk hengkang dari PSG pada bursa transfer Januari mendatang, hal ini berani dikonfirmasi langsung oleh situs Goal.

Usut punya usut, ternyata Mbappe diketahui kecewa karena dirinya tak mampu menjadi sosok Leader di skuad Les Parisiens karena kalah pamor dari sosok seperti Lionel Messi, Sergio Ramos dan Neymar Junior.

Mbappe lupa, dibanding Ramos saja, Ia mampu membawa Spanyol back to back menjuarai Trofi Euro dan satu piala dunia.

2. Mencoba Merebut Penalti Neymar

Pada laga melawan Montpellier, Mbappe yang gagal mengonversi jatah penaltinya berubah menjadi Gol, ngotot ingin merebut giliran Neymar sebagai eksekutor tendangan penalti kedua. Hal inilah yang menjadi puncak perseteruan antara kedua bintang tersebut.

Seperti diketahui bersama, insiden ini merempet sampai ke Ruang Ganti PSG  yang menjadi runyam karena perseteruan tersebut. Agar tak berlanjut makin parah, Ramos pun harus pasang badan mendamaikan mereka berdua saat itu juga.

3. Melemparkan Bahunya ke Messi

Masih pada masalah yang sama, Mbappe yang lagi-lagi coba meminta jatah Penalti Neymar pada kesempatan lain. Menabrakkan bahunya ke tubuh Lionel Messi. Melihat hal tak senonoh ini, Wayne Rooney, mantan preman lapangan Hijau pun angkat bicara. Ia memperingatkan Mbappe bahwa Messi muda lebih besar dibanding dirinya.

“Seorang pemain berusia 23 tahun berniat mendorong Messi. Saya belum pernah melihat ego yang lebih besar dalam hidup saya,”

“Seseorang harus mengingatkan Mbappe, bahwa ketika Messi berusia 23 tahun, dia sudah memenangkan empat Ballon d’Or,”

Wayne Ronney

4. Ingin Menjadi Penguasa di PSG

Keputusan Klub yang memeberi Mbappe kontrak spesial yang juga menawarkan dirinya dapat ikut campur dalam urusan Internal PSG. Mendorongnya untuk mendepak 14 pemain yang dinilai kurang berkontribusi terhadap skuad Les Parisiens.

Namun mengejutkan, Mbappe memasukkan Nama Neymar Junior dalam daftar tersebut, padahal sebelum kontrak ini diberikan, hubungan mereka berdua masih terdengar baik-baik saja.

5. Menyindir Gaya Permainan Galtier

Keangkuhan Mbappe terus berlanjut, walaupun telah mengemas 12 gol sejauh ini, ia masih kurang merasa puas dengan pola permainan yang disuguhkan Christpohe Galtier. Mbappe mem-posting foto dirinya disertai tagar pivot gang. 

Dilansir dari RMC Sport, unggahan itu diyakini adalah bentuk sindiran untuk pelatih PSG yang memplot nya menjadi ujung tombak ketika bermain imbang melawan Reims.

Di sisi lain, alasan Galtier memainkannya sebagai penyerang tengah adalah karena menilai Mbappe memang kesulitan tanpa sosok Messi dan Neymar.

“Mbappe kesulitan ketika bermain tanpa Neymar dan Messi. Ya, mereka bertiga punya kolaborasi yang bagus,” 

“Neymar butuh istirahat begitu juga Messi. Permainan kami tetap menarik meski kalah jumlah pemain”

Christpohe Galtier

6. Meremehkan Sepakbola Amerika Serikat

Mbappe muda serta pengalamannya yang masih kurang dalam Dunia sepakbola berani membuat Statement bahwa pola di Amerika Latin tak sebanding dengan sistem permainan Eropa.

Ia mengatakan :

“Keuntungan yang kami miliki sebagai tim eropa adalah kami selalu bertanding satu sama lain dan kami memiliki pertandingan dengan level tinggi,”

“Argentina dan Brasil tidak memiliki level itu di Amerika Selatan. Sepak bola di sana tidak berkembang seperti di Eropa. Itulah kenapa belakangan ini pemenang Piala Dunia dari Eropa,”

Kylian Mbappe

Komentar itu pun mengundang banyak kontroversi karena dianggap tidak berbobot sama sekali. Sedangkan dilain pihak, Messi bersama Timnas Argentina berhasil mematahkan Statement tersebut setelah membuat Jawara Euro Italia. Mati kutu setelah diporak porandakan lewat skor 3-0 pada partai Finalasima.

7. Mendamprat Achraf Hakimi

Video rekaman percakapan di lorong ruang ganti PSG viral ke publik. Dalam rekaman tersebut, Mbappe tampak kesal terhadap sahabat terbaiknya di PSG yang tak memberikan umpan untuknya.

Boss kecil Les Parisiens itu berkata :

“Apakah kamu lihat videonya? Anda harusnya memberi saya bola,’’

Kylian Mbappe

Dan walau telah mendengar Maaf dari Hakimi, Mbappe melanjutkan :

“Tidak cukup dengan hanya menyesal, Kamu seharusnya memberi saya bola.’’

Kylian Mbappe

8. Ngambek Tak Diberi Umpan

Sikap tak Profesional Mbappe kali ini sangat disayangkan oleh Publik sepak bola. Kali ini, dalam proses serangan balik yang dilakukan PSG, Mbappe yang berdiri bebas meminta bola. Tak diumpan Vitinha yang lebih memilih mengoper ke kaki Messi.

Hal ini membuatnya mengeluarkan raut frustasi dan memilih untuk berhenti berlari. Padahal jika ia terus melanjutkan pergerakannya, bisa saja bola sepakan Neymar yang melebar ke kiri bisa ia konversi menjadi gol.

===

Nah Sobat GLNEWS, itulah deretan aksi kontroversi Kylian Mbappe semenjak Lionel Messi datang ke PSG. Bagaimana sob pendapat kamu? Semoga aja Mbappe tak melanjutkan sikap kurang Profesionalnya yak, biar sinar kebintangannya kembali terpancar positif gitu loh.. Terima kasih dan salam Respect.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Fakta Rekor Cristiano Ronaldo

    7 Fakta Menarik di Balik Torehan 700 GOL Cristiano Ronaldo

    Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat ego Mbappe

    Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat Ego Kylian Mbappe