in , , ,

Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat Ego Kylian Mbappe

Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat ego Kylian Mbappe
Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat Ego Kylian Mbappe

Jagat sepakbola kembali dihebohkan!! Kali ini ulah Kylian Mbappe lah yang lagi-lagi mengundang banyak Kontroversi dari berbagai pihak. Terbaru, hubungan klub Paris Saint-Germain dengan Mbappe sendiri dikabarkan Retak, dan menurut laporan dari berbagai sumber, kedua belah pihak siap untuk berpisah pada bursa Transfer musim dingin pada Januari nanti.

Hancurnya hubungan tersebut, diawali dari Mbappe yang secara gamblang memposting foto dirinya dengan hastag Pivot gang di akun Sosial Media pribadinya. Hal itu diduga kuat adalah bentuk sindiran untuk Christophe Galtier, juru taktik PSG yang menempatkannya di posisi yang tak ia sukai, yakni ujung tombak.

Menanggapi hal sepele tersebut, banyak Legenda Sepakbola yang yang menyayangkan ego tersebut harus diekspos ke khalayak publik yang berpotensi jadi konsumsi negatif.

Dan untuk itu, kali kami akan membahas Deretan Reaksi Marah Legenda Sepak Bola Melihat ego Kylian Mbappe sejauh ini bersama PSG.

1. Thierry Henry : Ikuti Saja Pelatihmu

Tak seperti  Ronaldo atau Messi yang mendapat dukungan penuh dari para legend timnas mereka masing-masing, Henry, selaku salah satu legenda terbesar Prancis tak berkompromi sedikit pun atas keangkuhan Mbappe muda yang menyindir pelatihnya hanya karena ia diposisikan sebagai penyerang tengah.

Jika dibanding dengan Mbappe, Henry tak hanya cepat, permainannya juga sangat elegan dan skillful. Meski begitu, statusnya sebagai Super Star kala baru bergabung dari Arsenal ke Barcelona, tak membuatnya angkuh dan tetap menjalankan instruksi yang diminta pelatih walau tak ia sukai. Terbukti setelah itu, henry mampu membawa Barca menjadi klub yang meraih predikat Sixtuple pertama sepanjang sejarah sepakbola.

“Saya akan menggunakan cerita saya sendiri, saya tidak suka bermain tinggi dan melebar di Barcelona. Aku membencinya. Tapi saya harus melakukannya untuk tim,”

“Tetapi pada satu titik, Saya ingat hanya ada satu aturan, pelatih meminta Anda melakukan sesuatu. Anda melakukannya untuk kebaikan tim. Dan tim Anda menang. Jika tim Anda kalah, Saya harus memahami argumen pelatih,”

Thierry Henry, Legenda Barcelona dikutip dari ESPN FC

2. Jamie Carragher

Setelah merasa ekspektasinya dikhianati oleh dewan Klub. Secara mengejutkan, Mbappe mengutarakan niatnya untuk sesegera mungkin meninggalkan Paris pada Januari mendatang. Untuk itu, Liverpool lah yang menjadi Klub paling berpotensi dan layak mendapat jasa bintang muda tersebut.

Menanggapi Hal tersebut, Jamie Carragher selaku Legenda Liverpool juga mengutarakan pendapatnya atas Emosi Mbappe muda yang masih labil.

“Masalah yang saya miliki adalah mengapa ini baru keluar sekarang?”

“Lalu untuk Mbappe, saya pikir kita semua mencintainya sebagai pemain, dia luar biasa tetapi ada terlalu banyak ego untuk pemain yang baru berusia 23 tahun – walau merupakan salah satu pemain terbaik dunia – dia tetaplah pemain muda, dan saya pikir seseorang perlu mengatakan ‘TIDAK’ padanya.”

Jamie Carragher, Legenda Liverpool dikutip dari liverpoolecho.co.uk

3. Emanuel Petti

Salah satu pahlawan Prancis di piala dunia tahun 98 ini juga mengecam kejenakaan Mbappe yang dinilai sangat tidak dewasa. Ia menyatakan bahwa sikap Mbappe mulai mengganggu banyak pihak, terlebih sindiran yang ia posting ketika Galtier memplotnya sebagai ujung Tombak pada laga melawan Reims lalu.

“Dia bikin jengkel semua orang hari ini. Dia terus-menerus menjadikan ini masalah pribadi. Bahkan, dia menempatkan dirinya di atas Institusi klub,” 

“Apakah semua yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir hilang di kepalanya? Gajinya yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia? Sungguh menyedihkan,”

“Saya mendengar desas-desus bahwa janji tidak ditepati, tetapi saya ingin mengatakan kepadanya, ‘Kylian, dewasalah, itulah hidup.’ bekerja dan mempertanyakan segalanya? Tentu saja tidak. Kamu harus lebih dewasa.”

Emanuel Pettl, legenda Timnas Prancis dikutip dari Goal.com

4. Craig Burley

Mantan gelandang Chelsea ini menyerang Mbappe yang ingin pergi meninggalkan PSG setelah dijadikan paling istimewa dalam sejarah sepakbola. Burley mengecam Mbappe setelah kerusuhan yang buat sendiri di klub. Dan mengklaim bahwa pria Prancis itu adalah bayi terbesar dunia sepakbola saat ini karena egonya yang tak terkendali.

“Dia menangis seperti bayi besar karena tidak memainkan posisi favoritnya, maksudku ayolah.”

“Apakah Anda pikir setiap pesepakbola dapat bermain tepat di tempat yang mereka inginkan di setiap pertandingan dan setiap tim sempurna dan setiap janji yang dibuat klub ditepati, tidak, tidak !! “

“Dia adalah pesepakbola yang agung tetapi dia telah berada di kereta ego yang telah dirangsang tanpa pengemudi dan tanpa rem.”

Craig Burley dikutip dari ESPN FC

5. Wayne Rooney

Gagal menjadi pusat Les Parisiens, karena bertahannya Neymar yang tak jadi dilego pada transfer musim panas lalu. Ditambah kehadiran Messi yang terbukti menjadi jantung permainan tim saat ini. Nampaknya menggusarkan pikiran Mbappe,

Ia mengejutkan semesta lewat aksinya yang semena-mena terhadap para Senior di skuad PSG, khususnya tatkala nekat menyenggol Messi dengan bahunya. Hal ini membuat Wayne Rooney sampai angkat bicara. Ia mengingatkan Mbappe betapa digdaya nya Messi muda yang mampu merengkuh berbagai gelar berkat kehadirannya yang sangat menentukan hasil pertandingan.

“Pemain 23 tahun menabrak Messi menggunakan bahunya. Saya tidak pernah melihat pemain dengan ego sebesar itu dalam hidup saya,”

“Seseorang harus mengingatkan Mbappe bahwa Messi sudah memenangi tiga Ballon d’Or saat masih berusia 23 tahun,”

Wayne Rooney Legenda Manchester United dikutip dari CNN Indonesia

6. Rio Ferdinand

Mantan Legenda Manchester United itu mengaku terkejut dengan perubahan sikap Mbappe yang dulu ia kenal sebagai sosok yang keren dan santai. Menanggapi Rumor Mbappe yang merasa dikhianati dan ingin segera meninggalkan PSG, bang Rio mengirim peringatan kepada Kylian Mbappe bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari sebuah klub.

Ia lalu bercerita tentang Wayne Rooney untuk memberi Mbappe pelajaran bagaimana menjadi seorang pemain tim, 

“Saya pikir PSG akan kecewa [dengan posting Mbappe] dan sebagai rekan setim Anda akan kecewa dengan itu, karena Anda tahu reaksi yang akan terjadi, sorotan dan hal negatif yang akan mengelilingi klub,”

“Dengar, saya bermain dengan Rooney,  salah satu pemain terbaik Inggris, dan dalam beberapa pertandingan dia diminta bermain sayap kiri.

“Saya tahu bahwa dia membencinya, tetapi tidak ada orang lain yang tahu bahwa dia tidak menikmatinya, karena dia mengorbankan sebagian permainannya untuk rekan satu timnya. Anda harus melakukan itu, Anda harus dapat melihat gambaran yang lebih besar.”

Rio Ferdinand, Legenda Manchester United

7. Gabriel Agbonlahor : PSG Salah, Mbappe Bisa Mengancam Kapanpun

Eks kapten Aston Villa yang merupakan salah satu pengagum berat Mbappe, turut menyuarakan rasa sayangnya atas insiden yang ditimbulkan pemuda prancis itu sendiri. Ia menilai langkah Les Parisiens yang sembrono memberinya kuasa penuh menjadi bumerang yang menghancurkan hubungan kedua belah pihak saat ini.

Agbonlahor mengakui sendiri, pelatih manapun tak akan suka mengelola pemain seperti itu. 

“Apa yang telah dilakukan PSG salah sebagai klub adalah memberi Mbappe terlalu banyak kekuatan!”

“Mbappe telah melihatnya sebagai: ‘Kamu lakukan apa yang saya katakan atau saya akan pergi meninggalkan klub !!’ ”

 “Setiap manajer akan benci mengelolanya.”

“Bahkan jika pep Guardiola bisa mengontrak Mbappe besok, dia tak akan melakukannya, tak mungkin. Mbappe akan menjadi masalah dimanapun ia berada “

Gabriel Agbonlahor, dikutip dari talkSPORT

8. Sergio Ramos

Setelah Insiden Mbappe berani menabrakkan bahunya ke tubuh Lionel Messi. Ramos Sempat membalaskan aksi itu untuk Lionel Messi di sesi Latihan klub. Kejadian itu pun tak kalah viral di media sosial.

Namun, menanggapi rumor yang menyebutkan bahwa Mbappe akan meninggalkan Paris pada Januari mendatang, Ramos menanggapinya dengan Profesional agar situasi tak makin runyam.

“Saya melihat Mbappe sangat bahagia. Saya menikmati bermain dengannya dan persahabatannya. Jika dia harus mengatakan sesuatu, dia akan mengatakannya. Dan dia baru saja memperbarui kontraknya. Kami harus menjauhi laporan yang beredar sejak saat itu. kita tidak tahu apakah itu benar”

Sergio Ramos, pemain bertahan PSG

===

Naah sobat GLNEW, itulah deretan reaksi marah para legenda sepakbola dunia menanggapi sifat ego Kylian Mbappe. Selain mereka, ada lagi loh beberapa legenda yang ikut angkat bicara terkait masalah Mbappe kali ini. Seperti Darren Bent yang menyarankan Liverpool agar tak mengontrak Mbappe atau Joe Cole yang melihat Mbappe masih tak bersuara dan meyakini rumor ini benar adanya.

Apapun itu, yang penting hubungan Mbappe dan PSG segera membaik yaa sob. Terima kasih dan salam Respect 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kylian Mbappe

    Deretan Aksi Kontroversi Mbappe Sejak Messi di PSG

    “Mereka Awalnya Sering Dikritik” Lihatlah Bagaimana Mereka Berhasil Bangkit Dengan Penampilan Menawan

    7 Pemain Sepak Bola Yang Berhasil Bangkit Dengan Penampilan Menawan