in ,

Era Baru El Clasico Dimulai : Rivalitas Benzema dengan Lewandowski

Rivalitas Baru El Clasico Benzema vs Lewandowski
Rivalitas Baru El Clasico Benzema vs Lewandowski

Keberhasilan FC Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski ke Camp Nou musim ini seolah menjadi tonggak revolusi baru dari skuad tim Catalan. Kehadirannya, akan memulai lembaran baru laga El Clasico, dimana jika sebelumnya nama Messi dan Ronaldo selalu menjadi kunci dari duel tersebut.

Maka mulai musim depan, Benzema dan Robert Lewandowski akan menjadi tajuk utamanya. Tapi sebenarnya, apakah yang menjadi alasan Lewandpwski bergabung ke Barca? Inilah penjelasan dari mega bintang Polandia Tersebut.

Era Baru El Clasico : Duel Benzema dan Robert Lewandowski

Kepindahan Robert Lewandowski ke FC Barcelona musim ini, dapat dikatakan menjadi saga transfer paling mencuri perhatian. Pasalnya, dengan kondisi financial yang mungkin dapat dikatakan tak maksimal.

El Barca justru berhasil mendatangkan para pemain bintang, Mulai dari Christensen, Kessie, Raphina, serta yang paling fenomenal adalah Robert Lewandowski. Bintang Bayern Munchen tersebut dibeli oleh tim Barca dengan nilai 45 juta euro plus add on 5 juta euro.

Keputusan Robert Lewandowski untuk bergabung dengan FC Barcelona sendiri, kemudian memunculkan pertanyaan, mengapa pemain 33 tahun ini memilih tim Blaugrana?

Dimana usut punya usut, dalam interview nya baru baru ini. Bomber tajam ini menjelaskan jika ia ingin tantangan baru, Ia sudah mulai bosan untuk bermain di Bundesliga. Dimana Barcelona, adalah tim yang sedang kembali membangun dan memiliki prospek yang bagus.

“Saya ingin tinggal di tempat lain (meninggalkan Jerman), untuk menemukan sesuatu yang baru dengan keluarga saya. Putri saya Klara akan mulai sekolah tahun depan, kami harus membuat keputusan ini. Jika tidak sekarang, maka itu mungkin tidak akan pernah mungkin terjadi.

“Barcelona memiliki masalah musim lalu. Tapi klub ini memiliki potensi besar dan telah melakukan perekrutan yang bagus. Saya pikir klub berada di jalur yang benar, kembali ke puncak. Tujuan saya sangat jelas – naik bersama Barca dan menang.”

ungkap Pemain, yang menjadi momok El Barca dalam beberapa tahun kebelakang

Selain hal itu, Sosok Xavi sepertinya juga menjadi alasan kuat lainnya yang membuat Lewandowski bergabung ke Barcelona.

Terlebih keduanya sudah sempat bertemu dan berbicara, dimana menurut Lewandowski, Ia merasa memiliki chemistry yang hebat dengan sang pelatih.

“Bertemu Xavi di Ibiza? Itu sebenarnya kebetulan, tetapi kami langsung memiliki chemistry yang baik, dia mengatakan kepada saya: ‘Saya akan menunggumu’. Dia mengatakan kepada saya bahwa kami akan bekerja sama dengan baik dan kami dapat mencapai banyak hal. Dia memiliki rencana yang jelas tentang bagaimana membawa Barcelona kembali ke puncak.”

ungkapnya di kutip dari Barca Universal.

Kepindahan Lewa ke FC Barcelona di musim panas 2022 sendiri, berpotensi membuat pertandingan di laga El Clasico kembali menarik. Seperti kita tau, setelah kehilangan Ronaldo dan juga Leo Messi. El Clasico memang seperti kehilangan gregetnya.

Tapi dengan Kedatangan Lewa musim ini, hal itu akan membuat Benzema memiliki rival baru di laga El Clasico. Keduanya merupakan striker terbaik dalam beberapa musim ke belakang. Dimana musim lalu saja, Di kompetisi Liga Champions keduanya juga bersaing untuk menjadi top skor, Meski pada akhirnya Benzema berhasil unggul saat berhasil menciptakan 15 gol berbanding 13 milik Robert Lewandowski.

Sedangkan dalam dua musim secara keseluruhan, Lewandowski mungkin dapat dikatakan lebih unggul saat berhasil menciptakan 98 gol dari 84 laga. Sedangkan Benzema berhasil menciptakan 74 gol dari 92 laga.

Meski akan menjadi rival di lapangan, Lewdnwoski sendiri menaruh respect besar kepada Karim Benzema. Dan itu bukan karena jumlah gol saja. Melainkan cara Benzema bermain dan dampaknya untuk tim yang telah Ia bela.

“Saya mengagumi Karim bukan hanya karena gol yang dia cetak tetapi [karena] bagaimana dia membuat timnya bermain,”
“Pekerjaannya untuk tim adalah yang paling saya sukai darinya. Dia adalah pemain hebat.”

Ungkap Lewandowski saat menjawab pertanyaan dari MARCA.

Ya jadi itulah, Cerita di balik alasan mengapa Lewandowski memilih untuk bergabung ke FC Barcelona. Dan bakal menjadi alawa dari rivalitas baru di laga El Clasico, yang mempertemukan dua penyerang terbaik di generasi sama antar Robert Lewandowski dan Juga Karim Benzema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Barcelona Tur Miami Amerika Serikat

    Barcelona TIba di Miami – Segini Pendapatan Tour Barcelona di Amerika Serikat

    Kronologi dan Bagaimana Lewandowski Mendapatkan Jerseynya

    Kronologi dan Bagaimana Lewandowski Mendapatkan Jerseynya dengan Nomor 9