in , ,

Pujian Dari Legenda Sepak Bola Soal Freekick Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi

Bagi Lionel Messi, tendangan bebas hampir sama mudahnya seperti penalti. Messi punya akurasi yang tak main-main, dari situasi bola mati, Messi bisa membuat segala yang mustahil jadi mungkin. Sebuah keindahan dan kejeniusan yang tiada banding. Messi telah membangun reputasi sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik sepanjang masa.

Untuk itu, kali ini kami akan menampilkan Reaksi beberapa Bintang sepak bola melihat bagaimana lugasnya seorang Messi mengolah si Kulit Bundar melalui proses tendangan bebas. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita simak Pujian dari Legenda Sepak Bola Soal Freekick Lioel Messi.

Pujian dari Legenda Sepak Bola Soal Freekick Messi

1. Miralem Pjanic : Messi Tak Pernah Berlatih Freekick

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Pjanic tanpa ragu mengklaim bahwa Lionel Messi adalah eksekutor tendangan bebas terbaik di Dunia saat ini. Saat masih bersama memperkuat untuk Barcelona dulu, Pjanic terheran dengan kemampuan Messi dalam Mengeksekusi Freekick padahal jarang melatih teknik tersebut..

Gelandang asal Bosnia tersebut mengungkapkan :

“Saya berlatih tendangan bebas dua kali seminggu selama 20-30 menit sehari, sepanjang hidup saya,”

“Mungkin dia hanya berlatih satu atau dua kali setahun dan lihatlah bagaimana cara dia melakukan tendangan bebas,”

Miralem Pjanic, dikutip dari La Gazzetta Dello Sport

Sebagai Informasi, Pjanic adalah salah satu pesepakbola aktif paling piawai mengeksekusi Tendangan Bebas, Jika ditotal, dirinya telah mencetak 26 gol hanya dari Freekick.

2. Ivan Rakitic : Messi Ambil Freekick Kami Siap Berselebrasi

Gelandang asal Kroasia ini benar-benar menikmati waktunya saat masih membela Barcelona dulu. Bermain bersama Messi, Rakitic melihat langsung banyak sihir sepakbola yang tercipta dari kaki La Pulga di atas lapangan. Salah satunya adalah tatkala Leo bersiap mengambil Freekick begitu yakinnya, Rakitic pernah memberikan pujian asik setinggi langit :

“DIA PUNYA KAKI KIRI YANG LUAR BIASA. SAYA BERHARAP DIA MELAKUKAN ITU SELAMANYA DAN MENCETAK BANYAK GOL BAGI BARCA. TERKADANG, TIAP KALI MESSI AKAN MENGAMBIL TENDANGAN BEBAS, KAMI SUDAH BERSIAP MELAKUKAN SELEBRASI GOL.”

Ivan Rakitic

3. Jurgen Klopp : Itu Memang Tak Bisa Dihentikan

Kebiasaan Klopp yang senyum terkesima tatkala pemain lawan berhasil menjebol gawang anak asuhnya kembali ia perlihatkan ketika Messi melakukan tendangan bebas brilian yang merobek jala Alisson Becker dengan indah. Setelah bermain dengan Logika, Klopp mengaku bahwa memang tendangan Freekick Messi tak bisa dihentikan :

Pelatih Liverpool itu berkomentar :

“Mereka punya kesempatan saat mengenai mistar gawang lalu kemudian Messi ada di sana untuk mencetak gol mudah. Dan yang lainnya adalah sebuah tembakan yang indah. Itu tak bisa dihentikan,”

Jurgen Klopp, dikutip dari Detik Sport

4. Nelson Semedo : Saya Tak Pernah Melihat Dia Berlatih Freekick

Kasus sama seperti yang dialami Pjanic. Semedo tak pernah melihat Messi berlatih tendangan Freekick. Dirinya kehabisan kata-kata menggambarkan betapa luar biasanya bakat alami seorang Lionel Messi di tiga Musimnya menjadi Culers.

Melalui The Telegraph, Semedo menegaskan :

“Kau tahu apa yang membuatnya lebih menakjubkan? Saya tidak pernah melihatnya melakukan tendangan bebas dalam latihan, selama saya berada di sana. Saya bersumpah dia tidak pernah melakukannya, Mereka bilang latihan membuat sempurna – dia tidak berlatih dan itu masih sempurna!”

Nelson Semed, melalui The Telegraph

5. Garry Lineker dan Balloteli Setelah Gol Frekeick ke Gawang Liverpool

Masih di laga yang sama tatkala gol Freekick Messi membungkam Liverpool pada partai semifinal Liga Champion 2019. Selain begitu indah, Gol tersebut merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi karir Messi di Barcelona dulu. Sebab Torehan tersebut menggenapkan gol yang dicetak Messi untuk Barcelona menjadi 600 tol.

Menanggapi torehan luar biasa yang diukir dengan spektakuler tersebut, Balotelli berkomentar dengan menyinggung Ronaldo :

“Untuk kebaikan sepak bola, tolong jangan membandingkannya dengan pemilik nomor 7 Juventus lagi,”

Balotelli, Sindonews Sport

Kemudian ada Legenda Barcelona yang ikut beromentar dengan mengatakan :

“WOW! Just wow. Messi mencetak golnya yang ke-600 untuk Barca dengan tendangan bebas sebagus yang pernah Anda lihat. Si jenius kecil yang menentang logika.”

Garry Lineker, Sindonews Sport

6. Xavi Hernandez : Sangat Memukau

Mantan suksesor Messi yang kini melatih Barcelona tersebut pernah mengeluarkan reaksi ikonik saat La Pulga berhasil menjaringkan bola melalui tendangan bebas pada laga melawan Almeria.

Dilansir dari Bleacherreport, Reaksinya tersebut seolah mengatakan :

“Jika Anda belum melihat tendangan bebas Leo maka Anda benar-benar perlu mengatur hidup Anda.”

Saat tendangan dilepaskan dari kaki Messi, Xavi seperti mengatakan :

‘oh sial kemana perginya guna ini?!’

Reaksi Xavi Melihat Messi Menendang Tendangan Bebas
Reaksi Xavi Melihat Messi Menendang Tendangan Bebas, Xavi GIF via Reddit.

Namun setelah Bola masuk ke jala lawan, sang Playmaker pun meringis dan menunjukkan raut wajah

‘oh, tentu saja dia mencetak gol’

7. Diajari langsung oleh Maradona

Ternyata daya Magis Messi Mengkonversi gol melalui tendangan Bebas adalah berkat sentuhan Legenda Maradona Langsung. Fernando Signorini menjelaskan bahwa Maradona mencoba menyemangati Messi muda yang merasa frustrasi dengan kegagalannya dalam mengeksekusi bola mati di sesi latihan.

Maradona melatih Messi muda melakukan tendangan bebas

Signorini mengkisahkan :

“Saya melihat Maradona datang, lalu dia memegang bahu dan membisiki telinga Messi,”

“Leo kecil, Leo kecil, kemarilah kawan, mari kita coba lagi latihan tendangan bebasnya,”

“Dia kemudian mengelos bola dengan kaki kirinya melakukan tendangan lurus ke sudut gawang, wajah Messi tampak terlihat kagum,”

Dan semenjak kejadian itu, Messi mampu menyempurnakan tendangan bebasnya.

8. Ilmuwan menamai Teknik Messi mengeksekusi tendangan Bebas

Ilmuwan tersebut bernama Rajpal Brar. Beliau coba menjelaskan teknik Messi dan caranya yang benar-benar ampuh dalam mengakurasikan Bola sehingga dengan mudah tepat sasaran.

“Messi menggunakan ‘Efek Magnus’ untuk menemukan konsistensi dari tendangan bebasnya. Efek ini adalah fenomena di mana rotasi bola menghasilkan gaya tegak lurus terhadap garis gerak, sehingga mempengaruhi lintasan.”

“Kami menyebutnya ‘keseleo inversi’. Ketika Anda memiliki semua kekuatan di luar pergelangan kaki, Messi sebaliknya, pergelangan kakinya berputar ke dalam. Messi melatih dirinya dan tubuhnya untuk mengontrol gerakan itu.”

Rajpal Brar, dikutip dari libero.id

Nah, itulah pujian dari para legenda sepakbola mengetahui skill freekick Leo Messi. Ada reaksi yang lebih hebat dari nama-nama yang udah kami tampilkan? Kalo ada beritahu kita dengan tulis di kolom komentar ya sob. Terima kasih dan salam Olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel Messi Argentina

    Meski Jadi Public Enemy Santiago Bernabeu: Mengapa Para Legenda Real Madrid Mengagumi Lionel Messi?

    8 Keputusan Berani Shin Tae Yong yang Berdampak Besar untuK Timnas Indonesia

    8 Keputusan Berani Shin Tae Yong yang Berdampak Besar untuK Timnas Indonesia