in ,

Sulit Dihentikan, Messi Mengacaukan Lini Tengah Real Madrid Malam Ini

Lionel Messi VS Real Madrid di UEFA
Lionel Messi VS Real Madrid di UEFA

GL NEWS – Dominasi penuh, kata itu mungkin tepat untuk menggambarkan laga super big match antara PSG kontra Real Madrid malam tadi. Pertarungan dua klub besar eropa ini, pada akhirnya dimenangkan PSG dengan skor tipis, 1-0. 

Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, meski gagal menciptakan gol lewat tembakan penalti, Ia berhasil menjadi kreator lini serang PSG yang membuat dominasi mutlak malam itu terjadi.

Dan inilah, Kembalinya messi menjadi mimpi buruk El Real.

Mimpi Buruk Sang Playmaker : Messi untuk Real Madrid

“Itu tidak lagi tentang, messi berlarian di sekitar orang orang, atau berlari untuk menjauh dari pemain belakang, atau melewati pemain, ini adalah tentang messi menjatuhkan diri dalam posisi bermain sebagai playmaker, dan dia bisa memberikan bola ke sekelilingnya, itulah permainan yang sekarang messi miliki yang harus ia lakukan untuk PSG, sehingga kemudian membuat Kylian Mbappe bisa melakukan yang ia lakukan secara alami“

Ya nama Mbappe jelas menjadi pahlawan tim PSG malam tadi dengan golnya pada menit menit akhir. Seperti pada laga sebelumnya, membuat PSG berhasil menutup dominasi mereka terhadap Real Madrid dengan kemenangan,

Tapi jelas, meski gagal menciptakan gol. Messi juga mendapatkan kredit tersendiri. Bermain disepanjang 90 menit, Ia berhasil memerankan peran false nine dengan sangat sempurna. Ia yang menarik diri ke dalam, berhasil membuat lini tengah dan belakang madrid kesulitan.

Hingga berbagai peluang berhasil Ia berikan kepada rekannya di lini depan PSG.

Ya Bersama PSG musim ini, peran Lionel Messi memang berbeda dari apa yang sering kita saksikan di tim Barcelona di musim musim sebelumnya.

Pasalnya, di Tim PSG tersebut, gameplay yang di bangun oleh PSG dibentuk untuk mengakomodir Mbappe sebagai poros gol. Oleh itu sebabanya, tugas Messi kali ini adalah menyuplai bola kepada nya.

Hal yang kemudian, berhasil Ia lakukan dengan sempurna saat Kylian Mbappe tampak begitu dimanjakan olehnya. Seperti dalam laga baru-baru ini saat menghadapi Real Madrid.

Ya bertanding dalam laga super big match babak 16 besar yang mempertemukan PSG dengan Real Madrid. Dampak kehadiran Messi malam itu jelas luar biasa. Pasalnya, meski hanya meraih kemenangan 1-0. Dominasi tim Paris ini tak terbantahkan,

Dimana Messi berhasil memegang kunci bagaimana serangan itu di bangun. Ia mundur, mencari ruang dan membagikannya kepada para penyerang PSG. Dimana hal itu, membuat para pemain tengah Real madrid seperti Casemiro kesulitan menghentikannya.

Aksi Lionel Messi vs Real Madrid

Ya Malam itu, Bermain dalam 90 menit pertandingan. Dampak besar Messi tergambar dari bagaimana Ia mengatur laga itu. Sekali lagi, meski harus gagal melepaskan tembakan penalti. Secara keseluruhan permainannya malam itu luar biasa.

Messi tercatat mendominasi lini tengah dengan 101 sentuhan, membuat 5 dribbling sukses, melepaskan 4 umpan kunci dan 8 percobaan tembakan dimana sialnya hanya ada dua yang tepat sasaran.

Di sisi lain, melihat apa yang ditampilkan skuadnya PSG malam itu. Ketika berhasil tampil dominan di sepanjang 90 menit. Pelatih pochettino nampak sangat senang, Ia pun yakin, jika PSG layak mendapatkan kemenangan malam tadi.

“Saya sangat senang. Performa tim sangat bagus. Kami secara umum lebih baik dari Real, kami pantas menang. Masih ada satu pertandingan tersisa, tetapi penting untuk mengambil langkah pertama ini. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami memotong sirkuit operan mereka, dengan menekan gelandang mereka. Kami bekerja keras untuk menghentikan mereka dan merebut bola setinggi mungkin, sambil mengontrol permainan dengan baik selama 90 menit. Para pemain pantas mendapatkannya. Mereka memiliki bakat yang luar biasa. Kami harus tetap fokus sebelum kembali.”

ucap Pelatih PSG pochettino di kutip dari L equipe.

Dengan kemenangan ini, PSG jelas telah memiliki langkah yang baik di leg perdana. Terlebih mereka juga tak membiarkan Real Madrid untuk menciptakan gol tandang, Ini adalah hal positif, untuk persiapan di laga kedua yang akan di helat di estadio santiago bernabeu.

Sedangkan bagi Messi, kemenangan atas Real Madrid menjadi begitu penting. Setelah momen buruknya di beberapa pertemuan terakhirnya saat harus menghadapi tim asal Spanyol ini.

Ya jadi itulah, Penampilan Lionel Messi yang bermain dengan peran barunya di skuad PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Andritany Ardhiyasa

    13 Save Dalam 1 Laga !!! Pembuktian Andritany Pada Shin Tae Yong Jika Ia Masih Layak Membela Timnas

    Mbappe bersama Neymar

    Neymar Membuat Lini Pertahanan Parkir Bus Madrid Kacau