in ,

13 Save Dalam 1 Laga !!! Pembuktian Andritany Pada Shin Tae Yong Jika Ia Masih Layak Membela Timnas

Andritany Ardhiyasa
Andritany Ardhiyasa – Persija Jakarta

GL NEWSAndritany Ardhiyasa patut mendapat acungan jempol saat Persija melawan Persebaya di pekan ke-25 BRI Liga 1. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, senin malam tadi.

Kedua kesebelasan harus puas berbagi angka dengan skor 3-3. Meski begitu, Andritany layak dinobatkan sebagai man of the match setelah secara gemilang melakukan 13 save dalam 1 laga. Sekaligus Ia memecahkan rekor untuk penyelamatan terbanyak  dalam satu pertandingan di Liga 1 musim ini.

Selain itu, tampaknya pemain yang akrab disapa bagol ini ingin menunjukkan kepada Shin Tae Yong bila Ia masih layak menjadi kiper Timnas Indonesia.

Dan untuk itu, lihatlah Pembuktian Andritany Pada Shin Tae Yong Jika Ia Masih Layak Membela Timnas Indonesia

Pembuktian Andritany Kepada STY Bila Ia Masih Layak Dipanggil Timnas

Persija Jakarta tentu harus berterima kasih atas penampilan gemilang Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Sebab penampilannya bak oase di kala pertahanan macan kemayoran sangat rapuh dan diisi oleh tenaga-tenaga veteran yang harus kejar-kejaran dengan lawan-lawannya yang berusia lebih muda. Hingga membuat Andritany berulang kali jatuh bangun untuk melakukan penyelamatan gemilang

Ya Tanpa penyelamatan-penyelamatan krusial dari sang kiper, mungkin Persija sudah kebobolan banyak gol sebab bajul ijo juga bermain sangat luar biasa. Lihatlah berbagai penyelamatan Andritany vs Persebaya.


Ya di laga tersebut, Persebaya memang menggempur habis pertahanan Persija yang diisi para bapak bapak. 

Khususnya di babak kedua, Berulang kali Bajul Ijo memperoleh peluang untuk membuat gol. Salah satunya melalui Marselino Ferdinand di menit ke-78. Tendangan jarak jauhnya mengarah ke gawang dengan keren tetapi Andritany terbang dan sukses menghalau bola yang mengarah ke sudut kiri gawang.

Dan satu save krusial bagol adalah saat menepis sundulan Taisei Marukawa dengan kakinya. Emang bang bagol kalo lagi On fire OP banget deh.

Ya apiknya penampilan Andritany malam itu sampai membuat netizen menyamakan dirinya dengan kiper Manchester United, David De Gea. Dimana kiper asal Spanyol itu memang kerap menggendong MU saat bermain tidak baik dan emang gak pernah baik.

Usai laga, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tak sungkan untuk memberikan pujian pada penampilan Andritany dalam laga ini

“Andritany tampil luar biasa di babak kedua. Dibombardir dia tetap kuat. Dibombardir dari dalam kotak penalti tapi Andritany selalu berada di posisi tepat sehingga tidak terjadi gol,”

kata Aji Santoso usai pertandingan

Sementara itu, kegemilangan kiper 30 tahun itu juga mendapat sanjungan dari sang asisten pelatih persija, Ferdiansyah

“Terimakasih pada Andritany malam ini banyak melakukan penyelamatan. Tapi itu memang sudah menjadi tugas Andritany untuk melindungi gawang. Tapi ini jadi juga catatan pelatih berarti semakin banyak Andritany diserang berarti harus banyak yang diperbaiki khususnya pertahanan,”

Kata asisten pelatih persija, Ferdiansyah

Nah berkaca dari komentar asisten pelatih persija. Tentu saja kita telah mengenal quotes dari salah satu pengamat sepakbola, Justinus Lhaksana atau yang biasa disapa Coach Justin. Dimana ia pernah mengatakan “Bila sebuah tim besar seorang penjaga gawang menjadi Man Of The Match, berarti tim tersebut sedang berada dalam masalah.”

“Bila sebuah tim besar seorang penjaga gawang menjadi Man Of The Match, berarti tim tersebut sedang berada dalam masalah.” 

Coach Justin

Nahlo apa yang diucapkan Coach Justin bener kan. Sebab sejauh ini persija adalah tim dengan jumlah kebobolan paling banyak dengan 25 gol dari 24 laga yang telah dijalani. Maka bila masih ingin survive musim ini Persija harus benar benar berbenah.

Di sisi lain, penampilan Andritany sendiri musim ini bisa dikatakan sangat krusial. Dimana telah tampil dalam 19 laga dan mencatat rata-rata penyelamatan sebesar 79% per laga. Maka dari itu, penampilan memukau bagol bisa jadi adalah ajang pembuktian bila Ia masih layak bermain di Tim Nasional Indonesia.

Jadi itulah tadi  pembahasan tentang Pembuktian Andritany Pada Shin Tae Yong Jika Ia Masih Layak Membela Timnas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Selebrasi SIUU Sergi Darder menirukan Ronaldo melawan Barcelona

    Aksi Sergi Darder Saat Menirukan Selebrasi SIUU Ronaldo

    Lionel Messi VS Real Madrid di UEFA

    Sulit Dihentikan, Messi Mengacaukan Lini Tengah Real Madrid Malam Ini