in

Roy Keane: Manchester United Harus Lepaskan Ban Kapten dari Bruno Fernandes

Roy-Keane-Manchester-United-Harus-Lepaskan-Ban-Kapten-dari-Bruno-Fernandes

Roy Keane, mantan kapten Manchester United, telah mengajukan pandangan kontroversial bahwa klub perlu mencopot Bruno Fernandes dari jabatan kapten klub mengikuti penampilan yang kurang meyakinkan dalam pertandingan derby melawan Manchester City.

Pada pertandingan hari Minggu yang berakhir dengan kekalahan United 0-3, penampilan Bruno Fernandes disebut-sebut kurang memuaskan. Dengan dua gol dari Erling Haaland dan satu gol tambahan oleh Phil Foden, City berhasil meraih kemenangan.

Fernandes, yang berposisi sebagai sayap kanan dalam pertandingan ini, tidak berhasil memberikan pengaruh positif pada permainan. Dia bahkan mendapat kartu kuning karena insiden dengan Jeremy Doku.

Bekas bintang Sporting CP ini sebelumnya telah menerima kritik atas perilakunya sebagai kapten di United, terutama selama pertandingan melawan Liverpool musim lalu yang berakhir dengan skor 7-0 untuk Liverpool. Saat itu, Harry Maguire telah dicopot dari jabatan kapten yang kemudian diserahkan kepada Fernandes di musim panas.

Keane, yang pernah menjadi kapten di Old Trafford, merasa kecewa dengan penampilan Fernandes. Menurutnya, manajer Erik ten Hag mungkin telah melakukan kesalahan dengan menjadikan Fernandes sebagai kapten penuh waktu.

Keane berpendapat,

“Saya akan mencopot jabatan kapten dari Fernandes 100%. Meski saya tahu ini adalah keputusan besar, mereka pernah mengganti kapten dengan [Harry] Maguire. Namun, Fernandes bukanlah bahan kapten. Saya pikir dia pemain yang berbakat, tidak diragukan lagi, tapi apa yang saya lihat hari ini, dan diskusi kita sebelumnya tentang Liverpool tahun lalu, keluhannya, cemberutnya, mangkatnya tangan di udara, itu benar-benar tidak dapat diterima.”

Menurut Roy Keane.

Fernandes yang merupakan pemain yang brilian tetapi dalam hal kepemimpinan, menurut Keane, dia adalah kebalikan dari apa yang diinginkan oleh seorang kapten.

Setelah enam pertandingan tanpa gol, Fernandes kini menghadapi ancaman larangan satu pertandingan jika menerima kartu kuning kelima.

Untuk sesi berikutnya, United akan bermain di Piala Carabao pada hari Rabu dengan menjadi tuan rumah bagi Newcastle di Old Trafford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Vinicius-Bandingkan-Jude-Bellingham-dengan-Cristiano-Ronaldo

    Vinicius Bandingkan Jude Bellingham dengan Cristiano Ronaldo

    Erling-Haaland-Tanggapi-Sorakan-Roy-Keane-dalam-Kemenangan-Derby-Manchester

    Erling Haaland Tanggapi Sorakan Roy Keane dalam Kemenangan Derby Manchester