in ,

Harry Kane Berambisi Mengikuti Jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Harry Kane Cristiano Ronaldo Lionel Messi

Striker Inggris, Harry Kane, ber ambisi mencapai puncak karir sepak bola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia memiliki visi untuk terus bermain di level tertinggi hingga ia memasuki usia akhir tiga puluhan.

Pengembangan ilmu olahraga pada abad ini memungkinkan pemain elit bermain di usia yang lebih tua, yang mana sebelumnya cenderung menjadi batas umur pensiun untuk banyak pemain. Ronaldo, misalnya, akan berusia 39 tahun di ulang tahunnya selanjutnya pada Februari 2024 – sebelumnya ia mencetak 24 gol pada musimnya bersama Manchester United saat usia 37, lalu melanjutkan karirnya ke Saudi Arabia. Sementara itu, Messi, berusia 36 tak lama setelah akhir musim 2022/23, pindah ke Inter Miami pada Juli.

Tidak hanya mereka, pemain seperti Robert Lewandowski dan Zlatan Ibrahimovic juga masih terus bermain bahkan pada usia yang lebih tua dan terus memberikan kontribusi vital bagi klub dan negara mereka.

Dua pekan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-30, Kane bergabung dengan Bayern Munich. Namun, ia merasa bahwa karirnya masih jauh dari selesai.

“Persepsi dalam olahraga umumnya adalah, setelah kamu berusia 30 tahun, orang-orang mulai berpikir bahwa itu adalah akhir karir,” jelas Kane. “Namun, melihat seperti itu, saya merasa bahwa saya memiliki separuh lagi dari karir saya [tinggal].”

“Saat Anda melihat banyak pemain level atas – Ronaldo, Messi, Lewandowski, Ibrahimovic – mereka sebenarnya makin bagus saat mencapai usia 30 tahun. Banyak olahraga juga demikian.”

“Yang saya mahu hanyalah terus bermain. Dengan segala hal, pemulihan, ilmu olahraga, dan adaptasi permainan, hal itu telah memungkinkan pemain bermain lebih lama. Saya berharap karir saya akan berlanjut hingga usia akhir tiga puluhan… setidaknya.”

Harry Kane juga menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah terus bermain sepak bola, dengan harapan bisa bermain di level tertinggi untuk delapan atau sembilan tahun ke depan, sama seperti masa sepuluh tahun terakhir pada kariernya. Sesuai dengan tren olahraga saat ini, pemain dengan usia matang cenderung bermain lebih baik dan berkinerja secara konsisten.

Melihat bagaimana Ronaldo, Messi, dan pemain lainnya memperpanjang karir mereka dengan sukses, Harry Kane menjadi lebih termotivasi untuk tampil optimal dalam setiap laga. Semoga harapan Harry Kane menjadi kenyataan, dan kita dapat melihat dia bermain di level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Roy Keane menjelaskan tentang Arsenal

    Arsenal Bisa Juara Liga, Tapi Roy Keane Sebut Kebutuhan Terpenting Gunners untuk Menumbangkan Man City

    Harry Kane Bayern Munchen

    Reaksi Harry Kane Terhadap Tantangan Awal Tottenham Meraih Gelar Liga Premier