in , ,

7 Negara ASEAN Bergerak Menuju Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026

7-Negara-ASEAN-Bergerak-Menuju-Kualifikasi-Putaran-Kedua-Piala-Dunia-2026

Tahap baru dalam dunia sepak bola Asia Tenggara telah dimulai. 7 negara ASEAN dari kawasan ini, yaitu Singapura, Myanmar, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina, telah melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Zona Piala Dunia 2026.

Tiga dari 7 Negara ASEAN ini, Singapura, Myanmar, dan Indonesia, layak mendapatkan pujian khusus. Mereka telah berhasil meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada putaran pertama.

Dengan score agregat 3-1, Singapura memenangkan pertandingan melawan Guam, sementara Myanmar mengalahkan Makau dengan agregat 5-1. Indonesia, dengan hasil mengagumkan, menundukkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Selanjutnya, empat negara lain, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina, secara langsung ditempatkan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia. Hal ini disebabkan oleh peringkat mereka yang berada di antara 1-26 Asia.

Dalam putaran kedua ini, Singapura akan bergabung dalam Grup C bersama Korea Selatan, China, dan Thailand. Sementara Myanmar akan berkompetisi di Grup B, yang juga mencakup Jepang, Suriah, dan Korea Utara. Indonesia sendiri masuk ke Grup F dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. Malaysia telah ditempatkan di Grup D bersama Oman, Kirgistan, dan Taiwan.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada tanggal 16 November 2023.

Dalam semangat kompetisi dan hiburan olahraga, marilah kita jaga semangat dari para pemain dan pendukungnya, dan semoga negara-negara ini mampu meraih sukses dalam pertandingan yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Elkan-Baggott-dan-Dimas-Drajad

    Alasan Elkan Baggott dan Dimas Drajad Dicoret dari Skuat Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Brunei Darussalam

    Mo Salah Save Palestina

    Mohamed Salah Menyerukan Tindakan untuk Mencegah Pembantaian Lebih Lanjut di Tengah Konflik Israel-Palestina