in , ,

Alasan Elkan Baggott dan Dimas Drajad Dicoret dari Skuat Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Brunei Darussalam

Elkan-Baggott-dan-Dimas-Drajad

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk mencoret Elkan Baggott dan Dimas Drajad dari skuat jelang laga melawan Brunei Darussalam. Laga ini merupakan bagian dari putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang diadakan di Stadion Hassanal Bolkiah, Seri Begawan.

Penyebab Pencoretan Elkan Baggott dan Dimas Drajad

Shin Tae-yong memutuskan untuk mencoret kedua pemain tersebut bukan tanpa alasan. Ternyata, kondisi kesehatan kedua pemain ini yang tidak memungkinkan mereka untuk tampil di laga tersebut. Meskipun kondisi para pemain Timnas Indonesia dalam keadaan baik menjelang pertandingan, namun kondisi Baggott dan Drajad menurun jelang pertandingan.

Shin melakukan koordinasi dengan kedua pemain tersebut dan juga dokter timnas Indonesia. Berdasarkan pembicaraan ini, akhirnya diputuskan bahwa kedua pemain ini tidak bisa bertanding dalam laga melawan Brunei Darussalam. Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, tidak bisa memaksakan pemain yang kondisinya tidak fit untuk tampil dalam pertandingan.

Kondisi Marselino Ferdinan

Selain Baggott dan Drajad, Marselino Ferdinan juga tidak dibawa ke Brunei Darussalam karena kondisi cederanya. Marselino masih belum pulih dari cedera hamstring dan membutuhkan waktu untuk pemulihan. Ini adalah kali kedua Marselino absen dari skuat timnas Indonesia dalam laga melawan Brunei Darussalam.

Laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam

Meski tanpa Baggott, Drajad, dan Marselino, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Kemenangan ini menambah catatan positif skuat Garuda yang sebelumnya juga berhasil menang 6-0 atas Brunei Darussalam di laga leg pertama. Dengan agregat 12-0, Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Sensasional Timnas-Indonesia-Mencetak-Sejarah-di-Kualifikasi-Piala-Dunia-2026

    Sensasional! Timnas Indonesia Mencetak Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

    7-Negara-ASEAN-Bergerak-Menuju-Kualifikasi-Putaran-Kedua-Piala-Dunia-2026

    7 Negara ASEAN Bergerak Menuju Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026