in ,

9 Sejarah Luar Biasa Dari Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia

Indonesia kembali berbangga Ria. Sebab dari cabang olahraga Futsal, tim Garuda (Timnas Futsal Indonesia) mampu mempersembahkan berbagai Capaian Baru di ajang Piala Futsal ASIA 2022.

MESKI !!! telah gugur dari turnamen ini setelah disenggol Jepang, Indonesia memiliki Cerita heroik tersendiri yang membuat seluruh mata setiap yang menyaksikannya Respect dan berdecak kagum.

Dan untuk itu, kami akan membahas berbagai cerita heroik dari Timnas Futsal Indonesia yang menarik untuk diulik.

Bangkit Setelah DIhajar Iran (Tim Terbaik di ASIA)

Pasukan Garuda sukses mengamankan tiket ke perempat final usai menjadi runner up Grup C. Mereka mengoleksi enam poin dari tiga laga dengan torehan dua kemenangan dan satu hasil Negatif.

Dalam perjalanannya di fase grup Piala Asia 2022 ini, Indonesia menelan kekalahan di laga pembuka dari Iran. Tak tanggung-tanggung, bulu Garuda dicukur habis oleh sang juara bertahan lewat skor telak 0-5.

Namun, gagahnya jiwa Patriot pasukan tim merah putih tak akan menciut hanya karena hasil tersebut. Mereka malah menatap laga berikutnya dengan lebih Berapi-api. Dan benar saja, Indonesia mengepakkan sayapnya lebih Lebar hingga mampu menjinakkan dua Lawannya di fase Grup dengan Mudah. Korban pertama adalah Lebanon, yang dihancurkan dengan skor tragis 7-2  lalu, Taiwan dipaksa mengakui keunggulan Indonesia setelah digulung habis lewat hasil Akhir 4-1.

Muhammad Fajriyan PIVOT Debutan yang Mencuri Perhatian (Hattrick Wonderkid Timnas Futsal)

M. Fajrian mencetak 3 Gol di laga Taipei vs Indonesia

Walaupun ajang ini merupakan kali pertamanya membela Timnas Indonesia di kancah Internasional. Nyatanya Performa gemilang Fajriyan mampu menjadi motor kebangkitan skuad Garuda dan membawa timnya bicara lebih banyak pada Turnamen terakbar se-asia kali ini.

Khususnya pada laga melawan Taiwan, keputusan pelatih Hashemzadeh yang mempercayakan posisi Pivot kepadanya, dibayar Tuntas dengan hasil manis. Dimana dirinya ikut andil pada seluruh Gol yang dilesakkan Indonesia ke Gawang Taiwan. 3 gol dan 1 Assist berhasil ia bukukan pada laga itu.

Cetak Sejarah lolos ke Perempat Final untuk Kali Pertama

Kebangkitan Indonesia di Fase Grup dan performa luar Biasa Fajriyan di laga melawan Taiwan,  Mengukir sejarah baru bagi Timnas Futsal Indonesia, Tim Merah-Putih untuk pertama kalinya mampu lolos ke babak Gugur turnamen dua tahunan itu.

Dimana Sebelumnya, dalam sembilan keikutsertaan skuad Garuda di piala Asia Futsal, mereka selalu tersingkir di fase penyisihan grup.

Gol Detik Terakhir yang Dianulir Wasit : Kekalahan Dramatis

Gol Dramatis detik terakhir Timnas Futsal Indonesia

Pengalaman baru tim Merah Putih di Piala Asia harus terhenti di tangan salah satu penguasa turnamen ini Skuad Garuda secara Dramatis tersingkir di perempat final usai kalah dari Jepang dengan skor tipis 2-3. 

Dewi fortuna masih belum memihak Indonesia, sejumlah peluang di babak pertama belum jua terkonversi menjadi Gol. hingga Akhirnya, tim Garuda yang sempat unggul duluan lewat aksi Samuel Eko harus tertinggal oleh 3 gol yang dilesakkan tim Samurai Biru setelahnya.

Namun jelang berakhirnya laga, dewa Rizki memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Dan selang beberapa detik, Indonesia kembali mencetak Gol Penyama. Namun sangat disayangkan, hanya sepersekian detik jelang Gol itu Tercipta. Peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan sehingga Gol itu harus Dianulir wasit.

Fair Play : Syauqi Saud

Fair-Play Timnas Futsal Indonesia

Masih dalam Laga melawan jepang. Hasil akhir pertandingan yang membuat penggawa timnas Indonesia menangis itu bisa saja berubah, Andai Syauqi tetap melepaskan tendangannya ke gawang jepang.

Namun, sebagai seorang Atlet berbudi luhur dan menjunjung tinggi Sportivitas. Syauqi lebih memilih melakukan Fair Play dan merelakan peluang emasnya. Atas aksinya itu, Syauqi pun mendapat Rasa hormat dari berbagai pihak termasuk pemain Jepang sendiri dan dari Coach Justin selaku mantan pelatih Futsal Indonesia.

Komentar Coach Justin selaku mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Tembus 5 Besar Timnas Futsal Terbaik ASIA

Ringking Futsal Asia
Ringking Timnas Futsal Indonesia di ajang Futsal Asia

Setelah lolos ke perempat Final piala Futsal Asia, Ranking Indonesia melejit ke urutan 5 se-Asia dan peringkat 38 se-Dunia.

Hal ini tentu membanggakan masyarakat Indonesia, sebab kekuatan tim Garuda semakin diperhitungkan dan berharap berbagai kemajuan menyertai Langkah Indonesia di Kancah Internasional selanjutnya.

Ketua Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoe juga turut bangga dan mengucapkan selamat kepada setiap orang yang terlibat dalam kemajuan ini :

“Selamat Futsal Indonesia naik peringkat ke 5 besar Asia, Prestasi ini merupakan hadiah dari Tuhan serta hasil dari semangat, kerja keras dan kerja sama kita semua. Maju terus Futsal bawa nama harum NKRI,”

Hary Tanoe, Ketua Federasi Futsal Indonesia

Respect dari Pelatih Timnas dan Pemain Jepang

Melihat sepak terjang fenomenal tim merah putih di ajang turnamen kali ini. Membuat beberapa pihak Takjub dan tak segan memuji Skuad Tanah Air. Vinicius Crepaldi contohnya, Pemain Timnas Jepang ini merasakan sensasi yang luar biasa setelah menghadapi Indonesia. Ia lalu yakin, bahwa masa depan Futsal Tim Garuda akan indah jika terus di Support dengan cara yang Positif.

“Ya itu permainan yang hebat dan kalian memiliki tim yang luar biasa, tetap dukung mereka dan masa depan Tim nasional Indonesia akan bersinar”

Vinicius Crepaldi, Pemain Timnas Futsal Jepang

Sama halnya dengan Pelatih Garuda HashemZadeh, ia mengaku bangga dengan apa yang telah ditunjukkan anak asuhnya di atas Lapangan.

“Saya harus mengatakan bahwa saya sangat bahagia karena semua orang melihat pertandingan ini dan menikmatinya, kami berjuang selama 40 menit dan saya pikir kami tidak beruntung kali ini, Saya Bangga dengan pemain saya”

Hashem Zadeh, pelatih Garuda

Kebanggaan AFC Punya Indonesia di ASIA

Mentalitas dan daya juang yang ditunjukkan Syauqi Saud dan kawan-kawan selama memeriahkan turnamen ini,  Menyentuh hati pihak penyelenggara Piala Asia Futsal tahun ini setelah meninggalkan berbagai kenangan memorable.

Melalui laman Sosial Media Resmi mereka, AFC memposting Video Tim Garuda yang pamitan dari kompetisi ini setelah takluk secara Dramatis dari Jepang. AFC  mengaku Senang dengan kehadiran Tim seperti Indonesia yang meramaikan Sportivitas panggung yang mereka bangun.

Waktunya Sepak Bola Belajar Dari Futsal

Setiap cerita punya latar belakang dan pengalaman yang berbeda. Namun, jika mengambil contoh dari spektakulernya jalan yang ditempuh Timnas Futsal Indonesia, Maka sejatinya Sepakbola tanah Air juga pasti bisa berkembang lebih jauh apabila lebih dikelola secara Profesional.

Yang kami maksud disini adalah bukan hanya pihak manajemen, tapi seluruh Unsur yang berkecimpung dalam dunia ini. Jika setiap Aspek makin kuat dan saling melengkapi, kejayaan yang diharapkan akan semakin mudah dicapai.

###

Nahhh sobat bola, sekian dulu yaa untuk pembahasan kali ini. Semoga sobat enjoy dengan rangkuman kami barusan. Terima kasih dan salam olahraga 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    “Buat Pemain GUAM Menangis” Inilah Sebab Mengharukan Dari Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam

    Buat Pemain GUAM Menangis, Sebab Mengharukan Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam

    Monster Erling Haaland

    Reaksi Bintang Dunia Melihat Aksi Erling Haaland yang Tak Terhentikan Saat Ini