in ,

Buat Pemain GUAM Menangis, Sebab Mengharukan Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam

“Buat Pemain GUAM Menangis” Inilah Sebab Mengharukan Dari Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam
“Buat Pemain GUAM Menangis” Inilah Sebab Mengharukan Dari Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Guam dalam laga kualifikasi Piala Asia U17 2023. Yap dalam laga tersebut skuad asuhan Bima Sakti itu menang telak dengan skor 14-0. Nah dibalik kemenangan tersebut terselip beberapa fakta yang cukup menarik untuk dibahas. Lantas apa sajakah itu?

Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Indonesia Atas Guam

1. Tak Ada Kegembiraan Berlebihan

Meski berhasil menang telak, namun para pemain Indonesia merayakan semua itu dengan tidak berlebihan. Terutama saat momen pasca mencetak gol, para pemain memilih untuk melakukan selebrasi pada umumnya karena kita semua tahu Sepakbola Indonesia sedang berduka.

2. Tangisan Tak Terbendung Pemain GUAM

Sejak menit awal, Guam terlihat begitu tertekan. Tak hanya sebagai tamu, mereka begitu kewalahan dalam menghadapi agresivitas pasukan Bima Sakti. Beberapa kali terlihat Guam menumpuk para pemainnya di belakang guna meredam serangan Timnas Indonesia U17. Meski begitu, pada akhirnya mereka pun harus menyerah dengan skor telak 14-0.

Dan saat peluit panjang dibunyikan, terlihat beberapa pemain Guam menangis meluapkan kesedihan. Maklum saja, kekalahan atas Timnas Indonesia U17 ini merupakan kekalahan kedua mereka setelah sebelumnya kalah 9-0 atas Uni Emirat Arab.

3. Reaksi Tak Percaya Pelatih GUAM di Lapangan

Respect Pelatih GUAM

Yap pelatih mana yang tega melihat anak asuhnya dihujani banyak gol oleh tim lawan, dan itulah yang dirasakan oleh pelatih timnas guam. Terlihat meski terlihat menahan sedih, ia tetap berusaha memberikan instruksi kepada pemainnya agar tak menyerah dan terus fight kendati hasil akhir menunjukan skor yang luar biasa mencolok. Respect.

4. Kemenangan yang Hampar

Meski berhasil menang besar, tak membuat para pemain Indonesia kegirangan, pasalnya kemenangan ini diraih di tengah duka sepakbola indonesia pasca insiden di stadion kanjuruhan malang 1 oktober 2022 lalu. 

Oleh karena itu, hasil ini setidaknya diharapkan mampu sedikit mengobati rasa sedih yang ada meski tetap saja kehilangan nyawa tak akan bisa digantikan oleh apapun.

5. Bukan Kemenangan Terbesar

Apa yang diraih indonesia di laga kali ini memang sangat luar biasa, akan tetapi skor 14-0 sejatinya bukan skor terbesar yang pernah diraih timnas saat turun di Kualifikasi Piala Asia U-17 yang sebelumnya bernama Kualifikasi Piala Asia U-16.

Yap setidaknya ada 2 momen dimana timnas meraih kemenangan telak, yang pertama saat menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada 2018 silam dan pada 2020 lalu menang 15-1 juga atas Kepulauan Mariana Utara.

6. Quattrick Arkhan Kaka (nomor punggung 8)

Arkhan Kaka Putra tampil gemilang dengan memborong empat gol alias quattrick di babak pertama. Masing-masing dicetak menit 9, 11, 25, dan 34. Selain itu Putra kandung dari Purwanto Suwondo yang juga mantan striker Timnas Indonesia ini juga turut memberi assist terjadinya gol yang diceploskan Sulthan Zaki menit ke-4.

###

Yap kemenangan ini setidaknya patut disyukuri. Karena harapannya setelah menang 14-0 atas Guam, Timnas Indonesia U-17 bisa semakin percaya diri mengarungi tiga laga sisa Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Dimana sesuai jadwal, Skuad Garuda muda bakal bersua Uni Emirate Arab pada Rabu, 5 Oktober 2022, kemudian Palestina pada Jumat, 7 Oktober 2022 dan Malaysia pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Kita doakan saja yang terbaik, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Indonesia Bebas Sanksi FIFA Inilah Reaksi FIFA dan Tokoh Dunia Terhadap Indonesia

    Indonesia Bebas Sanksi FIFA: Reaksi FIFA dan Tokoh Dunia Terhadap Indonesia

    Timnas Futsal Indonesia

    9 Sejarah Luar Biasa Dari Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022