in ,

Alasan Lewandowski Menilai Jika Ronaldo Lebih Konsisten Dibanding Messi

Kita tentu menyadari jika dua bintang sepakbola dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setiap tahun usianya bakal bertambah. Maka suatu tantangan bagi mereka untuk selalu menampilkan performa terbaik meski usianya tidak muda lagi.

Namun antara Messi dan Ronaldo ternyata memiliki perbedaan. Hal itu diungkapkan oleh penyerang timnas Polandia, yaitu Robert Lewandowski. Dimana Lewi menilai untuk saat ini Ronaldo lebih konsisten dibandingkan dengan Lionel Messi.

Lantas alasan apa yang membuat Lewandowski berpikiran seperti itu? Dan untuk itu inilah penilaian Robert Lewandowski tentang dua bintang sepakbola Ronaldo dan Lionel Messi.

Alasan Lewandowski Menilai Jika Ronaldo Lebih Konsisten Dibanding Messi

Ya..pada musim ini, entah kebetulan atau tidak, antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akhirnya pindah ke klub baru dalam bursa transfer yang sama. Tentu momen tersebut adalah momen langka karena baru pertama kali terjadi.

Dimana setelah kontraknya bersama barcelona habis, Messi memutuskan untuk menerima tawaran dari Paris Saint Germain, sedangkan Ronaldo memilih mencari tantangan lain dengan kembali memperkuat Manchester United di Liga Premier.

Namun setelah musim berjalan, keduanya ternyata mengalami kesulitan. Dimana Messi masih mencari celah untuk menunjukan penampilan terbaiknya sedangkan Ronaldo harus berjuang lebih keras lagi karena timnya belum bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Kondisi itulah yang akhirnya mengundang reaksi dari pemain Bayern Munchen, yaitu Robert lewandowski. Dimana penyerang berusia 33 tahun itu menilai ada sebuah perbedaan yang cukup signifikan antara Messi dan Ronaldo.

Perbedaan itu menyangkut performa mereka berdua bersama tim. Dan kali ini Lewandowski memuji Ronaldo lebih konsisten daripada Messi, walaupun meski kesulitan bersama Manchester United, CR7 masih bisa tampil konsisten.

Ya..hal itu terlihat terutama ketika usia Ronaldo terus bertambah seiring berjalannya waktu, namun nyatanya penampilannya masih brilian dan dapat diandalkan oleh Manchester United di berbagai ajang yang diikuti.

Bahkan pada musim ini pemain asal Portugal itu mampu menjadi top skor Manchester United dengan koleksi 14 gol. Dimana dirinya mengalahkan pemain-pemain yang lebih muda darinya seperti Marcus rashford hingga Edinson Cavani.

Tentu sebuah pembuktian dari Ronaldo, karena meski usianya bakal menginjak 37 tahun, dirinya masih terlihat konsisten dengan terus mencetak gol-gol penting bagi Manchester United.

Lain Ronaldo lain Messi, karena pemain asal Argentina itu bisa dibilang mengalami penurunan performa pada musim ini. Tentu adaptasi bisa menjadi alasan mengapa La Pulga tidak segarang dulu waktu masih bersama Barcelona.

Namun tetap saja, dalam segi performa individu, pemain berusia 34 tahun itu masih kalah jauh dengan Ronaldo, karena hingga berjalannya musim ini, Messi baru mencetak enam gol dari 17 pertandingan bersama Paris Saint Germain.

Dengan fakta tersebut, maka wajar saja jika Lewandowski menilai bahwa Ronaldo adalah pemain yang terus tampil konsisten meski terus dimakan usia. Berbanding terbalik dengan Messi karena peraih Ballon D’or 2021 itu masih belum menunjukan performa terbaik bareng PSG.

“Ekspektasi padanya sangat berbeda. Dan messi adalah tipe pemain yang sangat berbeda. Akan lebih sulit baginya di usia Ronaldo untuk tetap berada di level selalu mencetak banyak gol. Cristiano 3,5 tahun lebih tua dari saya dan dia masih terus mencetak gol, dia juga bisa mengubah klub, mengubah taktik, dan masih banyak lagi”

kata Lewandowski pada BILD

Kini menarik ditunggu dengan persaingan dua GOAT sepakbola itu, karena musim terus berjalan dan mereka pastinya bakal tertantang untuk menampilkan performa terbaik bersama timnya masing-masing

Namun meski saat ini Ronaldo telah unggul secara statistik individu, bukan berarti Messi jelek, karena pemain asal Argentina itu masih meraba bagaimana caranya untuk tampil seperti yang dulu ia perlihatkan bersama Barcelona.

Jadi itulah alasan Lewandowski yang menilai jika Ronaldo lebih konsisten dibandingkan dengan Lionel Messi meski usia mereka terus bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Cristiano Ronaldo dan Oliver Kahn

    Hari Dimana Saat Ronaldo Muda Mengejutkan Oliver Kahn

    Ronaldo without jersy

    Pembalasan Ronaldo Saat Mendapatkan Perlakuan Kasar Di Lapangan