in ,

Alasan Van Der Vaart Menilai Ronaldo Jauh Lebih Penting untuk TIm dari Pada Messi

Alasan Van Der Vaart Menilai Ronaldo Jauh Lebih Penting untuk TIm dari Pada Messi
Lionel Messi – Van Der Vaart – Cristiano Ronaldo

GL NEWS – Membandingkan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak akan ada habisnya, karena kedua pemain tersebut terus menunjukan pesonanya masing-masing. Namun berbeda dengan apa yang dipikirkan oleh Rafael Van Der Vaart kala dirinya meyakini bila Ronaldo untuk saat ini lebih baik dari La Pulga (Messi).

Hal itu berdasarkan peran masing-masing pemain di klubnya saat ini, dimana Van Der Vaart menilai Ronaldo jauh lebih penting daripada Messi karena pemain asal Portugal itu memiliki peran yang lebih vital bersama Manchester United.

Lantas mengapa Van Der Vaart sampai berbicara seperti itu? Dan berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Alasan Van Der Vaart Menilai Ronaldo Lebih Penting Dari Messi

Ya..performa dari dua GOAT sepakbola antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata mendapatkan banyak perhatian dunia, apalagi ini untuk pertama kalinya, mereka pindah dalam bursa transfer yang sama.

Hal yang pastinya membuat banyak orang penasaran, bakal sejauh mana performa mereka ketika memperkuat tim barunya, seperti Messi bersama Paris Saint Germain sedangkan Ronaldo bersama Manchester United.

Salah satu orang yang memperhatikan kiprah keduanya adalah mantan pemain timnas Belanda, Rafael Van Der vaart. Dimana pemain yang juga pernah berseragam Real Madrid itu menilai antara Ronaldo dan Messi terdapat sebuah perbedaan yang cukup mencolok.

Perbedaan itu adalah peran masing-masing pemain bersama tim barunya. Van Der Vaart menganggap jika saat ini Messi seperti telah kehilangan aura bermain karena sering terlihat hanya berjalan-jalan saja waktu bermain di lapangan.

Sedangkan Ronaldo sangat berbeda mengingat dirinya selalu tampil prima dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Manchester United musim ini. Hal yang sudah sering terlihat dalam beberapa laga terakhir.

Ya..ungkapan itu dikatakan oleh Van Der Vaart dalam sebuah interview baru-baru ini bersama salah satu media kenamaan, Sputniknews. Dimana Van Der Vaart sampai dibuat jengkel saat melihat Messi kehilangan gairah dalam bermain sepakbola.

“Ketika Anda membandingkan Messi dengan Cristiano Ronaldo, seseorang berjuang untuk membawa timnya ke level berikutnya dan yang lainnya tidak. Messi hanya berjalan sesekali. Saya melihatnya dan berpikir, Apakah kamu tidak malu?” Saya hanya kesal dengan Messi.”

Kata Van Der Vaart pada SputnickNews

Apa yang dikatakan oleh Van Der Vaart memang bisa dikatakan benar, karena dalam statistiknya saja, Ronaldo unggul dari Messi, seperti contohnya  jumlah gol yang dibuat oleh mereka.

Dimana hingga saat ini, Ronaldo telah menceploskan 15 gol yang masing-masing sembilan di Premier League sementara sisanya di ajang Liga Champions. Sedangkan La Pulga baru mengemas tujuh gol, yang dua diantaranya terjadi di Liga Prancis.

Tentu sebuah statistik yang cukup mencolok, apakah memang itu bentuk adaptasi dari Messi atau tidak semuanya tidak ada yang tahu. Namun yang pasti, permainan serta gairah Messi ketika bermain di Barcelona dan Paris Saint germain sangatlah berbeda.

Disisi lain, di luar lapangan, antara Messi dan Ronaldo juga memperlihatkan mentalitas yang sangat berbeda, seperti contohnya saat Ronaldo memposting sebuah unggahan yang langsung memberikan semangat kepada rekan-rekannya dalam menatap laga berikutnya.

Tentu sekali lagi ada sebuah perbedaan yang sangat kentara antara Ronaldo dan Lionel Messi, sehingga pantas saja bila Van Der vaart menilai Ronaldo lebih penting daripada pemain asal Argentina tersebut.

Jadi itulah alasan Van Der Vaart menilai jika Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang lebih penting dibandingkan dengan rivalnya, Lionel Messi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Fred Rodrigues Manchester United

    Cara Fred Saat Menyelamatkan Muka Manchester United

    7 Faktor Cristiano Ronaldo Harus dipertahankan Manchester United

    7 Faktor yang Buat Manchester United Tak Ingin Kehilangan Ronaldo Musim Depan