in ,

7 Faktor yang Buat Manchester United Tak Ingin Kehilangan Ronaldo Musim Depan

7 Faktor Cristiano Ronaldo Harus dipertahankan Manchester United
Cristiano Ronaldo – Manchester United

GL NEWS – Disaat musim masih berjalan, ada-ada saja kabar yang terus berhembus. Salah satunya yang menimpa bintang timnas Portugal yakni Cristiano Ronaldo. Dimana pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan siap dilepas oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Itu terjadi karena Ronaldo dikabarkan tidak puas dengan performa yang ditampilkan oleh Setan Merah musim ini, apalagi hal itu bisa diperparah di akhir musim nanti, jika United gagal tampil di Liga Champions.

Manchester United sebagai tim Ronaldo pun dikabarkan setuju dan siap melego bintang utamanya tersebut musim panas nanti. Namun tampaknya Setan Merah harus berpikir ulang, karena ada beberapa faktor yang bisa merugikan mereka.

Dan untuk itu, inilah beberapa faktor yang membuat Manchester United harus mempertahankan Ronaldo musim depan.

7 Faktor Manchester United Harus Mempertahankan Ronaldo Musim Depan

1. Jaminan Gol di Lini Serang

Seperti yang kita tahu, meski telah berusia 37 tahun, namun insting serta aura predator Ronaldo dalam mencetak gol masihlah luar biasa. Hal itu dibuktikan pada musim ini, dimana dirinya mampu menjadi top skor Manchester United dengan koleksi 15 golnya.

Tentu ini harus menjadi pertimbangan Manchester United, karena jika nanti kehilangan Ronaldo, siapakah pemain yang mampu menggantikannya, apalagi musim ini, selain Ronaldo, para penyerang United masih tampil di bawah standar.

Dan mempertahankan CR7 adalah jalan terbaik yang harus ditempuh oleh Setan Merah.

2. Keberadaan Pemimpin

Saat ini, Manchester United banyak dihuni pemain muda berkualitas, namun itu tetap tidak akan cukup karena pastinya dibutuhkan sosok pemimpin disana. Dan dari skuad United saat ini, Ronaldo lah yang pantas mengembannya.

Bagaimana tidak, meski Ronaldo bukan kapten tapi peran serta jiwa kepemimpinannya tentu tidak usah diragukan lagi. Bahkan mantan rekannya dulu, Dimitar Berbatov sampai mengakui hal tersebut.

“Dia memimpin dengan memberi contoh selama latihan dan cara dia bermain. Ada gunanya Ronaldo menjadi kapten karena dia telah mengalami segalanya dalam permainan”

Kata Berbatov pada Betfair

3. Etos Kerja Ronaldo Bawa Pemain Ke Level Tinggi

Berbeda dengan musim lalu, kehadiran Ronaldo pada musim ini benar-benar memberikan dampak yang cukup besar bagi Manchester United, karena pemain asal Portugal ini memiliki etos kerja serta semangat juang yang tinggi.

Sehingga membuat para pemain Manchester United turut serta merasakan serta mau tak mau harus mengikuti dengan apa yang dilakukan oleh Ronaldo. Hal itu pun diakui oleh Fred yang menilai jika kehadiran Ronaldo di United sangat membantunya musim ini.

“Dengan kehadiran pemain sehebat Cristiano, berbagi ruang ganti, dan menjalani keseharian bersamanya, tentu sangat penting bagi saya,”

ucap Fred pada ESPN Brasil

4. Meningkatnya Kedisiplinan Pemain Manchester United

Ronaldo dikenal pemain yang selalu menjaga kebugarannya, maka tak heran bila di usianya saat ini, dirinya masih mampu bersaing di level tertinggi. Salah satu tips yang dilakukan oleh CR7 adalah menghindari makan makanan yang tidak baik untuk kesehatan, salah satunya junk food.

Hal yang akhirnya kebiasaan itu mulai dilakukan oleh para pemain Manchester United, karena baginya, kebiasaan Ronaldo tersebut sangat baik untuk keberlangsungan sebagai pemain sepakbola

5. Keuntungan Finansial Untuk Tim

Memiliki lebih dari 400 juta pengikut di Instagram, tentu siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini, karena faktanya, sudah sejak dulu, nama besar sudah disandang oleh Ronaldo. Hal yang akhirnya membuat tim yang dibelanya juga kecipratan untung.

Keuntungan itu beragam, mulai dari naiknya saham, penjualan jersey, sponsor serta lain sebagainya. Bahkan pada musim ini saja, saham dari Manchester United langsung meroket usai mereka berhasil mengamankan tanda tangan dari Ronaldo.

6. Ikon Klub

Seperti pembahasan sebelumnya, Ronaldo adalah pemain besar dan pastinya sangat layak untuk dijadikan ikon klub, bahkan bisa saja nama tim yang dibela oleh Ronaldo, ketenarannya kalah dari CR7.

Maka ini kesempatan untuk Manchester United untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Ronaldo, karena nama besarnya tentu sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu bintang kelas dunia.

7. Meningkatkan gairah Fans

Dalam sepakbola, suporter dibagi menjadi beberapa bagian, tapi yang sering kita jumpai yakni ada dua. Suporter untuk klub itu sendiri, dan suporter khusus yang hanya mendukung satu pemain saja. Dan dalam hal ini pastinya Ronaldo memiliki banyak fans.

Dan ini pastinya berpengaruh bagi Manchester United, karena fans yang khusus menjadi idola Ronaldo mau tidak mau juga akan mendukung Manchester United, sehingga hal tersebut bisa meningkatkan gairah fans untuk lebih memberikan dukungannya.

Jadi itulah tujuh faktor yang membuat Manchester United harus berpikir beberapa kali jika nantinya terancam kehilangan cristiano Ronaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Alasan Van Der Vaart Menilai Ronaldo Jauh Lebih Penting untuk TIm dari Pada Messi

    Alasan Van Der Vaart Menilai Ronaldo Jauh Lebih Penting untuk TIm dari Pada Messi

    Gavi Barcelona

    Gavi Membuat Xavi Yakin Jika Gavi Bisa Jadi The Next Dirinya